Pendaftaran POLITANIPYK 2024/2025

Pendaftaran Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh (POLITANIPYK) 2024, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh (POLITANIPYK), SPMB Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh (POLITANIPYK), Informasi Pendaftaran Online Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh (POLITANIPYK), Jalur Masuk Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh (POLITANIPYK), Jalur PMDK Akademik, Jalur SMB / Jalur Ujian Tertulis, Jalur PMDK Bidikmisi, 

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi untuk anda mengenai Pendaftaran POLITANIPYK 2024/2025. Informasi yang admin birikan dengan harapan bisa memberikan panduan kepada anda dalam melakukan proses pendaftaran. Ayo simak bersama-sama informasi berikut ini.

http://www.infopmb.web.id/

Sedikit tentang sejarah POLITANIPYK

Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, adalah perguruan tinggi negeri yang terdapat di kota Payakumbuh, Sumatera Barat. Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh saat ini memiliki 3 buah jurusan yaitu Teknologi Pertanian, Budidaya Tanaman Perkebunan dan Budidaya Tanaman Pangan.

Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh saat ini mengelola 3 Jurusan dengan 10  Program Studi yang terdiri dari 8 Program Studi DIII dan 2 Program Sarjana Sains Terapan (S.ST) yaitu :
  • Jurusan Budidaya Tanaman Perkebunan ;
    • Program Studi Budidaya Tanaman Perkebunan
    • Program Studi Manajemen Perkebunan (Program DiV/Sarjana Sains Terapan)
  • Jurusan Budidiya Tanaman Pangan ;
    • Program Studi Budidaya Tanaman Pangan
    • Program Studi Agribisnis Pertanian
    • Program Studi Peternakan
    • Program Studi Teknologi Produksi Hortikultura
    • Program Studi Manajemen Produksi Pertanian (Program DiV/Sarjana Sains Terapan)
  • Jurusan Teknologi Pertanian ;
    • Program Studi Teknologi Pangan
    • Program Studi Tata Air Pertanian
    • Program Studi Mesin dan Peralatan Pertanian
Tadi mengenai jurusan dan prodi yang ada di Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, mungkin ada salah satu yang anda inginkan. Untuk itu, silahkan daftarkan diri anda menjadi calon mahasiswa baru Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh.

Untuk bisa menjadi mahasiswa baru di Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, maka anda terlebih dahulu mendaftar menjadi calon mahasiswa dengan mengikuti beberapa jalur seleksi yang dibuka.

Jalur-jalur penerimaan mahasiswa baru yang dibuka di Politeknik Negeri Media Kreatif (POLIMEDIA) diantaranya adalah jalur PMDK-PN, UMPN, UML dan Bidikmisi.

Untuk mengetahui informasi jalur yang ada di Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh. Ayo simak bersama-sama informasi berikut ini :

A. Pendaftaran PMDK-PN POLITANIPYK

PMDK-PN merupakan pola seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan Nilai rapor dan prestasi-prestasi lainnya. Sekolah yang berhak mengikutsertakan siswanya dalam PMDK-PN adalah sekolah yang mempunyai Nomor Pokok Sekolah (NPSN). Siswa pelamar wajib membaca ketentuan yang berlaku pada masing-masing PTN di laman PTN yang dipilih. Pendaftaran PMDK-PN dapat dilakukan secara on-line melalui alamat website resmi pmdk.politeknik.or.id.

Dan untuk informasi lebih lengkap seperti tata cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, biaya seleksi, daftar Politeknik Negeri se-Indonesia, dapat anda baca pada artikel yang berjudul Pendaftaran PMDK-PN 

B. Jalur Bidikmisi POLITANIPYK 

Bidikmisi merupakan bantuan biaya pendidikan yang diberikan kepada calon mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi dan calon mahasiswa baru tersebut juga memiliki kemampuan atau prestasi yang baik saat di Sekolah.

Untuk bisa mendaftar Bidikmisi, maka calon peserta Bidikmisi harus mendapatkan rekomendasi dari kepala sekolah. Setelah mendapatkan rekomendasi, maka akan diberi nomor pendaftaran dan kode akses untuk login pendaftaran.

Dan untuk informasi lebih lengkap seperti jadwal, persyaratan, tata cara, dan lainnya dapat anda baca di artikel yang berjudul Pendaftaran Bidikmisi

C. Pendaftaran UMPN Mandiri POLITANIPYK 

UMPN Mandiri Polimedia adalah jalur penerimaan mahasiswa baru yang secara khusus diselenggarakan oleh  panitia dari Polimedia. Jalur UMPN Mandiri Polimedia dibuka dengan tujuan memberikan kesempatan untuk calon mahasiswa baru yang ingin kuliah di POLITANIPYK.

Pendaftaran UMPN Mandiri POLITANIPYK dilaksanakan secara online melalui alamat politanipyk.ac.id. Peserta mengakses alamat tersebut, kemudian mengisi data pendaftaran online sampai dengan mencetak kartu tanda peserta UMPN Mandiri. Pelaksanaan dilakukan setelah UMPN Nasional.

Sekin informasi dari admin mengenai Pendaftaran POLITANIPYK 2024/2025. Semoga informasi ini dapat membantu anda dalam proses pendaftaran. Terimakasih telah membaca artikel ini dan semoga anda sukses.