Pendaftaran IAIN Pontianak 2024/2025

Pendaftaran IAIN Pontianak 2024, Pendaftaran Mahasiswa Baru IAIN Pontianak, Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Pontianak, Pendaftaran Online IAIN Pontianak, Jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, Jalur Seleksi Mandiri, PMB Pascasarjana IAIN Pontianak.

Pada kesempatan yang sangat baik ini admin akan membahas mengenai Pendaftaran IAIN Pontianak 2024/2025, semoga informasi yang admin berikan ini dapat membantu anda dalam proses pendaftaran bagi yang akan melakukan pendaftaran nantinya. Baiklah mari kita simak pembahasan berikut ini.

http://www.infopmb.web.id/
Sedikit mengenai IAIN Pontianak

Institut Agama Islam Negeri Pontianak (IAIN Pontianak) merupakan salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang ada di Indonesia yang terletak di Jl. Letnan Jend. Soeprapto, Benua Melayu Darat, Pontianak Sel., Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia.

Untuk anda yang ingin memasuki bangku kuliah di Institut Agama Islam Negeri Pontianak (IAIN Pontianak) ada baiknya anda harus mengetahui Fakultas dan Program studi apa saja yang akan anda pilih yaitu sebagai berikut .

IAIN Pontianak telah memiliki beberapa fakultas dan program studi seperti berikut ini:
  • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) dengan Jurusan: 
    • Pendidikan Agama Islam (PAI)
    • Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
    • Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)
    • Pendidikan Guru Raudhatul Athfal (PGRA)
  • Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) dengan Jurusan: 
    • Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)
    • Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI)
    • Manajemen Dakwah (MD)
    • Ilmu Alquran dan Tafsir (IQT)
    • Perbandingan Agama (PA)
  • Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam dengan Jurusan:, 
    • Ekonomi Islam (EI), Muamalah
    • Perbankan Islam (PI)
    • Akhwalus Syakhsiyah (AS)
  • Pasca Sarjana dengan Jurusan: 
    • Magister Pendidikan Agama Islam dengan konsentrasi: Guru Pendidikan Agama Islam, Pengawas Pendidikan Agama Islam

Dari beberapa Fakultas dan Program studi yang telah disebutkan diatas. Mungkin dari beberapa program studi yang ada tersebut salah satunya ada yang anda minati. Oleh karena itu silahkan daftarkan diri anda menjadi calon mahasiswa baru IAIN Pontianak dengan mengikuti jalur-jalur seleksi yang dibuka.

1. Pendaftaran Jalur SPAN-PTKIN IAIN Pontianak

SPAN-PTKIN merupakan jalur seleksi prestasi akademik siswa yang dilihat dari nilai rapor kelas X sampai dengan kelas XII semester 1. Hanya siswa yang secara konsisten menunjukkan kemampuan akademiknya yang mendapatkan kesempatan mengikuti jalur ini. Pendaftaran SPAN-PTKIN secara online dengan mengakses alamat website www.span-ptkin.ac.id. 

Untuk informasi lebih lengkap mengani SPAN-PTKIN dapat anda baca di Pendaftaran SPAN-PTKIN

2. Pendaftaran Jalur UM-PTKIN IAIN Pontianak

UM-PTKIN atau Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri merupakan jalur seleksi nasional untuk menyeleksi calon mahasiswa baru untuk masuk ke UIN, IAIN, atau STAIN yang seleksinya didasarkan pada hasil ujian tertulis. Pendaftaran UM-PTKIN dilakukan secara online melalui alamat website resmi UM-PTKIN www.um-ptkin.ac.id. 

Ini informasi mengenai UM-PTKIN mulai dari jadwal pelaksanaan, persyaratan pendaftaran, kriteria penerimaan, tata cara pendaftaran, dapat anda baca di Pendaftaran UM-PTKIN

3. Pendaftaran Jalur Bidikmisi IAIN Pontianak

Bidikmisi itu adalah Calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu dan memiliki potensi akademik yang baik yang ingin kuliah di IAIN Pontianak dapat mengajukan diri untuk mendapatkan bantuan biaya pendidikan 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Bidikmisi IAIN Pontianak dapat anda baca di website resminya di alamat http://iainptk.ac.id

4. Pendaftaran Jalur SPMB Mandiri IAIN Pontianak

SPMB Mandiri adalah jalur seleksi mandiri yang diselenggarakan oleh IAIN Pontianak untuk menyeleksi calon mahasiswwa baru melalui ujian tertulis.

Untuk calon peserta yang ingin mendaftar untuk jalur SPMB Mandiri merupakan lulusan pendidikan jenjang SMA/MA/SMK yang telah lulus 3 tahun terakhir termasuk didalamnya untuk lulusan tahun ini. Untuk informasi lebih lengkap mengenai SPMB Mandiri IAIN Pontianak dapat mengakses di alamat website : http://iainptk.ac.id

5. Pendaftaran Pascasarjana IAIN Pontianak

IAIN Pontianak juga melakukan penerimaan mahasiswa baru untuk jenjang Pascasarjana. Bagi anda yang ingin melanjutkan kuliah jenjang Pascasarjana, maka IAIN Pontianak bisa menjadi alternatif pilihan anda.

Untuk informasi pendaftaran jenjang Pascasarjana anda dapat mengakses melalui alamat website http://iainptk.ac.id

Sekin informasi yang dapat admin beikan mengenai Pendaftaran IAIN Pontianak 2024/2025, semoga informasi yang admin berikan ini dapat membantu anda dalam proses pendaftaran nantinya. Terimakasih sudah membaca artikel ini dan semoga anda diterima.