Pendaftaran IAIN Palangkaraya 2024/2025

Pendaftaran IAIN Palangkaraya 2024, Simak IAIN Palangkaraya, Pendaftaran Online IAIN Palangkaraya 2024, Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Palangkaraya, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Jalur SPAN-PTKIN, Jalur UM-PTKIN, Jalur Mandiri, PMB Pascasarja IAIN Palangkaraya.

Kali ini admin akan membahas tentang Pendaftaran IAIN Palangkaraya 2024/2025, informasi yang admin berikan ini semoga dapat membantu anda nantinya dalam peroses pendafataran di IAIN Palangkaraya. Langsaung saja kita simak bersama-sama pembahasan berikut ini.
http://www.infopmb.web.id/

Sekilas mengani IAIN Palangkaraya

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya (IAIN Palangka Raya) merupakann Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri di Palangka Raya provinsi Kalimantan Tengah, Indonesia. 

IAIN Palangka Raya didirikan berdasarkan pada Surat Keputusan Presiden Nomor 11 Tanggal 21 Maret 1997 bertepatan dengan Tanggal 12 Dzulqaidah 1417 H

Bagi anda yang akan memasuki bangku kuliah di Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya, ada baiknya anda harus mengetahui Program Studi apa saja yang ada di Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya yang nantinya akan anda pilih sesuai keinginan anda.

Pillih Program Studi yang ada di IAIN Palangkaraya yang nantinya akan anda pilih sesuai keinginan anda yaitu sebagai berikut.

1. Pendaftaran Jalur SPAN-PTKIN  IAIN Palangkaraya

Baiklah admin akan membahas mengenai SPAN-PTKIN..??? SPAN-PTKIN itu merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh UIN/IAIN/STAIN di Indonesia.

Bagi anda yang bertanya masalah biaya pendaftaran SPAN-PTKIN ,anda jangan khawatir dengan masalah tersebut. Karena biaya pendaftarannya ditanggung oleh pemerintah, nah sehingga peserta tidak lagi dipungut biaya pendaftaran SPAN-PTKIN. Untuk anda yang ingin mendaftar SPAN-PTKIN dapat anda mengakses website span-ptkin.ac.id

Bagi anda yang belum jelas mengenai Jalur SPAN-PTKIN seperti jadwal pelaksanaan SPAN-PTKIN, cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran dapat anda baca di Pendaftaran SPAN-PTKIN.

2. Pendaftaran Jalur UM-PTKIN  IAIN Palangkaraya

Apa itu UM-PTKIN ya..??? UM-PTKIN merupakan  itu pola seleksi nasional yang didasarkan pada hasil ujian tertulis untuk calon mahasiswa baru yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi seperti UIN, IAIN, STAIN di Indonesia.

Untuk biaya pendaftaran UM-PTKIN ini ditanggung oleh calon mahasiswa baru yang pembayaran melalui Bank Mandiri. Dan untuk anda yang ingin mendaftar Jalur UM-PTKIN ini dapat anda mengakses situs yaitu www.um-ptkin.ac.id.

Bagi yang kurang jelass mengenai jalur UM-PTKIN mulai tata cara pendaftaran UM-PTKIN, kriteria penerimaan, jadwal pelaksanaan, persyaratan pendaftaran, biaya seleksi, dan lain-lain dapat di Pendaftaran UM-PTKIN.

3. Pendaftaran Jalur Mandiri IAIN Palangkaraya

Jalur Mandiri ini merupakan jalur yang menyeleksi calon mahasiswa baru yang diselenggarakan oleh kampus IAIN Palangkaraya. Dan bagi anda yang belum jelas mengenai jalur seleksi ini anda dapat mengakses situs resmi IAIN Palangkaraya yaitu iain-palangkaraya.ac.id

4. Pendaftaran Jalur Bidikmisi IAIN Palangkaraya

Bagi anda yang ingin melanjutkan kuliah di IAIN Palangkaraya, tetapi anda punya masalah mengenai biaya pendidikannya. Jangan khawatir dengan masalah tersebut, karena anda jalur bidikmisi. Bidikmisi itu merupakan bantuan biaya pendidikan untuk calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu.

Untuk anda yang akan mendaftar jalur bidikmisi ini, ada baiknya anda harus mempersiapkan persyaratan yang telah ditentukan oleh kampus IAIN Palangkaraya.

Persyaratan Pendaftaran
  • Lulusan pendidikan SMA/SMK/MA/MAK atau sederajat
  • Calon peserta berumur maksimal 20 tahun
  • Pekerjaan orang tua/wali yang PNS paling tinggi golongan III/b.
  • Pendidikan orang tua/wali setinggi-tingginya S1 dan Diploma 4
  • Tidak mampu secar ekonomi :
    • Pendapatan kota gabubang orang tua/wali sebesar-besarnya Rp. 3.000.000,- setiap bulan
    • Pendapatan kotor gabungan orang tua/wali terus dibagi dengan jumlah anggota keluarga sebesar-besarnya Rp. 750.000,- setiap bulannya.
  • Mempunyai potensi akademik dan presentasi pada saat disekolah yang dinyatakan surat rekomendasi kepala sekolah.
  • Calon peserta mengisi surat pernyataan siap mengembalikan beasiswa bidikmisi, jika mahasiswa berhenti sebelum masa menerima beasiswa berakhir
Untuk pendaftaran jalur bidikmisi ini dapat anda lakukan secara langsung di kampus IAIN Palangkaraya. Dan bagi anda yang belum jelas mengenai bidikmisi, anda dapat mengakses situs resmi iain-palangkaraya.ac.id

5. Pendaftaran Pascasarjana IAIN Palangkaraya

Untuk anda yang akan melanjutkan kuliah ke jenjang pascasarjana di  IAIN Palangkaraya, dan untuk anda yang belum jelas mengenai pendaftaran pascasarjana anda dapat mengakse situs resmi  IAIN Palangkaraya

Sekian informasi yang dapat admin berikan tentang Pendaftaran IAIN Palangkaraya 2024/2025, semoga saja informasi yang admin sampaikan ini dapat membantu anda nantinya dalamproses pendaftaran. Terimakasih sudah membacanya dan semoga anda diterima.

Untuk anda yang ingin mengetahui informasi mengenai pendaftaran PTN dan PTS dapat anda membacanya di alamat website admin yaitu infopmb.web.id