Pendaftaran UIN Ar-Raniry 2024/2025

PMB UIN Ar-Raniry 2024Pendaftaran Mahasiswa Baru UIN Ar-Raniry 2024, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UIN Ar-Raniry, PMB UIN Ar-Raniry 2024, Informasi Pendaftaran Diploma / Sarjana / Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, Jalur SPAN-PTKIN, Jalur UM-PTAIN, SPMB Mandiri, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Ketemu lagi dengan admin, disini admin akan membahas tentang Pendaftaran UIN Ar-Raniry 2024/2025, informasi yang admin berikan ini bertujuan untuk membantu anda dalam proses pedaftaran. Untuk lebih jelas mengenai pendaftaran tersebut, mari kita simak pembahasan berikut ini.

infopmb.web.id
Sedikit mengenai UIN Ar-Raniry

Universitas Islam Negeri Ar-Raniry (UINAR) merupakan Perguruan Tinggi Negeri yang terletak di Banda Aceh Provinsi Aceh. UIN Banda Aceh diberi nama Ar-Raniry yaitu seorang Ulama penasehat Kesultanan Aceh pada masa kepemimpinan Sultan Iskandar Tsani (Iskandar II)

Bagi anda yang ingin kuliah di Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, terlebih dahulu anda harus mengetahui Fakultas dan Program Studi apa saya yang ada di Universitas Islam Negeri Ar-Raniry 

Baca : Fakultas dan Program Studi di UIN Ar-Raniry 

Sebelum anda memasuki bangku kuliah di Universitas Islam Negeri Ar-Raniry (UINAR), ada baiknya anda harus mengetahui informasi mengenai jalur-jalur seleksi yang ada di Universitas Islam Negeri Ar-Raniry (UINAR) yaitu sebagai berikut.

1. Pendaftaran SPAN-PTKIN UIN Ar-Raniry

SPAN-PTKIN adalah jalur seleksi nasional yang merupakan jalur undangan untuk menyeleksi calon mahasiswa baru yang didasarkan pada kemampuan akademik siswa dengan melihat nilai raport dan prestasi lainnya. Untuk pendaftaran SPAN-PTKIN dilakukan secara online melalui alamt website www.span-ptkin.ac.id

Bagi yang ingin mengetahui infomasi lebih lengkap mengenai tata cara pendaftaran SPAN-PTKIN, jadwal pelaksanaan SPAN-PTKIN, dan persyaratan lainnya, dapat anda baca pada artikel yang berjudul Pendaftaran SPAN-PTKIN.

2. Pendaftaran UM-PTKIN UIN Ar-Raniry

UM-PTKIN merupakan pola seleksi nasional yang didasarkan pada hasil ujian tertulis untuk caon peserta yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi seperti UIN, IAIN, STAIN di Indonesia. Untuk biaya pendaftaran UM-PTKIN ditanggung oleh peserta yang dibayar melalui Bank Mandiri. 

Pendaftaran dilakukan secara online dengan mengakses situs resmi UM-PTKIN yaitu www.um-ptkin.ac.id. Untuk informasi lebih lengkap mengenai tata cara pendaftaran, kriteria penerimaan, jadwal pelaksanaan, biaya seleksi, dan lain-lain dapat sobat baca pada artikel yang berjudul Pendaftaran UM-PTKIN.

3. Pendaftaran SPMB Mandiri UIN Ar-Raniry

SPMB Mandiri merupakan jalur seleksi yang diadakan secara lokal oleh Universitas Islam Negeri Ar-Raniry (UIN Ar-Raniry) untuk melakukan penerimaan calon mahasiswa baru. Jalur ini bisa dijadikan jalur alternatif bagi anda yang tidak lulus jalur sebelumnya.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui website resmi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry (UIN Ar-Raniry) yaitu http://pmb.ar-raniry.ac.id

4. Pendaftaran Bidikmisi UIN Ar-Raniry

Bidikmisi adalah bantuan dana pendidikan yang diberikan kepada calon mahasiswa yang memiliki kendala dari segi finansial untuk membiayai pendidikannya di perguruan tinggi.

Terlebih dahulu anda harus mendapatkan rekomendasi dari sekolah untuk bisa mendaftar Bidikmisi serta memenuhi semua persyaratan.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui alamat resmi bidikmisi.bellmawa.ristekdikti.go.id. Informasi lengkap mengenai pendaftaran bidikmisi dapat anda baca pada artikel yang berjudul Pendaftaran Bidikmisi.

5. Pendaftaran Pascasarjana UIN Ar-Raniry

Bagi anda yang ingin melanjutkan kuliah ke jenjang Magister atau Doktor di UIN Ar-Raniry, dapat anda mengikuti jalur seleksi yang di buka di UIN Ar-Raniry. Untuk informasi lebih lengkap dapat anda lihat di ar-raniry.ac.id

Untuk informasi lebih jelas tentang Pendaftaran UIN Ar-Raniry, anda dapat mencari informasi lebih jelsnya di alamat website resmi yaitu ar-raniry.ac.id .

Sekian informasi yang dapat admin berikan mengenai Pendaftaran UIN Ar-Raniry 2024/2025, semoga informasi yang admin berikan ini dapat membantu anda dalam proses pendaftaran nantinya. Terimakasih sudah membaca artikel ini dan semoga anda duterima di UIN Ar-Raniry.