Pendaftaran POLNUSTAR 2024'2025

Pendaftaran Politeknik Negeri Nusa Utara (POLNUSTAR) 2024 Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Nusa Utara (POLNUSTAR), SPMB Politeknik Negeri Nusa Utara (POLNUSTAR), Informasi Pendaftaran Online Politeknik Negeri Nusa Utara (POLNUSTAR), Jalur Masuk Politeknik Negeri Nusa Utara (POLNUSTAR), Jalur PMDK Akademik, Jalur SMB / Jalur Ujian Tertulis, Jalur PMDK Bidikmisi, polnustar.ac.id,

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi untuk anda mengenai Pendaftaran POLNUSTAR 2024'2025. Informasi yang admin berikan dengan harapan bisa memberikan panduan kepada anda dalam melakukan proses pendaftaran. Simak informasi berikut ini.

https://www.infopmb.web.id/

Sejarah pembentukan politeknik nusa utara

Pada awal tahun 2001 pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe-Talaud, semasa kepeminpinan Bupati A.J.Th. Makaminang (Alm) dan Wakil Bupati Winsulangi Salindeho telah memprakarsai pendirian perguruan tinggi sebgai bagian dari komitmen mereka untuk membangun sumberdaya manusia di daerah ini, sehingga pada tahun 2002 dngan SK Menteri Kesehatan RI.No.HK.00.06.1.1.1700, tertanggal 14 Mei 2002 terbentuklah Akademik Keperawatan milik Pemda sebagai pengembangan Sekolah Perawat Kesehatan (SPK) yang sudah ada sebelumhya.

Sebelum anda melakukan Pendaftaran POLNUSTAR, ada baiknya anda dapat mencari informasi mengenai Jurusan dan program studi yang akan anda pilih nantinya sesuai keinginan anda yaitu sebagai berikut.

Jurusan Kesehatan 
  • Program Studi : 1.Kesehatan (DIII) 
Jurusan Teknologi Perikanan dan Kebaharian 
  • Program Studi Teknologi Penangkapan Ikan (DIII) 
  • Program Studi Teknologi Pengolahan Hasil Laut (DIII) 
  • Program Studi Teknologi Budi Daya Ikan (DIII), dan 
Jurusan Teknik Komputer dan Komunikasi 
  • Program Studi Sistem Informasi (DIII) 
  • Program Studi Manajemen Informatika (DIII)
1. Pendaftaran Jalur Lokal

Syarat pendaftaran
  • Mengisi formulir pendaftaran
  • Fotocopy Ijasah Terakhir SMA/SMIV Sederajat dilegalisir
  • Fotocopy Raport Kelas III/ XII semester ganji dan genap dilegalisir
  • Pas Foto Warna terbaru- Ukuran 3 x 4 cm.
2. Pendaftaran Jalur Bidikmisi

Bidikmisi adalah biaya bantuan pendidikan yang diberikan kepada calon mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu yang memiliki keinginan untuk melanjutkan ke Pergurunan Tinggi. Calon mahasiswa yang demikian mendapat kesempatan untuk mengikuti Program Bidikmisi. Pendaftaran Bidikmisi dapat dilakukan melalui alamat website bidikmisi.dikti.go.id.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai jadwal, persyaratan, tata cara, dan lainnya bisa anda baca pada artikel yang berjudul Pendaftaran Bidikmisi 

Bagi anda yang belum jelas mengenai Pendaftaran POLNUSTAR, anda dapat mencai informasi lebih lengkapnya di alamat website resmi yaitu http://polnustarkmh.ac.id/

Sekian informasi yang dapat admin berikan mengenai Pendaftaran POLNUSTAR 2024'2025 , semoga informasi yang admin berikan ini dapat bermanfaat untuk anda yang akan melakukan pendaftaran nantinya. Terimakasih sudah membaca artikel ini dan semoga anda diterima.