Pendaftaran Universitas Muhammadiyah Jember 2024/2025

PMB UNMUHJEMBER 2024, Pendaftaran Universitas Muhammadiyah Jember 2024, Pendaftaran Online Universitas Muhammadiyah Jember 2024, Cara Pendaftaran Online Universitas Muhammadiyah Jember 2024, Syarat Pendaftaran UNMUHJEMBER, Fakultas dan Program Studi UNMUHJEMBER, Penerimaan Mahasiswa Baru Pendaftaran Universitas Muhammadiyah JemberUniversitas Muhammadiyah Jember.

Pada saat yang sangat baik ini admin akan memberikan informasi mengenai Pendaftaran Universitas Muhammadiyah Jember 2024/2025, informsi yang admin berikan ini bertujuan untuk membantu anda dalam proses pendaftaran anda nantinya. Langsung saja kita simak pembahasan berikut ini.

http://www.infopmb.web.id/

Sedikit mengenai Universitas Muhammadiyah Jember

Universitas Muhammadiyah Jember merupakan salah satu PerguruanTinggi milik Persyarikatan Muhammadiyah, didirikan berdasarkan Piagam Pendirian Perguruan Tinggi Muhammadiyah Nomor : 047/III-JTM.81/81 tertanggal 1 September 1981 dan disetujui oleh Pemerintah berdasar Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RepublikIndonesia Nomor :0172/Q/1982 tertanggal 10 Mei 1982. Pada awal pendiriannya, pendidikan yang diselenggarakan adalah Fakultas Hukum, Fakultas Keguruandan Ilmu Pendidikan, sertavFakultas Pertanian.

Sebelum anda melakukan Pendaftaran Universitas Muhammadiyah Jember, ada baiknya anda dapat mencari informasi mengenai Fakultas dan Prigram Studi yang akan anda pilih nantinya sesuai keinginan anda yaitu sebagai berikut.
Baca : Fakultas dan Prodi di Universitas Muhammadiyah Jember
Itulah beberapa Fakultas dan Program Studi yang ada di Universitas Muhammadiyah Jember, mungkin ada salah satunya yang akan anda pilih nantinya sesuai keinginan anda. Oleh karena itu, anda dapat melakukan pendaftaran dengan mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru yang di buka oleh kampus Universitas Muhammadiyah Jember yaitu sebagai berikut.

1. Pendaftaran Jalur PMDK Universitas Muhammadiyah Jember

PMDK ditujukan untuk semua siswa kelas XII SMA/SMK/MA/Sederajat yang akan lulus tahun ini, yang memiliki minat atau kemampuan di bidang tertentu. Seleksi awal berdasar pada pencapaian prestasi akademik kelas X s.d XII (semester 1 s.d 5).

Persyaratan Pendaftaran Jalur PMDK
  • Menyerahkan 4 Lembar Pas Foto Ukuran 3×4
  • Mengisi Formulir Pendaftaran (GRATIS)–>download form pendaftaran
  • Non-FIKES : Minimal Rata-rata Raport semester 1-5 > 7.00
  • FIKES : Minimal Rata-rata Raport semester 1-5 > 8.00

2. Pendaftaran Jalur SMPTM Universitas Muhammadiyah Jember

Persyaratan Pendaftaran Jalur SMPTM
  • Menyerahkan 4 Lembar Pas Foto Ukuran 3×4
  • Mengisi Formulir Pendaftaran –>download form pendaftaran
  • Menyerahkan 2 lembar fotocopy Ijazah (Untuk FIKES harus dari jurusan IPA/SMK Keperawatan)

3. Pendaftaran Jalur Minat & Bakat Universitas Muhammadiyah Jember

Jalur ini merupakan jalur tambahan guna mendapatkan potongan biaya perkuliahan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sehingga jalur ini dapat diambil dengan mengikuti jalur tanpa tes (PMDK) atau melalui jalur tes (SMPTM Gel.1 – 3) dengan syarat menyertakan piagam penghargaan / sertifikat lomba-lomba minimal tingkat Kabupaten/Kota.

4. Pendaftaran Jalur Transfer Universitas Muhammadiyah Jember

Jalur Transfer ini dikhusukan untuk para mahasiswa yang sedang studi namun ingin pindah universitas dan juga bagi lulusan Diploma Universitas Tertentu yang ingin melanjutkan studi (S1) di Universitas Muhammadiyah Jember.

Persyaratan Pendaftaran Jalur Transfer
  • Melampirkan Transkrip Nilai dari Universitas Asal (bagi yang pindah universitas melampirkan transkrip nilai semester paling akhir yang telah ditempuh)
  • Foto 4 Lembar uk. 3×4
Untuk anda yang kurang jalas mengenai Pendaftaran Universitas Muhammadiyah Jember, anda dapat mencari inforamsi lebih lengkapnya dengan mengakses alamat website resmi yaitu http://www.unmuhjember.ac.id

Demikian informasi yang dapat admin berikan mengenai Pendaftaran Universitas Muhammadiyah Jember 2024/2025 dengan adanya informsi ang telah admin berikan semoga dapat membantu anda dalam proses pendaftaran anda nantinya. Terimakasih sudah membaca artikel ini dan semoga anda diterima.