Pendaftaran STAIN Gajah Putih Takengon 2024/2025

Pendaftaran STAIN Gajah Putih Takengon 2024, STAIN Gajah Putih Takengon 2024, Pendaftaran STAIN Gajah Putih, Pendaftaran Mahasisiwa Baru STAIN Gajah Putih, Seleksi Pendaftaran Mahasisiwa Baru STAIN Gajah Putih, Jalur SPAN-PTKIN, Jalur UM-PTKIN, Jalur Mandiri, PMB Passcasarjana STAIN Gajah Putih.

Disini admin akan membahas tentang Pendaftaran STAIN Gajah Putih Takengon 2024/2025, dengan adanya informasi yang admin berikan ini dapat membantu anda dalam proses pendaftaran nantinya. Baiklah langsung saja kita simak pembahasan berikut ini.

http://www.infopmb.web.id/

Sedikit tentang STAIN Gajah Putih Takengon 

STAIN Gajah Putih Takengon adalah Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri di Takengon provinsi Aceh, Indonesia. Hal itu berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) No 50/2012, tertanggal 25 April 2012.

Sebelum anda memasuki bangku kuliah di STAIN Gajah Putih Takengon, adda baiknya anda harus mengetahui Program Studi yang ada di STAIN Gajah Putih Takengon yaitu sebagai berikut.

Program Studi yang ada di STAIN Gajah Putih Takengon yang harus anda pilih yaitu :
  • Tadris Matematika
  • Pendidikan Agama Islam
  • Pendidikan Bahasa Arab
  • Tadris Bahasa Inggris
  • Pendidikan Guru Raudhatul Athfal
  • Ekonomi Syariah
  • Komunikasi Penyiaran Islam
  • Manajemen Pendidikan Islam
  • Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)
  • Perbankan Syariah
  • Hukum Tata Negara (Siyasah)
  • Ilmu Al-Quran dan Tafsir
Dari beberapa Program Studi yang ada di STAIN Gajah Putih Takengon, mungkin saja ada salah satunya yang akan anda pilih sesuai minat anda. Nah jika anda ingin memasuki kuliah di STAIN Gajah Putih Takengon, anda harus mendaftarkan diri anda untuk menjadi calon mahasiswa baru di STAIN Gajah Putih Takengon.

Langsung saja admin akan membahas mengenai Jalur-Jalur seleksi yang dibuka di STAIN Gajah Putih Takengon yaitu sebagai berikut:

1. Pendaftaran Jalur SPAN-PTKIN STAIN Gajah Putih Takengon 

Disini admin akan membahas sedikit mengenai Jalur SPAN-PTKIN ini. SPAN-PTKIN itu adalah jalur undangan untuk calon mahasiswa baru yang ingin malenjutkan kuliahnya di PTKIN seperti UIN, IAIN, atau STAIN yang ada diseluruh indonesia.

Bagi anda yang ingin mengikuti jalur SPAN-PTKIN ini, terlebih dahulu anda harus mendapatkan rekomendasi dari kepala sekolah. Untuk itu anda akan mendapatkan ID dan Password yang diberikan oleh kepala sekolah untuk anda gunakan untuk mendaftar SPAN-PTKIN secara online dialamat website resmi yaitu span-ptkin.ac.id  

Nah bagi anda yang belum jelas mengenai SPAN-PTKIN ini misalnya tentang Persyatan pendaftara, tata cara pendaftaran, jadwal pelaksanaan dan lain-lain, anda dapat membacanya di Pendaftaran SPAN-PTKIN

2. Pendaftaran Jalur UM-PTKIN STAIN Gajah Putih Takengon 

Admin akan membahas sedikit tentang UM-PTKIN itu. UM-PTKIN itu merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh UIN, IAIN dan STAIN dalam sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak oleh Panitia Pelaksana yang ditetapkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia.

Sebelum anda melakukan pendaftaran jalur UM-PTKIN ini, terlebih dahulu anda harus membayar biaya pendatfaran yang bisa anda bayar di Bank , Setelah anda selesai membayarnya, anda akan mendapatkan ID dan Password dari Bank yang akan gunakan untuk melakukan pendaftaran secara online dialamat website resmi UM-PTKIN yaitu um-ptkin.ac.id

Dan untuk anda yang belum jelas mengenai UM-PTKIN ini seperti Persyaratan pendaftaran, Tata cara pendaftaran, jadwal pendaftaran dan sebagainya, anda dapat membacanya di Pendaftaran UM-PTKIN

3. Pendaftaran Jalur Mandiri STAIN Gajah Putih Takengon 

Jalur Mandiri ini merupakan jalur seleksi melalui ujian tertulis untuk calon mahasisiwa baru yang diselenggarakan oleh kampus STAIN Gajah Putih Takengon.

Bagi anda yang ingin mengikuti jalur mandiri ini, anda harus mempersiapkan diri anda agar dapat dinyatakan lulus di STAIN Gajah Putih Takengon.

Untuk lebih jelasnya mengenai jalur mandiri ini , anda dapat membacanya dialamat website resmi yaitu www.staingajahputih.ac.id/

4. Pendaftaran Jalur Bidikmisi STAIN Gajah Putih Takengon 

Bidikmisi ini merupakan Bantuan biaya pendidikan untuk calon mahasiswa baru yang berasal dari keluarga tidak mampu secara ekonomi. Untuk anda yang ingin mengikuti jalur bidikmisi ini, anda dapat mengakses alamat situs resmi yaitu www.staingajahputih.ac.id/

5. Pendaftaran Pascasarjana STAIN Gajah Putih Takengon 

Di STAIN Gajah Putih Takengon membuka penerimaan calon mahasiswa baru untuk jenjang pascasarjana, Untuk anda yang ingin melanjutkan ke pascasarjana ini, anda dapat mengetahui informasinya mengakses website resmi yaitu www.staingajahputih.ac.id/

Sekian informasi yang dapat admin berikan tentang Pendaftaran STAIN Gajah Putih Takengon 2024/2025, semoga saja informasi ini dapat menjadi panduan pendaftaran bagi anda yang akan melakukan pendaftaran nantinya. Disini admin mengucapkan terimakasih sudah membaca artikel ini dan semoga saja anda diterima.