Pendaftaran Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil (STTT) 2024/2025

Pendaftaran STTT Bandung 2024, Pendaftaran Politeknik STTT Bandung 2024, Pendaftaran Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil (STTT) 2024, Syarat Mendaftar Politeknik STTT Bandung, Cara Mendaftar Politeknik STTT Bandung, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik STTT Bandung,  Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik STTT Bandung.

Pada saat ini admin akan memberikan informasi mengenai Pendaftaran Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil (STTT) 2024/2025, dengan adanya informasi yang admin berikan ini semoga dapat membantu anda dalam proses pendaftaran anda nantinya. Langsung saja kita simak pembahasan berikut ini.

http://www.infopmb.web.id/

Sedikit mengenai Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil (STTT)

Politeknik STTT Bandung di mulai sejak tahun 1922 dengan nama Textile Inrichting Bandoeng (TIB), Di era pemerintahan Indonesia, tahun 1954 dikembangkan menjadi Akademi Textil (AKATEX) . Akatex mempunyai dua program studi, yaitu teknik tekstil dan kimia tekstil, kedua program studi tersebut diselesaikan selama tiga tahun setengah danlulusannya mendapat gelar Bachelor Tekstil (Bk.Teks) .

Sebelum anda melakukan Pendaftaran Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil (STTT), ada baiknya anda dapat mengetahui informaasi mengenai Jurusan dan Program Studi yang akan anda pilih nantinya sesuai keinginan anda yaitu sebagai berikut.

Jurusan DIPLOMA IV
  • Program Studi Teknik Tekstil
  • Program Studi Kimia Tekstil 
  • Program Studi Teknologi dan Bisnis Garmen

Jurusan DIPLOMA I
  • Program Studi Teknologi dan Manufaktur Pakaian Jadi

Setelah anda memilih jurusan dan program studi sesuai keinginan anda, maka anda dapat melakukan Pendaftaran Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil (STTT) dengan memilih jalur seleksi dan mempersiapkan persyaratan pendaftaran yang telah ditentukan oleh panitia Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil (STTT) yaitu sebagai berikut.

1. Pendaftaran Jalur PMDK Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil (STTT)

Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri atau PMDK PN adalah seleksi jalur undangan yang diperuntukkan bagi calon peserta/siswa sekolah berprestasi yang akan melanjutkan ke Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil (STTT) 

Persyaratan Pendafaran :
  • Berlaku untuk lulusan tahun ini
  • Menyerahkan Fotokopi rapot semester 1 – 4 (dilegalisir) bagi lulusan ini
  • Menyerahkan Fotokopi rapot semester 1-6 dan fotokopi ijazah (dilegalisir) 
  • Menyerahkan Pas foto ukuran 4×6 berlatar merah (2 lembar)
  • Menyerahkan Surat keterangan tidak buta warna
  • Menyerahkan Portofolio gambar sketsa fashion design (bagi pendaftar Prod. Garmen Kons. Fashion Design)
  • Mengisi formulir pendaftaran yang dapat diunduh pada link di pengumuman ini
Berkas pendaftaran dapat dikirimkan secara langsung ke kampus Politeknik STTT bandung atau dikirimkan melalui paket pos/jasa kurir lainnya ke “Panitia PMB Politeknik STTT Bandung” Gedung A Lt. 1 Jl. Jakarta No.31 bandung 40272

Informasi selengkapnya dapat menghubungi petugas pendaftaran melalui kontak WhatsApp
  • Engkun Kurnia : 0813-9523-8123/0896-4338-8595
  • Nandang Setiawan : 0858-6765-0703
  • Tata Tahjudin : 0878-2513-0140
2. Pendaftaran Jalur USM Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil (STTT)

Ujian Saringan Masuk merupakan jalur seleksi masuk yang dilakukan melalui ujian tertulis yang diikuti setiap calon peserta

Persyaratan Pendaftaran
  • Menyerahkan pas Photo brwarna dengan latar belakang merah ukuran 4x6 sebanyak 2 lembar
  • Menyerahkan surat keterangan dari dokter yang menyatakan tidah buta warna
Bagi anda yang belum jelas mengenai Pendaftaran Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil (STTT), anda dapat mencari informasi lebih jelasnya  dengan mengakses alamat website resmi yaitu http://stttekstil.ac.id/

Sekian informasi yang admin berikan ini mengenai Pendaftaran Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil (STTT) 2024/2025, semoga saja informasi yang admin berikan ini dapat menjadi panduan pendaftaran untuk anda yang akan melakukan pendafaran nantinya. Terimakasih banyak sudah membaca artikel ini dan semoga anda diterima.