Pendaftaran Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) 2024/2025

PMB UMT 2024, Pendaftaran Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Online, Pendaftran Online Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) 2024, Pendaftran Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Syarat Pendaftaran Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Cara Mendaftar Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Pendaftaran UMT Tangerang 2024, Pendaftaran UMT 2024/2025

Kali ini admin akan memberikan informasi mengenai Pendaftaran Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) 2024/2025, informasi yang admin berikan ini bertujuan untuk membantu anda dalam proses pendaftaran anda nantinya. Langsung saja kita simak pembahasan berikut ini.

https://www.infopmb.com/

Sedikit mengenai Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT)

Pada tanggal 1 Juni 1993 STIE Muhammadiyah Tangerang didirikan yang merupakan salah satu amal usaha milik persyarikatan Muhammadiyah di bawah naungan Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan pengembangan (DIKTILITBANG) Muhammadiyah berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta No.1.A/ SK/B/1992 tertanggal 10 November 1992. Seiring dengan berjalannya waktu, menyusul pula berdirinya STAI Muhammadiyah Tangerang tahun 2000, kemudian berdiri lagi STIKES Muhammadiyah Tangerang tahun 2004. Ketiga Amal usaha Muhammadiyah tersebut di bawah naungan dan milik Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tangerang.

Untuk anda yang ingin melanjutkan kuliah di Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), ada baiknya anda mencari informasi terebih dahulu mengenai Fakuktas dan Program studi yang akan anda pilih nantinya sesuai keinginan.

Baca : Fakuktas dan Program Studi Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT)

Sebelum anda melakukan Pendaftaran di Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), ada baiknya anda dapat mempersiapkan persyaratan pendaftaran yang telah siselenggarakan ole kampus Pendaftaran Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) yaitu sebagai berikiut.

Penerimaan Mahasiswa Baru

Dalam rangka menyambut 1 Dasawarsa, UMT mempersembahkan Program Kelas UMT berbagi ( PKUB ) yang bertujuan berbagi kepada masyarakat luas sebagai bukti bakti untuk negeri dengan biaya yang terjangkau dan menciptakan lulusan yang berkualitas sehingga terwujud "Setiap Orang Bisa Jadi Sarjana"

PCMB PKUB

PCMB PKUB adalah jalur penerimaan mahasiswa baru yang diselenggarakan secara Universitas Muhammadiyah Tangerang "PKUB" Banten. PCMB ini meliputi penerimaan mahasiswa baru Program S1.

Persyaratan Pendaftaran
  • Pendaftaran Online (Pendaftaran di ATMBERSAMA : Rp. 300.000,-) di ATMBERSAMA seluruh Indonesia.
  • Sehat Jasmani dan Rohani
Alur PendaftaranPCMB PKUB
  • Calon peserta melakukan pembayaran biaya ujian di bank Mandiri
  • Kemudian Calon peserta mendapatkan No daftar dari kode kses dar bank mandiriyang tertera di bukti pembayaan
  •  Calon peserta mengakses http://www.pkub.umt.ac.id/ dan login dengan menggunakan No Daftar dan Kode akses
  • Kemudian calonmengisi biodata pribadi,pilihan jurusan , lokasi ujian pastikan semua form terisi dengan benar
  • Jika sudah selesai, cetak kartu peserta ujian
  • Validasi kartu program kelas UMT berbagi (panitia PKUB)
  • Mengikuti ujian tertulis dan lisan oada hari yang ditentukan 
  • Untuk melihat pengumuman hasil ujian kunjungi http://www.pkub.umt.ac.id/
  • Registrasi di bank mandiri
  • Selanjutnya pemberkasan, melengkapi semua persyaratan disertakan ke panitia PKUB

Untuk informasi lebih lengkap mengenai Pendaftaran Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), anda dapat mengakses alamat website resmi yaitu https://umt.ac.id/

Sekian informasi yang dapat admin berikan mengenai Pendaftaran Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) 2024/2025, dengan adanya informasi yang admin berikan ini semoga dapat membantu anda dalam proses pandaftaran anda nantinya. Terimakasih banyak sudah membaca artikel ini dan semoga anda diterima.