Pendaftaran IAIN Palu 2024/2025

Pendaftaran IAIN Palu 2024, IAIN Palu 2024, PMB IAIN Palu, Pendaftaran Online IAIN Palu, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Palu untuk Jalur SPAN-PTKIN , UM-PTKIN , PMB Pascasarjana ,Jalur Mandiri IAIN Palu.

Disini admin akan membahas tentang Pendaftaran IAIN Palu 2024/2025, dengan adanya informasi yang admin berikan ini semoga saja dapat membantu anda dalam proses pendaftaran nantinya. Baiklah admin akan membahasnya berikut ini.

http://www.infopmb.web.id/
Sedikit tentang IAIN Palu

Institut Agama Islam Negeri Palu (IAIN) Palu merupakan Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri di Palu provinsi Sulawesi Tengah, Indonesia. IAIN Datokarama Palu didirikan berdasarkan pada Surat Keputusan Presiden Nomor 11 Tanggal 21 Maret 1997 bertepatan dengan Tanggal 12 Dzulqaidah 1417 H. STAIN Palu diberi nama Datokarama, adalah tokoh pembawa pertama agama Islam di lembah Palu.

Sebelum anda memasuki bangku kuliah di IAIN Palu, terlebih dahulu anda harus mengetahui Program Studi apa saja yang ada di IAIN Palu yang nantinya akan anda pilih sesuai minat anda.

Program Studi yang ada di IAIN Palu yang harus anda pilih yaitu sebagai berikut :
  • Pendidikan Agama Islam
  • Pendidikan Bahasa Arab
  • Manejemen Pendidikan Islam
  • Filsafat Agama
  • Tafsir Hadist
  • Muamalah
  • Komunikasi dan Penyiaran Islam
  • Perbandingan Mazhab
  • Bimbingan dan Konseling Islam
  • Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)
  • Pendidikan Guru Raodhahtul Athfal (PGRA)
  • Ekonomi Syariah (ES)
  • Pengembangan Masyarakat Islam (PMI)
  • Hukum Keluarga (al-Ahwal al-Syakhsiyah)
  • Perbankan Syariah
  • Tadris Bahasa Inggris
Diatas tadi adalah beberapa program studi yang ada di IAIN Palu, yang harus anda pilih salah satu yang anda inginkan. Nah jika anda ingin memasuki kuliah di IAIN Palu, anda harus mendaftarkan diri anda untuk menjadi calon mahasiswa baru di IAIN Palu dengan mengikuti beberapa jalur seleksi yaitu sebgai berikut.

1. Pendaftaran Jalur SPAN-PTKIN IAIN Palu

Admin akan membahas mengenai jalur SPAN-PTKIN, yang terpenting adalah anda harus mengetahui apa itu SPAN-PTKIN.

SPAN-PTKIN adalah jalur undangan nasional untuk siswa berprestasi bagi yang akan melanjutkan ke PTKIN seperti UIN, IAIN, STAIN di indonesia. Bagi anda yang ingin mendaftar SPAN-PTKIN ini anda dapat mengakses ke alamat website resmi yaitu http://span-ptkin.ac.id/

Bagi anda yang belum jelas tentang SPAN-PTKIN ini seperti Tata cara pendaftara, persyaratan pendaftaran, kriteria pendaftaran, dan jadwal pendaftaran dapat anda baca pada di Pendaftaran SPAN-PTKIN

2. Pendaftaran Jalur UM-PTKIN IAIN Palu

Jalur UM-PTKIN itu adalah jalur seleksi melalui ujian tertulis untuk calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan ke PTKIN seperti UIN, IAIN, STAIN di indonesia. Untuk anda yang ingin melakukan pendaftaran UM-PTKIN anda dapat mengakses situs resmi yaitu http://um-ptkin.ac.id/ .

Informasi lebih jelasnya tentang UM-PTKIN ini dapat anda baca di Pendaftaran UM-PTKIN

3. Pendaftaran Jalur Mandiri IAIN Palu

Bagi anda yang sebelumnya mengikuti jalur SPAN-PTKIN atau UM-PTKIN tatapi tidak ada yang dinyatakan lulus, maka dari itu anda dapat mengikuti jalur mandiri ini. Jalur Mandiri ini adalah jalur seleksi untuk calon mahasiswa baru yang di selenggarakan oleh kampus IAIN Palu yang dilakukan secara ujian tertulis.

Jika anda ingin mengikuti jalur mandidi ini anda harus mempersiapkan diri anda semogan anda dapat lulus melalui jalur mandiri ini. Untuk informasi lebih lanjut anda dapat mengakses situs resmi IAIN Palu yaitu http://iainpalu.ac.id/

4. Pendaftaran Bidikmisi IAIN Palu

Bagi yang dari keluarga kurang mampu, tetapi mempunyai nekat ingin kuliah di IAIN Palu. Jangan khawatir dengan masalah tersebut, karena anda dapat mengikuti jalur bidikmisi ini.

Bidikmisi ini merupakan bantuan biaya pendidikan yang diberikan untuk calon mahasiswa baru dari keluarga yang kurang mampu.

Untuk informasi lebih jelas tentang jalur bidikmisi ini anda dapat membacanya pada alamat situs resmi IAIN Palu yaitu http://iainpalu.ac.id/

5. Pendaftaran Pascasarjana IAIN Palu

Di IAIN Palu ini selain menerima mahasiswa baru untuk jenjang sarjana, tetapi juga menerima mahasiswa baru untuk jenjang pascasarjana juga. Oleh karena itu bagi anda yang ingin melanjutkan ke jenjang pascasarjana, terlebih dahulu anda harus mempersiapkan persyaratan yang telah ditentukan oleh kampus IAIN Palu.

Bagi akan mendaftar dan ingin mengetahui informasi lebih jelas tentang pascasarjana ini anda dapat membacanya di alamat website resmi IAIN Palu yaitu http://iainpalu.ac.id/

Sekian informasi yang dapat admin berikan tentang Pendaftaran IAIN Palu 2024/2025, dengan informasi yang admin berikan ini semoga dapat memberikan panduan pendaftaran bagi anda yang nantinya. Terimakassih telah membaca artikel ini dan semoga anda diterima.

Bagi anda yang ingin mengetahui informasi mengenai pendaftaran , anda dapat membacanya di alamat website admin infopmb.web.id