Pendaftaran PPDB Prov. Kalimantan Selatan 2024/2025

PPDB Prov. Kalimantan Selatan 2024, Cara Pendaftaran Online Prov. Kalimantan Selatan , PPDB Prov. Kalimantan Selatan 20234 PPDB SMA Prov. Kalimantan Selatan, PPDB Online Prov. Kalimantan Selatan 2024, PPDB Prov. Kalimantan Selatan 2024, Pendaftaran PPDBProv. Kalimantan Selatan, PPDB Prov. Kalimantan Selatan, SIAP Online Prov. Kalimantan Selatan, PPDB Prov. Kalimantan Selatan 2024/2025 , Siap PPDB Online, SIAP PPDB Online Prov. Kalimantan Selatan.

Kali ini admin akan memberikan informasi mengenai Pendaftaran PPDB Prov. Kalimantan Selatan 2024/2025 dengan adanya informasi yang admin berikan ini. Semoga informasinya dapat membantu anda dalam proses pendaftaran anda nantinya, untuk lebih jelasnya kita simak pembahasan berikut ini.

http://www.infopmb.web.id/

Sekilas mengenai Prov. Kalimantan Selatan

Kalimantan Selatan adalah salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di pulau Kalimantan. Ibu kotanya adalah Banjarmasin. Provinsi Kalimantan Selatan memiliki luas 37.530,52 km² dengan populasi hampir 3,7 juta jiwa.

Provinsi ini mempunyai 11 kabupaten dan 2 kota. DPRD Kalimantan Selatan dengan surat keputusan No. 2 Tahun 1989 tanggal 31 Mei 1989 menetapkan 14 Agustus 1950 sebagai Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan. Tanggal 14 Agustus 1950 melalui Peraturan Pemerintah RIS No. 21 Tahun 1950, merupakan tanggal dibentuknya provinsi Kalimantan, setelah pembubaran Republik Indonesia Serikat (RIS), dengan gubernur Dokter Moerjani. Secara historis wilayah Kalimantan Selatan mula-mula dibentuk merupakan wilayah Karesidenan Kalimantan Selatan di dalam Propinsi Kalimantan itu sendiri. Penduduk Kalimantan Selatan berjumlah 3.626.616 jiwa (2010)

https://kalsel.siap-ppdb.com merupakan website Penerimaan calon peserta didik baru di Prov. Kalimantan Selatan. Untuk anda yang ingin melakukan pendaftaran PPDB Prov. Kalimantan Selatan, anda dapat melakukan pendaftarannya secara online. Sehingga dengan memudah anda dalam melakukan pendaftaran nantinya. Untuk anda yang ingin melakukan pendaftaran Prov. Kalimantan Selatan untuk jenjang SMA, SMK, anda dapat melakukan pendaftaranya dengan mengakses alamat situs resmi yaitu https://kalsel.siap-ppdb.com

Untuk anda yang ingin melakukan Pendaftaran PPDB Prov. Kalimantan Selatan, ada baiknya anda dapat mengetahui persyaratan yang telah ditentukan oleh panitia Prov. Kalimantan Selatan yang harus anda persiapkan yaitu sebagai berikut.

Penerimaan Peserta Didik Baru Prov. Lampung jenjang SMA & SMK

Persyaratan Calon Peserta Didik Baru
  • Berusia maksimal 21 (dua puluh satu) tahun
  • Memiliki ijazah/STTB SMP/sederajat.
  • Memiliki SHUN SMP/sederajat atau Surat Keterangan Lulus sementara.
  • Menunjukkan Kartu Keluarga dan atau Surat Keterangan Lulus Sementara.
  • Untuk SMK/sederajat bidang keahlian/program keahlian/paket keahlian tertentu dapat menetapkan tambahan persyaratan khusus (surat keterangan buta warna, surat keterangan kesehatan).
  • Calon peserta didik harus didampingi oleh orangtua/wali pada saat mendaftar.

Alur Pelaksanaan PPDB Prov. Kalimantan Selatan
  • Calon peserta didik baru berkunjung ke sekolah yang akan dipilih untuk mengambil formulir pendaftaran
  • Kemudian Calon peserta didik baru mengisi formulir pendaftaran dan melengkapi berkas persyaratan yang dibutuhkan
  • Setelah sudah mengisi data dengan benar dan lengkap, Calon peserta didik baru menyerahkan formulir pendaftaran dan berkas persyaratan ke panitia pelaksana PPDB disekolah yang dipilih
  • Terakhir Calon peserta didik baru menunggu tanda bukti pendaftaran.

Untuk anda yang belum jelas mengenai Pendaftaran PPDB Prov. Kalimantan Selatan mulai dari persyaratan pendaftaran, tata cara pendaftaran, jadwal pelaksanaan dan sebagainya, anda dapat mencari informasi lebih jelasnya dengan mengakses alamat website resmi yaitu https://kalsel.siap-ppdb.com

2024/2025, semoga informasi yang admin berikan ini dapat membantu anda dalam melakukan pendaftaran anda nantinya. Terimakasih sudah mebaca artikel ini dan semoga anda diterima.