Jurusan dan Program Studi di Poltekkes Bengkulu

Fakultas dan Program Studi di Poltekkes Bengkulu, Program Studi di Poltekkes Bengkulu, Fakultas di Poltekkes Bengkulu, Daftar Fakultas dan Program Studi di Poltekkes Bengkulu, Jurusan di Poltekkes Bengkulu, Program Studi atau Jurusan di Poltekkes Bengkulu , Pendaftaran Poltekkes Bengkulu.

Pada saat ini admin akan memberikan informasi mengenai Fakultas dan Program Studi di Poltekkes Bengkulu, dengan adanya informasi yang admin berikan ini semoga dapat membantu anda dalam memilih Fakultas dan Program Studi sesuai keinginan anda. Untuk informasi lebih jelasnya mari kita simak pembahasan berikut ini.

https://www.infopmb.web.id/

Sekilas mengenai Poltekkes Bengkulu

Poltekkes Kemenkes Bengkulu  Merupakan konversi dari Akademi Keperawatan dan Akademi Kebidanan sesuai dengan keputusan Menkes dan Kesos RI tentang Organisasi dan Tata Kerja Politeknik Kesehatan Nomor 298/Menkes-Kesos/SK/IV/2001 tanggal 16 April 2001.

Pada awal pendiriannya terdiri dari dua jurusan yaitu Jurusan Kebidanan yang diselenggarakan di kampus induk di Bengkulu dan Jurusan Keperawatan diselenggarakan di kampus Curup.

Pada tahun 2012 secara resmi Poltekkes Kemenkes Bengkulu secara akademik dialihbinakan kepada Kemendikbud RI, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor : 355/E/O/2012 tanggal 10 Oktober 2012 tentang Alih Bina Penyelenggaraan  Program Studi Pada Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan dari Kementerian Kesehatan kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Sebelum anda melakukan pendaftaran di Poltekkes Bengkulu, ada baiknya anda mencari informasi mengenai Jurusan dan Program Studi yang ada di Poltekkes Bengkulu sesuai keinginan anda yaitu sebagai berikut.

Jurusan Keperawatan Terdiri dari :
  • Program Studi D-III Keperawatan Curup
  • Program Studi D-III Keperawatan Bengkulu
  • Program Studi D-IV Keperawatan Bengkulu

Jurusan Kebidanan Terdiri dari :
  • Program Studi D-III Kebidanan Curup
  • Program Studi D-III Kebidanan Bengkulu
  • Program Studi D-IV Kebidanan Bengkulu

Jurusan Gizi Terdiri dari :
  • Program Studi D-III Gizi
  • Program Studi D-IV Gizi

Jurusan Kesehatan Terdiri dari :
  • Program Studi D-III Kesehatan Lingkungan

Jurusan Analis Terdiri dari :
  • Program Studi D-III Analis Kesehatan 

Dari beberapa jurusan yang disebutkan di atas, mungkin ada salah satu yang anda inginkan. Untuk itu, silahkan anda mendaftarkan diri agar bisa  menjadi mahasiswa di Poltekkes Bengkulu dengan mempersiapkan persyaratan yang telah ditentukan oleh panitia poltekkes bengkulu.

Baca : Pendaftaran Poltekkes Bengkulu
Bagi anda yang ingin mencari informasi lebih lengkap mengenai poltekkes bengkulu, anda dapat mengakses informasinya di alama website resmi yaitu http://poltekkesbengkulu.ac.id/

Demikian informasi yang dapat admin berikan mengenai Jurusan dan Program Studi di Poltekkes Bengkulu, dengan adanya informasi yang admin berikan ini semoga dapat membantu anda nantinya. Terimakasih sudah membaca artikel ini dan semoga anda sukses.