Pendaftaran STAIN Al-Fatah Jayapura 2024/2025

Pendaftaran STAIN Al-Fatah Jayapura 2024, Pendaftaran STAIN Al-Fatah Jayapura 2024, PMB STAIN Al-Fatah Jayapura, Pendaftaran Online STAIN Al-Fatah Jayapura 2024, Pendaftaran Mahasiswa Baru STAIN Al-Fatah Jayapura, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Jalur SPAN-PTKIN, Jalur UM-PTKIN, Jalur Mandiri, PMB Pascasarja STAIN Al-Fatah Jayapura.

Disini admin akan membahas mengenai Pendaftaran STAIN Al-Fatah Jayapura 2024/2025, dengan adanya informasi ini semoga dapat membantu anda dalam proses pendaftaran nantinya. Baiklah langsung saja kita simak pembahasan berikut ini.

http://www.infopmb.web.id/

Sedikit mengenai STAIN Al-Fatah Jayapura

STAIN Al-Fatah Jayapura merupakan salah satu perguruan tinggi Islam negeri di Indonesia yang berada di Jayapura, Provinsi Papua.

STAIN Al-Fatah Jayapura telah diresmikan pada tanggal 20 juli 2016 M atau 25 Jumadil Akhir 1427 berdasarkan SK Presiden RI No. 78 tahun 2006

STAIN Al-Fatah Jayapura yang harus anda pilih sesuai keinginan anda yaitu :
  • Pendidikan Agama Islam
  • Al-Ahwal Al-Syakhsiyyah
  • Muamalah
  • Pendidikan Guru Madrasah Ibitidayah(PGMI)
  • Manajemen Pendidikan Islam
  • Ekonomi Syariah
  • Perbankan Syariah
  • Pendidikan Guru Raudhatul Athfal (PGRA)
  • Pendidikan Matematika
  • Pendidikan Bahasa Inggris
  • Hukum Tata Negara
Bagi anda yang ingin mendaftar ke kuliah di STAIN Al-Fatah Jayapura, terlebih dahulu anda harus memilih program studi yang telah disebutkan diatas tadi. Maka dari itu daftarkan segera untuk menjadi calon mahasiswa baru di STAIN Al-Fatah Jayapura dengan mengikuti beberapa jalur seleksi yang dibuka.

Langsung saja admin akan membahas mengenai jalur-jalur seleksi yang di buka di STAIN Al-Fatah Jayapura yaitu sebagai berikut.

1. Pendaftaran Jalur SPAN-PTKIN STAIN Al-Fatah Jayapura 

Jalur SPAN-PTKIN merupakan pola seleksi yang dilakukan secara nasional oleh seluruh UIN, IAIN, STAIN di seluruh Indonesia. Bagi anda yang ingin mendaftar jalur SPAN-PTKIN dapat anda mengakses website span-ptkin.ac.id

Bagi anda yang belum jelas mengenai informasi Jalur SPAN-PTKIN ini dapat anda membacanya di Pendaftaran SPAN-PTKIN.

2. Pendaftaran Jalur UM-PTKIN  STAIN Al-Fatah Jayapura

UM-PTKIN merupakan pola seleksi nasional yang didasarkan pada hasil ujian tertulis untuk calon mahasiswa baru yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi seperti UIN, IAIN, STAIN di Indonesia.

Sebelum anda melakukan pendaftaran jalur UM-PTKIN ini, terlebih dahulu anda harus membayar biaya pendaftran melalui Bank Mandiri. Bagi anda yang ingin mendaftar Jalur UM-PTKIN ini dapat anda mengakses situs yaitu www.um-ptkin.ac.id.

Untuk lebih jelas tentang jalur UM-PTKIN ini dapat anda membacanya di Pendaftaran UM-PTKIN.

3. Pendaftaran Jalur Mandiri STAIN Al-Fatah Jayapura

Bagi anda yang sebelumnya telah mengikuti jalur seleksi seperti jalur SPAN-PTKIN atau jalur UM-PTKIN, tetapi tidak ada yang dinyatakan lulus. Maka dari itu anda dapat mengikuti jalur mandiri ini.

Jalur Mandiri ini adalah jalur seleksi melalui ujian tertulis utuk calon mahasiswa baru yang diselenggarakan oleh kampus STAIN Al-Fatah Jayapura

Bagi anda yang mengikuti jalur mandiri ini, anda dapat menbacanya di alamat website resmi stain-papua.ac.id

4. Pendaftaran Pascasarjana STAIN Al-Fatah Jayapura

Bagi anda yang ingin melanjutkan kuliah ke jenjang Pascasarjana di STAIN Al-Fatah Jayapura, terlebih dahulu anda harus mengetahui persyaratan yang telah ditentukan oleh panitia  STAIN Al-Fatah Jayapura. Untuk lebih jelasnya mengenai informasi pascasarjana dapat anda membacanya dialamat website resmi yaitu pasca.stain-papua.ac.id

Sekian informasi yang dapat admin sampaikan tentang Pendaftaran STAIN Al-Fatah Jayapura 2024/2025, semoga saja informasi yang admin berikan ini dapat membantu anda dalam proses pendaftaran nantinya.

Bagi anda yang ingin mengetahui informasi tentang pendaftaran, anda dapat membacanya dialamat website admin yaitu infopmb.web.id