Pendaftaran POLINEF 2024/2025

Pendaftaran POLINEF 2024, Pendaftaran Online POLINEF, Penerimaan Mahasiswa Baru POLINEF,  Pendaftaran Politeknik Negeri FakFak (POLINEF),

Untuk kali ini admin akan berbagi informasi mengenai Pendaftaran POLINEF 2024/2025, informasi yang admin berikan ini semoga saja dapat memberikan panduan pendaftaran bagi anda yang akan melakukan pendaftaran nantinya. Langsung saja kita simak pembahasan berikut ini.



Sedikit mengenai sejarah POLINEF

Politeknik Negeri Fakfak (POLINEF) berdiri berdasarkan launching yang dilaksanakan di Gedung Wintder Tuare, Fakfak, Papua Barat pada tanggal 18 Oktober 2012. Hal ini berdasar pada Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 68 tahun 2012 tanggal 29 Oktober 2012 tentang Pendirian, Organisasi dan Tata Kelola Politeknik Negeri Fakfak. Tanggal 29 Oktober ini jugalah yang ditetapkan sebagai hari jadi (dies natalis) Politeknik Negeri Fakfak. Pendirian Politeknik Negeri Fakfak di prakarsai oleh Bupati Kabupaten Fakfak Bapak Drs. Mochammad Uswanas, M.Si., peletakan batu pertama pendirian oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Bapak Djoko Santoso, dan Bapak Ir. Ilyas Mansur, M.T., sebagai Direktur yang masih menjabat hingga saat ini.  

Selelum anda melakukan pendataftaran di POLINEF, ada baiknya anda harus mengetahui informasi mengenai Jurusan yang akan anda pilih nantinya sesuai keinginan anda yaitu sebagai berikut.

  • Manajemen Informatika
  • Teknik Perawatan dan Perbaikan Mesin
  • Teknik Sipil
Itulah program studi yang ada di Politeknik Negeri Sambas (POLTESA), mungkin ada salah satu yang anda inginkan. Untuk itu, silahkan daftarkan diri anda menjadi calon mahasiswa baru Politeknik Negeri Sambas (POLTESA).

A. Pendaftaran Jalur PMDK-PN POLINEF

Jalur PMDK-PN merupakan seleksi Jalur Undangan yang diperuntukkan bagi calon peserta/siswa sekolah yang akan melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Bidang VOKASI atau Politeknik Negeri di seluruh wilayah Indonesia,

Pendaftaran calon peserta/Siswa melalui jalur PMDK-PN tidak dikenakan biaya apapun karena semua biaya telah dibebankan pada anggaran pemerintah, Informasi iengkap serta tata cara pendaftaran Jalur PMDK-PN dapat diakses pihak sekoiah melalui situs www.pmdk.politeknik.or.id

Bagi anda yang ingin mengetahui informasi lebih jelas mengenai Jalur PMDK-PN ini, mulai dari tata cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan dan lain-lain dapat anda membacanya di Pendaftaran PMDK-PN

B. Pendaftaran Jalur UMPN POLINEF

UMPN atau Ujian Masuk Politeknik Negeri  adalah mekanisme seleksi calon mahasiswa yang mempunyai kemampuan akademik untuk mengikuti dan menyelesaikan pendidikan di Politeknik sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan.

Untuk informasi lebih lengkapnya, anda dapat membaca informasinya di alamat website resmi di http://www.polinef.ac.id/

Sekian informasi yang admin berikan mengenai Pendaftaran POLINEF 2024/2025, dengan adanya informasi yang admin berikan ini semoga saja dapat membantu anda dalam proses pendaftaran nantinya. Terimakasih sudah membaca artikel ini dan semoga anda diterima.