Pendaftaran POLSUB 2024/2025

Pendaftaran Politeknik Negeri Subang (POLSUB) 2024, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Subang (POLSUB), SPMB Politeknik Negeri Subang (POLSUB), Informasi Pendaftaran Online Politeknik Negeri Subang (POLSUB), Jalur Masuk Politeknik Negeri Subang (POLSUB), Jalur PMDK Akademik, Jalur SMB / Jalur Ujian Tertulis, Jalur PMDK Bidikmisi, 

Pada kesempatan ini admin dari akan memberikan informasi untuk anda mengenai Pendaftaran Politeknik Negeri Subang (POLSUB) 2024/2025. Informasi yang admin birikan dengan harapan bisa memberikan panduan kepada anda dalam melakukan proses pendaftaran. Mari simak informasi berikut ini.

http://www.infopmb.web.id/

Sekilas mengenai POLSUB

Politeknik Negeri Subang (POLSUB) merupakan Pendidikan tinggi vokasi program diploma tiga yang ditempu dalam waktu 3 tahun atau 6 semester,dengan rincian 5 semester perkuliahan di kampus dan 1 semester digunakan untuk praktek kerja lapangan/magang di industri.Setiap semester berlangsung selama 19 minggu efektif termasuk Ujian Tengah Semester dan Ujin Akhir Semester denagan beban belajar berkisar 32-38 jam (satu jam perkuliahan selama 50 menit) kuliah tiap minggu yang setara dengan 110-120 sks. Komposisi jumlah jam kuliah dalam 3 tahun adalah 40% teori dan 60% praktek.

Politeknik Negeri Subang (POLSUB) berlokasi di Jl. Ade Irma Suryani NO.3, Karang Anyar,Sumbang,Jawa Barat

Sedikit mengenai Visi dan Misi di POLSUB
Visi:
  • Menjadi Politeknik yang menghasilkan karya inovatif, sumber daya manusia dan insan ahli yang terampil sesuai dengan kebutuhan nasional dan diakui secara global.
Misi: 
  • Menghasilkan tenaga profesional, berjiwa wirausaha dan berkarakter mulia;
  • Menghasilkan penciptaan karya nyata bidang ilmu pengetahuan dan teknologi terapan yang inovatif dan bermanfaat bagi masyarakat;
  • Menyelenggarakan proses pendidikan tinggi vokasi yang berkualitas;
  • Mengembangkan sistem manajemen yang andal untuk tata kelola yang transparan dan terpercaya;
  • Melaksanakan pembinaan sumber daya manusia yang berkesinambungan dalam menunjang pengembangan profesionalisme
Pada saat ini, Politeknik Negeri Subang (POLSUB) memiliki beberapa Program Studi yaitu sebagai berikut : Manajemen Informatika, Teknik Perawatan dan Perbaikan Mesin, Agroindustri

Dari program studi yang ada tersebut, mungkin ada salah satu yang anda inginkan. Untuk itu, silahkan daftarkan diri anda menjadi calon mahasiswa baru di Politeknik Negeri Subang (POLSUB), .

Untuk bisa menjadi mahasiswa baru di Politeknik Negeri Subang (POLSUB), maka anda terlebih dahulu mendaftar menjadi calon mahasiswa dengan mengikuti beberapa jalur yang dibuka.

Politeknik Negeri Subang membuka penerimaan mahasiswa baru melalui  jalur PMDK PN, jalur ujian tulis dan Bidikmisi

Untuk mengetahui informasi yang ada di Politeknik Negeri Subang (POLSUB). Mari simak informasi berikut ini :

A. Pendaftaran Jalur PMDK-PN POLSUB

Jalur Penelusuran Minat Dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDK-PN) adalah jalur penerimaan mahasiswa baru tanpa tes secara nasional dengan sistem seleksi melalui nilai akademik (rapor) dan prestasi yang dimiliki baik prestasi akademik maupun non-akademik.

Pendaftaran PMDK-PN dilakukan secara online melalui alamat website pmdk.politeknik.or.id. Silahkan akses alamat tersebut untuk melakukan pengisian data pendaftaran secara benar dan mencatak kartu tanda peserta PMDK-PN.

Untuk Informasi lebih lengkap mengenai Pendaftaran PMDK-PN 2016/2017 seperti tata cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, kriteria penerimaan, jadwal pelaksanaan, daftar Politeknik se-Indonesia, dapat anda baca pada artikel yang berjudul Pendaftaran PMDK-PN

B. Pendaftaran Jalur Ujian Tulis POLSUB

Persyartan umum :
  • Warga Negara Republik Indonesia
  • Memiliki Ijazah SLTA / SMK / MA / MAK 
  • berusia tidak lebih dari 24 tahun 
  • Mempunyai Surat Tanda Kelulusan atau Surat keterangn Hasil Ujian Nasional (SKHUN)
  • Tidak buta warna
Tata Cara Pendaftaran :
  • Calon peserta seleksi membayar biaya pendaftaran 
  • Membawa dan menyerahkan bukti setor tersebut kepada panita seleksi mahasiswa baru di gedung Direktorat Politeknik Negeri Subang untuk ditukarkan dengan Virtual Account sebagai syarat untuk masuk ke aplikasi SMB.
  • Pengisian formulir pendaftaran melalui aplikasi di server Politeknik Negeri Subang. Pengisian aplikasi akan di bimbing oleh panitia, peserta diwajibkan membawa softcopy pas foto diri (dalam flashdisk atau CD).
  • Cetak Kartu Ujian.
  • Kartu ujian wajib disimpan oleh peserta dan wajib dibawa saat pelaksanaan ujian.
Untuk Informasi Lebih Lengkap Kunjungi Kantor Direktorat Politeknik Negeri Subang Jl. Ade Irma Suryani No.3 Karanganyar, Subang

C. Pendaftaran Bidikmisi POLSUB

Bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan, berbeda dari beasiswa yang berfokus pada memberikan dukungan dana terhadap mereka yang berprestasi, bidikmisi berfokus kepada yang memiliki keterbatasan kemampuan ekonomi (lihat penjelasan Pasal 76 UU No. 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi).

Penerimaan jalur bidikmisi Politeknik Negeri Jakarta tidak menggunakan sistem penerimaan nasional, tetapi menggunakan system penerimaan mandiri, dengan alamat website

Untuk Informasi lebih lengkap seperti tata cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, dapat anda baca pada artikel yang berjudul Pendaftaran Bidikmisi 

Sekin informasi dari admin mengenai Pendaftaran Politeknik Negeri Subang (POLSUB) 2024/2025. Semoga informasi ini dapat membantu anda dalam proses pendaftaran. Terimakasih telah membaca artikel ini dan semoga anda sukses.