Pendaftaran Universitas Pelita Harapan 2024/2025

Pendaftaran Universitas Pelita Harapan 2024, Pendaftaran Onine Universitas Pelita Harapan 2024, Syarat Mendaftar Universitas Pelita Harapan, Cara Mendaftar Universitas Pelita Harapan, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Pelita Harapan, Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Pelita Harapan, Universitas Pelita Harapan.

Kali ini admin akan membahas mengenai Pendaftaran Universitas Pelita Harapan 2024/2025 dengan adanya informasi yang admin berikan ini semoga dapat membantu anda dalam proses pendaftaran anda nantinya. Langsung saja admin akan membahasnya sebagai berikut.

http://www.infopmb.web.id/
Sedikit mengenai UPH

UPH merupakan kampus yang mengutamakan kualitas pendidikan bagi para mahasiswanya. Didukung dengan infrastruktur dan teknologi yang baik, UPH berupaya memaksimalkan proses belajar mengajar yang terjadi di dalamnya. Salah satu pemanfaatan teknologi ini adalah dengan penggunaan Learning Management System (LMS) berbasis Moodle yaitu portal pembelajaran jarak jauh berbasis web yang dapat menunjang pembelajaran aktif, memberikan banyak kemudahan dan pengalaman pembelajaran bagi Dosen dan mahasiswa. Portal Pembelajaran berbasis Web di UPH biasa disebut dengan MOODLE.UPH.EDU yang dapat diakses melalui koneksi jaringan internet dan wireless.

Sebelum anda melakukan Pendaftaran Universitas Pelita Harapan, ada bainya anda dapat mengehaui informasi mengenai Jurusan dan Program Studi yang akan anda pilih nantinya sesuai keinginan anda.

Baca : Jurusan dan Program Studi di UPH

Setelah anda memilih jurusan dan program studi sesuai keinginan anda, maka anda dapat melakukan Pendaftaran Universitas Pelita Harapan dengan mempersiapkan persyaratan pendaftaran yang akan anda bawa pada saat melakukan pendaftaran nantinya yaitu sebagai berikut.

Prosedur Pendaftaran D3 & S1 

1. Registrasi Akun

Silahkan membuat akun terlebih dahulu untuk dapat melakukan pendaftaran di Online Admission UPH. Setiap Calon Mahasiswa hanya akan memiliki 1 (satu) akun aktif, pastikan Anda memberikan data yang autentik ketika melakukan pendaftaran. Setelah melakukan registrasi, pastikan Anda verifikasi e-mail Anda dan masuk menggunkan e-mail dan kata sandi yang sudah didaftarkan.

2. Mulai Pendaftaran Online

Anda dapat memulai pendaftaran dengan melengkapi Biodata Diri, Biodata Keluarga, Latar Belakang Pendidikan, dan mengunggah Dokumen Identitas.

E-mail Validasi dari Dokumen Identitas (KTP/KK/AKTA KELAHIRAN untuk WNI atau PASSPORT untuk WNA) akan dikirimkan dalam waktu 1 hari kerja. Hanya akun yang sudah tervalidasi yang dapat melanjutkan ke Pembelian Formulir.

3. Pembelian Formulir

Dalam Pendaftaran Online UPH ini, dalam satu akun aktif, seorang Calon Mahasiswa diperkenankan unuk memiliki lebih dari 1 (satu) Formulir Pendaftaran dan memilih Jurusan serta melakukan Pembelian Formulir secara online.

4. Dasbor Siswa

Fungsi utama dari Dasbor Siswa adalah untuk Calon Mahasiswa melihat status Formulir Pendaftaran yang dimiliki. Calon Mahasiswa dapat mengakses Dasbor Siswa setelah melengkapi aplikasi dan melakukan pembelian formulir. Pada Dasbor Siswa, Calon Mahasiswa dapat mengunggah Dokumen Tambahan, dan menerima informasi mengenai Agenda Acara UPH, Elektronik Brosur, dan Penawaran Khusus.

5. Lihat Hasil Pendaftaran Anda

Aplikasi yang lengkap akan diproses dalam 5 hari Kerja. Kecuali untuk jurusan Desain dan Musik membutuhkan waktu 14 hari kerja untuk diproses.

Hasil Pendaftaran Anda akan ditampilkan pada Dasbor Siswa Anda. Untuk mengakses Dasbor Siswa, silahkan masuk dengan menggunakan Nama Pengguna dan Kata Sandi dengan salah satu cara berikut:
  • Registrasi Online and E-Code

Nama Pengguna: Alamat e-mail Anda yang terdaftar saat melakukan aplikasi
Kata Sandi: Kata Sandi Anda yang terdaftar saat melakukan aplikasi
  • Registrasi UNION

Nama Pengguna: Alamat e-mail Anda yang terdaftar di UNION
Kata Sandi: Nomor Ponsel Anda yang terdaftar di UNION
  • Registrasi Offline

Nama Pengguna: Alamat e-mail Anda yang terdaftar di Formulir Pendaftaran Offline
Kata Sandi: Tanggal lahir Anda; format: dd/mm/yyyy

Persyaratan untuk Program Pascasarjana

  • 1 (satu) salinan Ijazah (atau setara) yang sudah dilegalisir, dari negara atau perguruan tinggi swasta terakreditasi.
  • Pelamar, yang belum memperoleh Ijazah Sarjana, harus menyerahkan pernyataan lulus dari universitas. Salinan Ijazah tetap harus diserahkan kepada petugas Administrasi Akademik setidaknya 2 (dua) minggu sebelum Ujian Tengah Semester pertama.
  • 1 (satu) salinan Transkrip Akademik Sarjana yang sudah dilegalisir.
  • 1 (satu) salinan KTP yang masih berlaku.
  • 1 (satu) salinan Akta Lahir.
  • 2 (dua) foto berwarna terbaru 2x3 cm & 4x6 cm. Dengan background merah
  • Lulusan luar negeri harus menyerahkan "Surat Kesetaraan Gelar" (Penyetaraan Ijazah Luar Negeri) dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional (DEPDIKNAS DIRJEN DIKTI).

Persyaratan untuk PROGRAM DOKTORAL :
  • 2 (dua) salinan Ijazah Sarjana (atau setara) dari negara atau perguruan tinggi swasta terakreditasi yang sudah dilegalisir.
  • 2 (dua) salinan Transkrip Akademik Sarjana yang sudah dilegalisir.
  • 2 (dua) salinan Sertifikat Pascasarjana dari negara atau perguruan tinggi swasta terakreditasi yang sudah dilegalisir.
  • 2 (dua) salinan Transkrip Akademik Guru yang sudah dilegalisir.
  • 1 (satu) salinan KTP yang masih berlaku.
  • 1 (satu) salinan Akta Lahir.
  • 2 (dua) foto berwarna terbaru 2x3 cm & 4x6 cm.
  • Lulusan luar negeri harus menyerahkan "Surat Kesetaraan Gelar" (Penyetaraan Ijazah Luar Negeri) dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional (DEPDIKNAS DIRJEN DIKTI).
  • Disertasi Proposal, yang terdiri :
    • Tentatif topik disertasi
    • Area program di mana penelitian diusulkan
    • Garis besar proposal disertasi secara singkat
Proposal Disertasi harus diketik dan dicetak (4 - 5 halaman, ukuran kertas A4) dan cukup detail.
  • Warga Negara Asing (WNA) juga harus menyerahkan :
    • Ijin Tinggal Sementara (KITAS).
    • atau Ijin Belajar dari Departemen Pendidikan Nasional (DEPDIKNAS) untuk WNA yang tidak mempunyai KITAS.

Universitas Pelita Harapan menawarkan beasiswa untuk calon mahasiswa program sarjana.

Kategori Program Beasiswa UPH:
  • Prestasi Akademik; terbuka untuk semua jurusan.
  • Keterbatasan Ekonomi; terbuka untuk semua jurusan kecuali Fakultas Kedokteran.
  • Prestasi Olahraga; terbuka untuk semua jurusan kecuali Fakultas Kedokteran dan Musik Konservatori.

Tipe Program Beasiswa UPH :
  • Platinum (100%)
  • Gold (75%)
  • Silver (50%)
  • Bronze (25%)
Syarat dan Ketentuan
  • Lulus proses Pendaftaran Langsung (untuk semua jurusan kecuali Fakultas Kedokteran).
  • Lulus Tes Pendaftaran (untuk Fakultas Kedokteran).
  • Ketika mendaftar beasiswa, calon mahasiswa masih duduk di Kelas 12.
  • Jasmani sehat.
  • Tidak terdaftar sebagai mahasiswa di universitas lain.
  • Tidak diperbolehkan untuk menikah dan hamil selama masa kuliah.
  • Beasiswa meliputi Biaya Pendaftaran, Biaya Term dan Biaya Kredit.
  • Beasiswa diberikan untuk 3 term pertama.
  • Untuk mempertahankan beasiswa di term selanjutnya, pemegang beasiswa harus mencapai IPK dan IPS yang telah ditetapkan (Syarat dan Ketentuan berlaku).
Bagi anda yang belum jelas mengenai Pendaftaran Universitas Pelita Harapan, anda dapat mencari informasi lebih jelasnya di alamat website resmi yaitu https://www.uph.edu/id/

Sekian informasi yang dapat admin berikan mengenai Pendaftaran Universitas Pelita Harapan 2024/2025, dengan adanya inforamsi yang admin berikan ini semoga dapat menjadi panduan pendaftaran untuk anda nantinya. Terimakasih sudah membaca artikel ini dan semoga anda diterima.