UNTUK PENDAFTARAN DAPAT ANDA KLIK DI SPAN-PTKIN · UM-PTKIN · SNMPTN · SBMPTN · PMDK-PN · BIDIKMISI · SPMB · UMPN ·

Pendaftaran PPDB Online Kota Yogyakarta 2016/2017

Pendaftaran PPDB Online Kota Yogyakarta 2016/2017

PPDB Online Kota Yogyakarta, Pendaftaran SIAP PPDB Online Yogyakarta, PSB PPDB Online Yogyakarta, Informasi Pendaftaran Siswa Baru di PPDB Online Yogyakarta, SIAP PPDB Online Yogyakarta, Pendaftaran Online Siswa Baru SD SMP SMA SMK, Penerimaan Siswa Baru SD SMP SMA SMK di PPDB Online Yogyakarta, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Portal Peserta PPDB Online Yogyakarta.

Pada kesempatan yang sangat baik admin akan membahas mengenai Pendaftaran PPDB Online Yogyakarta 2016/2017, informasi yang admin berikan ini bertujuan untuk memberikan panduan kepada anda dalam proses pendaftaran nantinya. Langsung saja admin akan membahasnya.



Sedikit tentang  Kota Yogyakarta 

Kota Yogyakarta adalah ibu kota dan pusat pemerintahan Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Kota Yogyakarta adalah kediaman bagi Sultan Hamengkubawana dan Adipati Paku Alam. Kota Yogyakarta merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia dan kota terbesar ketiga di wilayah Pulau Jawa bagian selatan setelah Bandung dan Malang menurut jumlah penduduk.

Situs yogya.siap-ppdb.com merupakan situs subdomain dari situs utama siap-ppdb.com. Situs yogya.siap-ppdb.com merupakan pusat informasi pendaftaran online siswa baru SD SMP SMA SMK Kota Yogyakarta. Proses pendaftaran, seleksi, dan pengumuman kelulusan hasil seleksi akan dilakukan melalui situs yogya.siap-ppdb.com. Semua informasi tentang PPDB Online Yogyakarta dapat diakses melalui situs tersebut secara Real Time Online (RTO).

Pada tahun ini, Penerimaan Calon Siswa Baru Kota Yogyakarta dilakukan secara online melalui situs resmi PPDB Online Yogyakarta yaitu yogya.siap-ppdb.com. Jenjang pendidikan yang pendaftarannya dilakukan secara online telah meliputi semua jenjang yang dimulai dari jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK.

Langsung saja admin akan membahas PPDB Online Yogyakarta 2016/2017. Mari kita simak pembahasan berikut ini.

Persyaratan Peserta SD
  • Berumur 7 sampai 12 tahun 
  • Berumur kurang dari 7 tahun dan dapat diterima apabila daya tampung belum terpenuhi.
Persyaratan Peserta SMP
  • Telah lulus SD/MI/Paket A,
  • Memiliki SKHUS/M atau Surat Keterangan sejenis,
  • Berumur maksimal 18 tahun
  • Lulusan tahun ajaran 2016
Persyaratan Peserta SMA
  • Telah lulus SMP/MTs/Paket B,
  • Mempunyai SHUN,
  • Berumur maksimal 21 tahun
  • Lulusan tahun ajaran 2016
Persyaratan Peserta SMK
  • Telah lulus SMP/MTs/ Paket B,
  • Mempunyai SHUN,
  • Berumur maksimal 21 tahun
  • Lulusan tahun ajaran 2016
Ketentuan Pendaftaran

Masuk SD
  • Calon peserta didik menyerahkan Akta Kelahiran asli dan fotocopy Akta Kelahiran sebanyak 1 lembar.
  • Menyerahkan satu lembar fotocopy Kartu Keluarga yang telah dilegalisasi oleh lurah setempat dan menunjukkan Kartu Keluarga yang asli,
  • Bagi calon peserta didik dengan status family lain dalam Kartu Keluarga maka wajib menyerahkan surat pengantar dari RT dan RW setempat yang menyatakan berdomisili sesuai dengan alamat yang tercantum dalam Kartu Keluarga.
Masuk SMP
  • Calon peserta didik menyerahkan Tanda Bukti Pengajuan Pendaftaran,
  • Kemudian menyerahkan satu lembar fotocopy Ijazah jenjang sebelumnya yang telah dilegalisasi oleh kepala sekolah dan menunjukkan  Ijazah yang asli,
  • Menyerahkan SKHUS/M asli dan satu lembar fotocopy SKHUS/M yang telah dilegalisasi,
  • Menyerahkan Surat Keterangan Penambahan Nilai Prestasi bagi yang memiliki,
  • Menyerahkan satu lembar fotocopy Kartu Keluarga yang telah dilegalisasi oleh lurah setempat bagi penduduk Daerah,
  • Bagi calon peserta didik dengan status famili lain dalam Kartu Keluarga maka wajib menyerahkan surat pengantar dari RT dan RW setempat yang menyatakan berdomisili sesuai dengan alamat yang tercantum dalam Kartu Keluarga,
  • Menyerahkan Surat Keterangan bebas narkoba/napza dari rumah saki.
Masuk SMA, SMK
  • Calon peserta didik menyerahkan Tanda Bukti Pengajuan Pendaftaran,
  • Kemudian calon peserta didik menyerahkan satu lembar fotocopy Ijazah jenjang sebelumnya yang telah dilegalisasi olek kepala sekolah dan menunjukkan Ijazah asli,
  • Selanjutnya calon peserta didik menyerahkan SHUN asli dan satu lembar fotocopy SHUN yang telah dilegalisasi,
  • Menyerahkan Surat Keterangan Penambahan Nilai Prestasi bagi yang memiliki,
  • Menyerahkan satu lembar fotocopy Kartu Keluarga yang telah dilegalisasi oleh lurah setempat bagi penduduk Daerah,
  • Bagi calon peserta didik dengan status famili lain dalam Kartu Keluarga maka wajib menyerahkan surat pengantar dari RT dan RW setempat yang menyatakan berdomisili sesuai dengan alamat yang tercantum dalam Kartu Keluarga,
  • Menyerahkan Surat Keterangan bebas narkoba/napza dari rumah sakit untuk calon peserta didik baru yang berasal sekolah dari luar Daerah Istimewa Yogyakarta.
  • Pendaftaran dilakukan secara online melalui alamat website www.yogya.siap-ppdb.com pada waktu yang telah ditentukan,
  • Calon peserta didik baru SMP, SMA, SMK yang telah melakukan pengajuan pendaftaran secara online, wajib melakukan Verifikasi Pendaftaran di salah satu sekolah yang menjadi pilihannya dengan menyerahkan kelengkapan dokumen sebagaimana tersebut butir 2 (dua) untuk calon peserta didik SMP dan butir 3 (tiga) untuk calon peserta didik SMA, SMK pada waktu yang telah ditentukan;
  • Calon peserta didik baru yang telah melakukan Verifikasi Pendaftaran akan mendapatkan Tanda Bukti Verifikasi Pendaftaran.
  • Khusus calon peserta didik baru asal sekolah luar Daerah dan lulusan tahun ajaran 2016/2017 yang memiliki penambahan nilai prestasi sebagaimana dimaksud butir 4 (empat), sebelum melakukan verifikasi Pendaftaran terlebih dahulu.
  • Pengajuan pendaftaran sekaligus pendataan nilai prestasi di Dinas sebagaimana tersebut pada butir 7 (tujuh) dilaksanakan dengan menyerahkan persyaratan :
    • Menyerahkan formulir Pendataan yang telah diisi,
    • Menyerahkan Surat Keterangan Penambahan Nilai Prestasi,
    • Fotocopy SKHUS/M bagi calon peserta didik baru SMP atau SHUN bagi calon peserta didik SMA/SMK yang telah dilegalisasi oleh kepala sekolah,
    • Fotocopy Kartu Keluarga bagi penduduk Daerah dilegalisasi lurah,
    • Bagi calon peserta didik dengan status famili lain dalam Kartu Keluarga maka wajib menyerahkan surat pengantar dari RT dan RW setempat yang menyatakan berdomisili sesuai dengan alamat yang tercantum dalam Kartu Keluarga;
  • Setiap calon peserta didik baru hanya memiliki satu kali kesempatan melakukan verifikasi pendaftaran;
  • Setiap calon peserta didik baru yang telah melakukan verifikasi pendaftaran, selanjutnya melakukan undur diri tidak dapat melakukan pendaftaran lagi di seluruh sekolah yang mengikuti PPDB sistem Real Time Online.
Sekian informasi yang dapat admin berikan mengenai Pendaftaran PPDB Online Kota Yogyakarta 2016/2017, semoga informasi yang admin berikan ini dapat memberikan panduan kepada anda dalam proses pendaftaran nantinya. Terimakasih sudah membaca artikel ini dan semoga anda lulus