Pendaftaran IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa 2024/2025

PMB IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa 2024Pendaftaran IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa 2024, PMB Online IAIN ZCK Langsa, Pendaftaran Mahasiswa Baru IAIN Langsa, Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Langsa,   Jalur  UM-PTKIN, Jalur SPAN-PTKIN, Jalur Seleksi Mandiri, IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa.

Pada kesempatan ini admin akan membahas mengenai Pendaftaran IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa 2024/2025, informasi yang admin berikan ini bertujuan untuk memberikan panduan pendaftaran kepada anda dalam proses pendaftaran nantinya. Baiklah admin akan membahsanya sebagai berikut.

http://www.infopmb.web.id/


Sekilas mengenai IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa

Institut Agama Islam Negeri Zawiyah Cot Kala Langsa (IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa) merupakan Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri di Kota Langsa provinsi Aceh, Indonesia. Nama IAIN ini diambil dari Zawiyah Cot Kala Langsa, yang merupakan Zawiyah Islam tertua di Indonesia.

Untuk calon peserta yang ingin memasuki bangku kuliah di Institut Agama Islam Negeri Zawiyah Cot Kala Langsa , ada baiknya anda harus mengatahui Fakultas dan Program Studi apa saja yang ada di Institut Agama Islam Negeri Zawiyah Cot Kala Langsa yang nantinya akan anda pilih sesuai keinginan anda.

Fakultas dan Program Studi  yang ada di IAIN ZCK Langsa yaitu sebagai berikut :
  • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan terdiri dari program studi : 
    • Pendidikan Matematika
    • Pendidikan Agama Islam
    • Pendidikan Bahasa Arab
    • Pendidikan Bahasa Inggris
    • Pendidikan Guru Raudhatul Atfal (PGRA)
    • Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
  • Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah terdiri dari program studi : 
    • Komunikasi dan Penyiaran Islam
    • Ilmu Al-Quran dan Tafsir
    • Ilmu Hadis
    • Bimbingan dan Konseling Islam.
  • Fakultas Syari'ah terdiri dari program studi : 
    • Hukum Tata Negara (Siyasah)
    • Hukum Pidana Islam (Jinayah)
    • Muamalah
    • Ahwal Al-Syakhsiyyah
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam terdiri dari program studi : 
    • Perbankan Syariah
    • Ekonomi Syari'ah
Dari Fakultas dan Program Studi yang sudah disebutkan diatas, mungkin saja ada salah satunya yang anda inginkan, oleh karena itu silahkan daftarkan diri anda untuk menjadi calon mahasiswa baru  di IAIN ZCK Langsa dengan mengikuti jalur-jalur seleksi yang dibuka.

1. Pendaftaran Jalur SPAN-PTKIN IAIN ZCK Langsa 

Apa sih yang dimaksud dengan SPAN-PTKIN itu ???? SPAN-PTKIN ini merupakan pola seleksi nasional oleh Kementerian Agama untuk menyeleksi calon mahasiswa baru yang berprestasi akademik tinggi dari siswa-siswi SMA, SMK, MA, MAK, atau Pesantren Mu'adalah agar memperoleh pendidikan tinggi di UIN, IAIN. STAIN di seluruh Indonesia 

Bagi calon mahasiswa baru yang ingin mendaftarkan diri untuk mengikuti jalur SPAN-PTKIN ini dapat calon mahasiswa baru lakukan secara online di website resmi www.span-ptkin.ac.id

Nah bagi calon mahasiswa baru yang kurang jelas mengenai Jalur SPAN-PTKIN mulai dari jadwal pelaksanaan, persyaratan pendaftaran SPAN-PTKIN, tata cara melakukan pendaftaran SPAN-PTKIN, dapat dibaca di Pendaftaran SPAN-PTKIN

2. Pendaftaran Jalur UM-PTKIN IAIN ZCK Langsa 

UM-PTKIN ini adalah seleksi masuk UIN IAIN, dan STAIN di seluruh Indonesia yang dilakukan melalui ujian tertulis yang dilaksanakan secara bersama. 

Bagi anda yang ingin melakukan pendaftaran UM-PTKIN dapat anda lakukan secara online melalui alamat website resmi www.um-ptkin.ac.id. Dan umtuk masalah biaya pendaftaran UM-PTKIN dapat anda bayar di Bank.

Berikut informasi mengenai Jalur UM-PTKIN seperti persyaratan pendaftaran UM-PTKIN, cara melakukan pendaftaran UM-PTKIN, jadwal pelaksanaan, kriteria penerimaan, nama-nama PTKIN yang tergabung dalam UM-PTKIN, dapat dibaca di Pendaftaran UM-PTKIN.

3. Pendaftaran Jalur Bidikmisi IAIN ZCK Langsa

Bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah di PTKIN, namun mempunyai masalah mengenai ekonomi keluarga kurang mampu. Jangan khawatir bagi yang mempunyai masalah tersebut, karena masih ada bantuan biaya pendidikan yang dikenal dengan nama Bidikmisi.

Nah bagi calon mahasiswa baru yang ingin mendaftar jalur Bidikmisi dapat anda baca mengenai persyaratan, kriteria dan sebagainya di alamat www.iainlangsa.ac.id

4. Pendaftaran Jalur Mandiri IAIN ZCK Langsa

Ini adalah Jalur mandiri yang bisa disebut juga jalur alternatif karena jalur ini diselenggarakan oleh IAIN ZCK Langsa untuk menyeleksi calon mahasiswa baru yang seleksinya dilakukan melalui ujian tertulis. Bagi anda yang ingin mendaftar Jalur Mandiri ini dapat anda akses alamat website www.iainlangsa.ac.id ,

5. Pendaftaran Pascasarjana IAIN ZCK Langsa

IAIN ZCK Langsa kembali melakukan penerimaan calon mahasiswa baru jenjang Pascasarjana. Bagi anda yang berminat untuk mendaftar, maka anda bisa membaca informasinya di www.iainlangsa.ac.id atau datang langsung ke kampus IAIN ZCK Langsa untuk menanyakan secara detail mengenai proses pendaftarannya.

Sekian informasi yang dapat admin berikan menganai Pendaftaran IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa  2024/2025, semoga informasi yang admin beikan ini dapat membantu anda nantinya dalam proses pendaftaran di IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa. Terimakasih sudah membaca artikel ini dan semoga anda diterima sebagai mahasiswa baru.