Pendaftaran STAIN Pamekasan 2024/2025

Pendaftaran STAIN Pamekasan 2024, STAIN Pamekasan 2024, Aida STAIN Pamekasan, Website STAIN Pamekasan 2024, Pendaftaran Mahasiswa Baru STAIN Pamekasan, Penerimaan Mahasiswa Baru STAIN Pamekasan, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Jalur SPAN-PTKIN, Jalur UM-PTKIN, Jalur Mandiri, PMB Pascasarja STAIN Pamekasan.

Disini admin akan membahas membahas mengenai Pendaftaran STAIN Pamekasan 2024/2025, dengan adanya informasi ini semoga dapat memberikan panduan pendaftaran bagi anda yang ingin melakukan pendaftaran nantinya.

http://www.infopmb.web.id/

Sekilas mengenai STAIN Pamekasan

Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan merupakan Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri di Pamekasan provinsi Jawa Timur, Indonesia. 

STAIN Pamekasan didirikan berdasarkan pada Surat Keputusan Presiden Nomor 11 Tanggal 21 Maret 1997 bertepatan dengan Tanggal 12 Dzulqaidah 1417 H.

Sebelum anda melakukan pendaftaran di  STAIN Pamekasan, ada baiknya anda harus mengetahui Program Studi yang akan anda pilih nantinya sesuai minat anda.

Berikut ini beberapa Program Studi yang ada di  STAIN Pamekasan yaitu sebagai berikut :
  • Ahwal Al-Syakhsiyyah
  • Perbankan Syari'ah
  • Pendidikan Agama Islam
  • Pendidikan Bahasa Arab
  • Tadris Bahasa Inggris
  • Manajemen Pendidikan Islam
  • Hukum Ekonomi Syari'ah
  • Ekonomi Syari'ah
  • Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)
  • Pendidikan Guru Raudhatul Athfal (PGRA)
  • Bimbingan dan Konseling Islam
  • Komunikasi dan Penyiaran Islam
  • Akuntansi Syari'ah
  • Ilmu Al Qur'an dan Tafsir
  • Tadris Bahasa Indonesia
  • Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial
Itulah beberapa Program Studi yang ada di STAIN Pamekasan, dan bagi anda yang sudah memilih program studi tersebut. Maka dari itu anda harus mendaftarkan diri anda untuk menjadi calon mahasiswa baru dengan mengikuti beberapa jalur seleksi.

Baiklah disini admin akan membahas mengenai jalur-jalur seleksi yang ada di STAIN Pamekasan yaitu sebagai berikut :

1. Pendaftaran untuk Jalur SPAN-PTKIN STAIN Pamekasan


SPAN-PTKIN itu adalah jalur undangan untuk menyeleksi calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan ke PTKIN seperti UIN, IAIN, STAIN di indonesia.

Bagi anda yang ingin mendaftar jalur SPAN-PTKIN, ada baiknya anda harus mendapatkan rekomendasi terlebih dahulu dari kepala sekolah. Nah setelah anda mendapatkan Id dan Pasword dari kepala sekolah. Maka dari itu langsung saja daftarkan diri anda di alamat website SPAN-PTKIN yaitu span-ptkin.ac.id.

Persyaratan pendaftaran, tata cara pendaftaran, kriteria penerimaan, jadwal pelaksanaan, dan daftar PTKIN dapat anda membacanya di Pendaftaran SPAN-PTKIN.

2. Pendaftaran untuk Jalur UM-PTKIN STAIN Pamekasan

Jalur UM-PTKIN ini adalah jalur ujian tertulis yang menyeleksi calon mahasiswa baru yang ingin masuk ke UIN, IAIN, STAIN di indonesia.

Bagi anda yang ingin mendaftar jalur UM-PTKIN ini, terlebih dahulu anda harus membayar biaya pendaftaran di Bank untuk mendapatkan username dan pasword yang nantinya akan anda gunakan untuk melakukan pendaftaran di alamat website um-ptkin.ac.id

Untuk anda yang ingin mengetahui informasi tentang Persyaratan pendaftaran, tata cara pendaftaran, jadwal pelaksanaan, dan lainnya dapat anda membacanya di Pendaftaran UM-PTKIN.

3. Pendaftaran Untuk Jalur SPMB Mandiri STAIN Pamekasan

Jalur SPMB Mandiri ini merupakan jalur mandiri yang seleksinya melalui ujian tertulis untuk calon mahasiswa baru.

Untuk anda yang ingin mengikuti Jalur SPMB Mandiri ini, ada baiknya anda harus mempersiapkan diri anda semoga lulus seleksi Jalur SPMB Mandiri ini.

Bagi anda yang belum jelas mengenai Jalur SPMB Mandiri ini dapat andda mengakses alamat website resmi http://spmb.tipdstainpmk.info/

4. Pendaftaran Pascasarjana STAIN Pamekasan

Bagi anda yang mempunyai keinginan melanjutkan kuliah ke jenjang pascasarjana di STAIN Pamekasan, ada baiknya anda harus mempersiapkan persyaratan yang telah ditentuka oleh kampus STAIN Pamekasan. Jika anda ingin memdaftar ke jenjang pascasarjana ini anda dapat mengakses alamat situs resmi app.stainpamekasan.ac.id/spmb_pasca

5. Pendaftaran Jalur Bidikmisi STAIN Pamekasan

Bagi calon mahasiswa baru yang mempunyai potensi akademik yang baik pada saat disekolah, terus ingin melanjutkan kuliah di STAIN Pamekasan. Tetapi calon mahasiswa baru ini dari keluarga tidak mampu, maka dari itu dapat mengikuti jalur bidikmisi ini.

Bidikmisi ini adalah bantuan pendidikan untuk calon mahasiswa baru dari keluarga tidak mampu secara ekonomi.

Sebelum anda melakukan pendaftaran jalur bidikmisi ini, terlebih dahulu anda harus dinyatakan lulus dengan mengikuti jalur seleksi seperti jalur SPAN-PTKIN ataupun Jalur UM-PTKIN di STAIN Pamekasan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Jalur Bidikmisi ini anda dapat mengakses alamat situs resmi STAIN Pamekasan yaitu http://spmb.tipdstainpmk.info/

Demikian informasi yang dapat admin sampaikan tentang Pendaftaran STAIN Pamekasan 2024/2025, informasi yang admin sampaikan ini semoga saja dapat memberikan panduan pendaftaran untuk anda.

Bagi yang ingin mengetahui informasi tentang pendaftaran, anda dapat membacanya dialamat website admin yaitu infopmb.web.id