Pendaftaran Universitas Bina Darma Palembang 2024/2025

www.binadarma.ac.id/--Pendaftaran Universitas Bina Darma 2024, PMB Pendaftaran Universitas Bina Darma, Pendaftaran Pendaftaran Universitas Bina Darma, Penerimaan Mahasiswa Baru Pendaftaran Universitas Bina Darma, Pendaftaran Mahasiswa Baru Pendaftaran Universitas Bina Darma, Info Pendaftaran Online Pendaftaran Universitas Bina Darma, Cara Pendaftaran Online Pendaftaran Universitas Bina Darma, info binadarma, sisfo binadarma palembang, website binadarma,

Pada kesempatan yang sangat baik ini admin akan membahas tentang Pendaftaran Universitas Bina Darma Palembang 2024/2025, informasi yang admin berikan ini bertujuan untuk memberikan panduan kepada anda dalam proses pendaftaran nantinya. Langsung saja admin akan membahasnya sebagai berikut.


Sedikit mengenai Universitas Bina Darma Palembang

Universitas Bina Darma (UBD) memiliki 4 (empat) gedung kampus yang terletak di Jalan Jenderal A. Yani Palembang. Kampus Utama terletak di no. 12 menempati lahan seluas 3057 m2, Kampus B terletak di no 3 seluas 4723 m2, Kampus C terletak di no 15 seluas 1206 m2, Kampus D terletak di no 24 seluas 238 m2 .

Sebelum anda melakukan Pendaftaran di Universitas Bina Darma Palembang, ada baiknya anda harus mengetahui Program Studi yang akan anda pilih nantinya sesuai keinginan anda nantinya.
Baca : Fakultas dan Program Studi di Universitas Bina Darma Palembang
Setelah anda memilih program studi diatas, maka anda dapat melakukan pendaftaran dengan mempersiapkan persyaratan yang telah ditentukan oleh panitia Universitas Bina Darma Palembang yaitu sebagai berikut.

Persyaratan : (DIII, D4 & S1)
  • Fotocopy Ijazah SMA/SMK/MA Sederajat yang Dilegalisir Atau Surat Keterangan Lulus SMA/SMK/MA yang telah dilegalisir (1 Lembar)
  • Fotocopy Ijazah SMP/MTS (Jika Belum Mendapatkan Ijazah SMA/K/MA)
  • Fotocopy SKHU/Nilai yang telah dilegalisir (1 Lembar) (Jika Memiliki SKHU)
  • Fotocopy KK dan KTP (masing-masing 1 lembar)
  • Pas Foto Berwarna Latar Kuning 3×4 (2 Lembar)
  • Materai 10.000 (4 Lembar)
  • Fotocopy Akte Kelahiran (1 Lembar)
Persyaratan Lulusan D2/D3 ke S1 (Transisi)
  • Fotocopy Ijazah Diploma Dua / Tiga yang telah dilegalisir (2 Lembar)
  • Fotocopy Transkip Nilai yang telah dilegalisir (2 Lembar)
  • Fotocopy KK dan KTP (masing-masing 1 Lembar)
  • Pas Foto Berwarna Latar Kuning 3×4 (2 Lembar)
  • Materai 10.000 (4 Lembar)
  • Fotocopy Akte Kelahiran (1 Lembar )
  • Fotocopy Ijazah SMA/SMK/MA Sederajat (1 Lembar)
Persyaratan Mahasiswa Pindahan (Mutasi)
  • Surat Keterangan Berhenti atau Pindah ke Universitas Bina Darma (Asli dan Fotocopy 2 Lembar)
  • Fotocopy Transkrip Nilai yang telah dilegalisir (2 Lembar)
  • Fotocopy KK dan KTP (Masing-masing 1 Lembar)
  • Pas Foto Berwarna Kuning 3×4 2 (Lembar)
  • Materai 10.000 (4 Lembar)
  • Fotocopy Akte Kelahiran (1 Lembar)
  • Fotocopy Ijazah SMA/SMK/MA Sederajat (1 Lembar)
Persyaratan Program Pascasarjana (S2)
  • Fotocopy Ijazah D4 atau S1 yang telah dilegalisir (2 Lembar)
  • Fotocopy Transkip Nilai Ijazah D4 atau S1 yang telah dilegalisir (2 Lembar)
  • Fotocopy KK dan KTP (Masing-masing 2 Lembar)
  • Pas Foto Berwarna Latar Kuning 3×4 (2 Lembar)
  • Materai 10.000 (4 Lembar)
  • Fotocopy Akte Kelahiran (1 Lembar )
Persyaratan Beasiswa KIP-Kuliah (D3,D4 & S1).
  • Fotocopy Kartu Tanda Siswa / Kartu Pelajar
  • Fotocopy Raport Kelas X-XII Yang Dilegalisir Oleh Kepala Sekolah (Lengkap Dari Awal Sampai Akhir)
  • Fotocopy Ijazah SMA/K/MA Yang Dilegalisir Oleh Kepala Sekolah (SKL Bagi Yang Belum Mendapatkan Ijazah).
  • Surat Keterangan Tentang Prestasi / Peringkat Siswa Di Kelas Semester 1 S/D 6
  • Bukti Pendukung Prestasi Di Bidang No-Kurikuler Dan Ekstrakurikuler Yang Disahkan Oleh Kepala Sekolah (Piagam Penghargaan).
  • Fotocopy Kartu Indonesia Pintar (KIP) Atau Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Atau Bukti Mendapatkan Bantuan Beasiswa Miskin (BBM) Atau Bukti Mendapatkan Pip Di SMA/K/MA (Scan SK Menteri).
  • Surat Keterangan Tidak Mampu Yang Dapat Membuktikan Kebenarannya, Yang Telah Disahkan (RT/RW/Lurah/Camat/Kepala Desa).
  • Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua/Wali Yang Disahkan (RT/RW/Lurah/Camat/Kepala Desa).
  • Fotocopy Kartu Keluarga (KK) Atau Surat Keterangan Tentang Susunan Keluarga Yang Dilegalisir.
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) (Jika Belum Memiliki KTP dapat Melampirkan KTP Sementara dari RT/RW/Lurah/Camat/Kepala Desa)
  • Fotocopy Rekening Listrik 3 Bulan Terakhir (Apabila Tersedia Aliran Listrik)
  • Fotocopy Rekening Air 3 Bulan Terakhir (Apabilah Menggunakan Pam/Pdam)
  • Pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) (Apabila Mempunyai Bukti Pembayaran) Dari Orang Tua/Wali.
  • Pas Photo 3×4 (5 Lembar), 4×6 (5 Lembar) 2×3 (5 Lembar) (Semua Photo Berlatar Merah)
  • Foto Kondisi Rumah (Tampak Depan, Tampak Dalam, Tampak Samping Kiri-Kanan)
Universitas Bina Darma memiliki 5 (lima) prosedur pendaftaran 
  • Jalur Undangan : Calon Mahasiswa yang Mendapatkan Undangan Khusus dari Universitas Bina Darma.
  • Jalur Daftar Langsung Ke Kampus Universitas Bina Darma
  • Jalur Umum : Calon Mahasiswa Maru yang Mendaftar Cecara Umum / Jalur Mandiri.
  • Jalur KIP-Kuliah : Calon Mahasiswa Baru Calon Penerima Beasiswa KIP-Kuliah
  • Jalur AFIRMASI : Calon Mahasiswa Baru Program Afirmasi, ADIK PAPUA, ADIK PAPUA BARAT, ADIK TKI, ADIK 3T, ADIK ADEM
Prosedur Pendaftaran Online
  • Anda dapat melakukan pendaftaran dengan mengakses alamat https://www.binadarma.ac.id/
  • Setelah anda mengakses alamat tersebut, maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Lalu anda KLIK PENDAFTARAN sesuai lingkaran merah.

  • Kemudian Klik link JALUR PENDAFTARAN
  • Isi dan lengkapi formulir pendaftaran dengan memasukan nama depan, nama belakang, email, no.hp, dan captcha. Pastikan bahwa email dan no.hp Anda dalam kondisi aktif, karena konfirmasi pendaftaran akan dikirim secara otomatis. Berikut tampilan Pendaftaran Online

  • Mohon dicek seluruh data sebelum menekan tombol “Lanjutkan”. Jika Anda selesai menekan tombol “Lanjutkan” selanjutnya Anda akan menerima pesan sebagai berikut:
    • Silahkan buka e-mail yang telah anda daftarkan
    • Periksa kotak masuk/ Spam dengan subject Kode Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Bina Darma
    • Catat atau copy kode pendaftaran
    • Klik link yang disediakan dalam e-mail
    • Masukan kode pendaftaran yang telah anda catat atau copy tadi, kemudian isikan pada form yang disediakan.
    • Jika kode pendaftaran benar, isi form pendaftaran kemudian akan tampil nomor test.
    • Silahkan mengikuti test sesuai tanggal yang sudah ditentukan dan prasyarat yang tertera pada nomor test
Periode Pendaftaran
Gelombang I (Ganjil)
Mei – Juni 2024
Potongan Uang Pangkal (Rp. 1.000.000)
Biaya Pendaftaran (Rp. 300.000)

Gelombang II (Ganjil)
Juli – Agustus 2024
Potongan Uang Pangkal (Rp. 500.000)
Biaya Pendaftaran (Rp. 300.000)

Biaya Pendidikan Per Semester
Tahun Akademik 2023/2024 Ganjil:


Untuk informasi lebih jelas mengenai Pendaftaran Universitas Bina Darma Palembang, anda dpat membaca informasinya di alamat website resmi yaitu https://www.binadarma.ac.id/

Sekian informasi yang dapat admin berikan mengenai Pendaftaran Universitas Bina Darma Palembang 2024/2025, dengan addanya informasi yang admin berikan ini semoga dapat menjadi panduan pendaftaran anda nantinya. Terimakasih sudah membaca artikel ini.