Pendaftaran POLTANESA 2024/2025

Pendaftaran Politeknik Pertanian Negeri Samarinda (POLTANESA) 2024, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Pertanian Negeri Samarinda (POLTANESA), SPMB Politeknik Pertanian Negeri Samarinda (POLTANESA), Informasi Pendaftaran Online Politeknik Pertanian Negeri Samarinda (POLTANESA), Jalur Masuk Politeknik Pertanian Negeri Samarinda (POLTANESA), Jalur PMDK Akademik, Jalur SMB / Jalur Ujian Tertulis, Jalur PMDK Bidikmisi, 

Pada kesempatan yang baik ini admin akan membahas mengenai pendaftaran POLTANESA 2024/2025, dengan adanya informamsi yang admin berikan ini semoga dapat menjadi panduan pendaftaran anda nantinya. Untuk lebih jelas mengenai pendaftaran tersebut. Ayo simak pembahasannya berikut ini :

http://www.infopmb.web.id/

Sedikit mengenai sejarah POLTANESA

Politeknik Pertanian Negeri Samarinda (Politani) berdiri sejak 06 Februari 1989. Pada mulanya bernama Politeknik Pertanian Universitas Mulawarman. Berdasarkan SK. Menpan No. B-703/I/1995 tanggal 30 Juni 1995, maka secara resmi telah mandiri menjadi lembaga pendidikan vokasi di Kalimantan Timur.

Politeknik Pertanian Negeri Samarinda menyelenggarakan program pendidikan Diploma III dan Diploma IV antara lain sebagai berikut :
  • D3 Budidaya Tanaman Perkebunan
  • D4 Manajemen Informatika
  • D4 Manajemen Perkebunan
  • D3 Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan
  • D3 Teknologi Hasil Hutan
  • D3 Management Lingkungan
  • D3 Geo Informatika
  • D3 Manajemen Hutan
Itulah program studi yang ada di Politeknik Pertanian Negeri Samarinda mungkin ada salah satu yang anda inginka. Untuk iti.silahkan daftarkan diri anda menjadi colon mahasiswa baru di Politeknik Pertanian Negeri Samarinda.

Ada beberapa jalur penerimaan mahasiswa baru Politeknik Pertanian Negeri Samarinda  yaitu  jalur PMDK-PN dan Bidikmisi. 

Untuk mengetahui informasi jalur yang ada di Politeknik Pertanian Negeri Samarinda. Mari simak informasi berikut ini :

A. Pendaftaran Jalur PMDK-PN POLTANESA 

PMDK-PN merupakan pola seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan Nilai rapor dan prestasi-prestasi lainnya. Sekolah yang berhak mengikutsertakan siswanya dalam PMDK-PN adalah sekolah yang mempunyai Nomor Pokok Sekolah (NPSN). Siswa pelamar wajib membaca ketentuan yang berlaku pada masing-masing PTN di laman PTN yang dipilih. Pendaftaran PMDK-PN dapat dilakukan secara on-line melalui alamat website resmi pmdk.politeknik.or.id.

Dan untuk informasi lebih lengkap seperti tata cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, biaya seleksi, daftar Politeknik Negeri se-Indonesia, dapat anda baca pada artikel yang berjudul Pendaftaran PMDK-PN

B. Pendaftaran Jalur Bidikmisi POLTANESA

Bidikmisi adalah biaya bantuan pendidikan yang diberikan kepada calon mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu yang memiliki keinginan untuk melanjutkan ke Pergurunan Tinggi. Calon mahasiswa yang demikian mendapat kesempatan untuk mengikuti Program Bidikmisi.

Pendaftaran dimulai dari sekolah yang merekomendasikan siswanya. Selanjutnya siswa melakukan pendaftaran melalui alamat website bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id

Untuk informasi lebih lengkap mengenai jadwal, persyaratan, tata cara, dan lainnya bisa anda baca pada artikel yang berjudul Pendaftaran Bidikmisi 

Sekin informasi dari admin mengenai Pendaftaran Politeknik Pertanian Negeri Samarinda 2024/20254. Semoga informasi ini dapat membantu anda dalam proses pendaftaran. Terimakasih telah membaca artikel ini dan semoga anda sukses.