Fakultas dan Program Studi di ISI Surakarta

Fakultas dan Program Studi di ISI Surakarta, Program Studi di ISI Surakarta, Fakultas di ISI Surakarta, Jurusan dan Program Studi di ISI Surakarta, Jurusan di ISI Surakarta, SI Surakarta.

Pada saat ini admin akan memberikan informasi mengenai Fakultas dan Program Studi di ISI Surakarta, informasi yang admin berikan ini semoga dapat membantu anda dalam memilih Fakultas dan Program Studi sesuai keinginan anda. Langsung saja kita simak pebahasan berikut ini

www.infopmb.web.id

Sekila mengenai ISI Surakarta

Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta adalah salah satu Perguruan Tinggi Seni Negeri di bawah pembinaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta pada mulanya adalah sebuah perguruan tinggi setingkat akademi dengan nama Akademi Seni Karawitan Indonesia (ASKI) Surakarta, yang didirikan sebagai salah satu wadah untuk melestarikan (melindungi, mengembangkan, dan memanfaatkan) perkembangan seni tradisional.

Sebelum anda melakukan Pendaftaran ISI Surakarta, ada bainya anda dapat mengetahui informasi mengenai Fakultas dan Program Studi yang akan anda pilih nantinya sesuai keinginan anda yaitu sebagai berikut ini.

Fakultas Seni Rupa dan Desain
  • Jurusan Kriya terdiri dari Program Studi Kriya Seni, Program Studi Batik, Program Studi Keris, Senjata Tradisional (D4)
  • Jurusan Seni Rupa Murni terdiri dari Program Studi Seni Rupa Murni
  • Jurusan Desain terdiri dari Program Studi Desain Interior, dan Program Studi Desain Komunikasi Visual
  • Jurusan Seni Media Rekam terdiri dari Program Studi Televisi dan Film, Program Studi Fotografi
Fakultas Seni Pertunjukan
  • Jurusan Pedalangan terdiri dari Program Studi Seni Teater, Prodi Seni Pedalangan
  • Jurusan Etnomusikologi terdiri dari Program Studi Etnomusikologi
  • Jurusan Tari terdiri dari Program Studi Seni Tari
  • Jurusan Karawitan terdiri dari Program Studi Seni Karawitan
Program Pascasarjana
  • Magister (S2) Penciptaan dan Pengkajian Seni
  • Doktor (S3) Penciptaan dan Pengkajian Seni
Setelah ada memilih Fakultas dan Program Studi yang telah disebutkan di atas, mungkin saja ada salah satu yang akan anda pilih nantinya sesuai keinginan anda. Maka dari itu, anda dapat melakukan Pendaftaran ISI Surakarta dengan mengikuti jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dibuka oleh panitia ISI Surakarta.


Sekian informasi yang dapat admin berikan mengenai Fakultas dan Program Studi di ISI Surakarta, semoga saja inforamsi yang admin berikan ini dapat membantu anda dalam memilih Fakultas dan Program Studi yang di inginkan. Terimakasih sudah membacaa artikel ini dan semoga anda sukses.