Pendaftaran IAIN Palopo 2024/2025

Pendaftaran IAIN Palopo 2024, Pendaftaran Online IAIN Palopo 2024, Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Palopo, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Jalur SPAN-PTKIN, Jalur UM-PTKIN, Jalur Mandiri, PMB Pascasarja IAIN Palopo. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.

Pada kesempatan yang sangat baik ini admin dari infopmb.web.id akan membahas tentang Pendaftaran IAIN Palopo  2024/2025, informasi yang admin berikan ini bertujuan untuk memberikan panduan pendaftaran bagi yang akan melakukan pendaftaran nantinya. Baiklah admin akan membahasnaya sebagai berikut ini.

http://www.infopmb.web.id/


Sekilas mengani IAIN Palopo

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo merupakan Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri di Palopo provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. IAIN Palopo didirikan berdasarkan pada Surat Keputusan Presiden Nomor 11 Tanggal 21 Maret 1997 bertepatan dengan Tanggal 12 Dzulqaidah 1417 H. Kemudian berubah status menjadi Institut Agama Islam Negeri pada 14 Oktober 2014 dan diresmikan pada 23 Mei 2015.

Untuk anda yang akan memasuki bangku kuliah di IAIN Palopo, ada baiknya anda harus mengetahui Program Studi apa saja yang ada di IAIN Palopo yang nantinya akan anda pilih sesuai keinginan anda.

Berikut ini adalah Program Studi yang akan anda pilih nantinya yang ada di IAIN Palopo yaitu :
  • Pendidikan Matematika
  • Tadris Bahasa Inggris
  • Ekonomi Syariah
  • Pendidikan Agama Islam
  • Pendidikan Bahasa Arab
  • Sosiologi Agama
  • Komunikasi Penyiaran Islam
  • Bimbingan Konseling Islam
  • Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir
  • Perbankan Syariah
  • Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
  • Hukum Keluarga (Al-Ahwal Al-Syakhsyiyyah)
  • Hukum Tata Negara
  • Manajemen Pendidikan Islam
  • Pendidikan Guru Raudhatul Athfal
  • Hukum Ekonomi Syariah
Itulah beberapa Program Studi yang ada di IAIN Palopo, mungkin saja ada salah satu dari beberapa Program Studi tersebut ada salah satu yang akan anda pilih nantinya sesuai keinginan anda. Oleh karena itu anda harus mendaftarkan diri anda untuk menjadi calon mahasiswa baru di IAIN Palopo dengan mengikuti beberapa jalur seleksi yaitu sebagai berikut.

1. Pendaftaran SPAN-PTKIN IAIN Palopo

SPAN-PTKIN adalah jalur seleksi nasional yang merupakan jalur undangan untuk menyeleksi calon mahasiswa baru yang didasarkan pada kemampuan akademik siswa dengan melihat nilai raport dan prestasi lainnya. Untuk pendaftaran SPAN-PTKIN dilakukan secara online melalui alamt website www.span-ptkin.ac.id.

Bagi yang ingin mengetahui infomasi lebih lengkap mengenai tata cara pendaftaran SPAN-PTKIN, jadwal pelaksanaan SPAN-PTKIN, dan persyaratan lainnya, dapat anda baca pada artikel yang berjudul Pendaftaran SPAN-PTKIN.

2. Pendaftaran UM-PTKIN IAIN Palopo

UM-PTKIN merupakan pola seleksi nasional yang didasarkan pada hasil ujian tertulis untuk caon peserta yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi seperti UIN, IAIN, STAIN di Indonesia. Untuk biaya pendaftaran UM-PTKIN ditanggung oleh peserta yang dibayar melalui Bank Mandiri.

Pendaftaran dilakukan secara online dengan mengakses situs resmi UM-PTKIN yaitu www.um-ptkin.ac.id. Untuk informasi lebih lengkap mengenai tata cara pendaftaran, kriteria penerimaan, jadwal pelaksanaan, biaya seleksi, dan lain-lain dapat sobat baca pada artikel yang berjudul Pendaftaran UM-PTKIN.

3. Pendaftaran Jalur Mandiri IAIN Palopo

Jalur Mandiri itu adalah jalur yang menyeleksi calon mahasiswa baru melalui ujian tertulis yang diselenggarakan oleh kampus IAIN Palopo

Bagi anda yang sebelumnya mengikuti jalur seleksi seperti SPAN-PTKIN atau UM-PTKIN tetapi dinyatakan tidak lulus, oleh karena itu anda bisa mnegikuti jalur mandiri ini. Untuk anda yang akan mengikuti jalur mandiri ini, ada baiknya anda harus mempersiapkan diri anda semoga anda dapat lulus seleksi jalur mandiri ini.

Untuk anda yang belum jelas mengenai informasi jalur mandiri ini anda dapat membacanya di alamat website resmi IAIN Palopo yaitu iainpalopo.ac.id.

4. Pendaftaran Pascasarjana IAIN Palopo

Bagi anda yang akan melanjutkan kuliah ke jenjang pascasarjana di IAIN Palopo, terlebih dahulu anda harus mengetahui persyaratan yang harus dipersiapkan. Dan untuk informasi lebih jelas mengenai pendaftaran pascasarjana dapat anda mengakses alamat situs resmi IAIN Palopo iainpalopo.ac.id

Demikian informasi yang dapat admin berikan tentang Pendaftaran IAIN Palopo 2024/2025, semoga saja informsi yang admin berikan ini dapat membantu anda dalam proses pendaftan nantinya. Termakasih telah membaca artikel admin dan semoga anda diterima di IAIN Palopo.

Bagi anda yang ingin mengetahui informasi mengenai pendaftaran PTN dan PTS dapat anda membacanya di alamat web infopmb.web.id