Pendaftaran STAIN Meulaboh 2024/2025

Pendaftaran  STAIN Meulaboh 2024,  STAIN Meulaboh 2024, Penerimaan Mahasiswa Baru  STAIN Meulaboh, Jurusan  STAIN Meulaboh, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru STAIN Meulaboh, Jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, Mandir, STAIN Meulaboh.

Pada kesempatan yang sangat baik ini, admin akan membahas mengenai Pendaftaran STAIN Meulaboh 2024/2025, dengan adanya informasi yang admin berikan ini dapat memberikan penduan pendaftaran untuk anda yang nantinya akan melakukan pendaftaran. Langsung saja kita simak pembahassan berikut ini.

http://www.infopmb.web.id/

Sekilas tentang STAIN Meulaboh

Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh merupakan Perguruan Tinggi Negeri di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, Indonesia.

Program Studi yang ada di STAIN Meulaboh yang harus anda pilih yaitu sebagai berikut :
  • Pendidikan Agama Islam
  • Pendidikan Bahasa Arab
  • Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
  • Manajemen Pendidikan Islam
  • Hukum Ekonomi Syari'ah (Muamalah)
  • Perbankan Syari'ah
  • Hukum Pidana Islam
  • Hukum Tata Negara
  • Komunikasi dan Penyiaran Islam
Sebelum anda melakukan pendaftaran di STAIN Meulaboh, ada baiknya anda harus memilih program studi yang telah disebutkan diatas tadi. Setelah anda mempunyai pilihan program studi, nah langsung saja daftarkan diri anda untuk menjadi calon mahasiswa baru di STAIN Meulaboh dengan mengikuti beberpa jalur seleksi yang dibuka.

Baiklah disini admin akan membahas mengenai jalur-jalur seleksi yang dibuka di STAIN Meulaboh yaitu sebagai berikut :

1. Pendaftaran Jalur SPAN-PTKIN STAIN Meulaboh

Jalur SPAN-PTKIN itu merupakan jalur undangan untuk calon mahasiswa baru yang berprestasi pada saat disekolah yang ingin melanjutkan di PTKIN seperti UIN, IAIN atau STAIN di seluruh indonesia.

Bagi anda yang ingin mengikuti jalur SPAN-PTKIN ini, ada baiknya anda harus mendapatkan rekomendasi terlebih dahulu dari kepala sekolah. Setelah anda mendapatkan rekomendasi dai kepala sekolah, maka anda akan mendapatkan ID dan Password dari kepala sekolah yang dapat anda gunakan untuk mendaftar SPAN-PTKIN secara online dialamat website resmi span-ptkin.ac.id

Untuk informasi lebih jelasnya dapat anda membacanya di Pendaftaran SPAN-PTKIN

2. Pendaftaran Jalur UM-PTKIN STAIN Meulaboh

Jalur UM-PTKIN itu adalah jalur seleksi melalui ujian tertulis untuk calon mahassiswa baru yang diselenggarakan oleh kampus STAIN Meulaboh

Sebelum anda melakukan pendaftaran jalur UM-PTKIN ini, anda harus membayar biaya pendaftaran jalur UM-PTKIN ini yang dapat andabayar di Bank. SSetelah selesai membayarnya, maka anda akan mendapatkan ID dan Passward yang dapat anda gunakan untuk mendaftar secara online dialamat website resmi yaitu um-ptkin.ac.id

Bagi anda yang belum jelas mengenai jalur UM-PTKIN ini, anda dapat membacanya di Pendaftaran UM-PTKIN

3. Pendaftaran Jalur Mandiri STAIN Meulaboh

Bagi anda yang sebelumnya telah mengikuti jalur-jalur seleksi di STAIN Meulaboh, tatapi tidak ada yang dinyatakan lulus. Nah untuk itu anda dapat mengikuti jalur Mandiri ini.

Jalur Mandiri itu merupakan jalur seleksi untuk calon mahasiswa baru melalui tes tertulis yang diselenggarakan oleh kampus STAIN Meulaboh.

Informasi lebih jelas mengenai Jalur Mandiri ini, anda dapat membacanya dialamat website resmi STAIN Meulaboh yaitu http://staindirundeng.ac.id/

4. Pendaftaran Jalur Bidikmisi STAIN Meulaboh

Bagi anda yang ingin melanjutkan kulihnya di STAIN Meulaboh, tetapi keluarga anda tidak mampu untuk membayar biaya pendidikannya. Untuk itu anda dapat mengikuti jalur Bidikmisi ini.

Untuk anda yang ingin mangikuti jalur Bidikmisi ini, anda harus dinyatakan lulus mengikuti jalur-jalur seleksi seperti jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN. Informasi lebih jelas dapat anda mengakses situs resmi STAIN Meulaboh yaitu http://staindirundeng.ac.id/

Demikian informasi yang dapat admin berikan mengenai Pendaftaran STAIN Meulaboh 2024/2025, semoga saja informasi ini dapat bermanfaat untuk anda yang akan melakukan pendaftaran di STAIN Meulaboh. Terimakasih sudah membaca artikel ini dan semoga saja anda diterima.

Nah untuk anda yang ingin mengetahui berbagai informasi mengenai pendaftaran, anda dapat membacanya di alamat website admin yaitu infopmb.web.id