Pendaftaran IAIN Manado 2024/2025

Pendaftaran IAIN Manado 2024, Pendaftaran IAIN Manado 2024, PMB IAIN Manado, Pendaftaran Online IAIN Manado 2020, Pendaftaran Mahasiswa Baru  IAIN Manado, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Jalur SPAN-PTKIN, Jalur UM-PTKIN, Jalur Mandiri, PMB Pascasarja IAIN Manado.

Ketemu lagi dengan admin, disini admin dari infopmb.web.id akan membahas mengenai Pendaftaran IAIN Manado  2024/2025, informasi yang admin berikn ini bertujuan untuk memberikan panduan pendaftaran bagi yang akan melakukan pendaftaran nantinya. Baiklah kita simak bersama-sama pembahasan beikut ini

http://www.infopmb.web.id/

Sekilas mengenai  IAIN Manado

IAIN Manado merupakan salah satu IAIN yang berada di manado tepatnya di jl. Camar V, Perumnas Bawah ranomuut, di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Bagi anda yang ingin memasuki bangku kuliah di IAIN Manado, terlebih dahulu anda harus mengetahui program studi apa saja yang ada di IAIN Manado yang nantinya akan anda pilih sesuai keinginan anda.

Program Studi yang ada di  IAIN Manado, pilih salah satu yang anda inginkan yaitu :
  • Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah)
  • Hukum Keluarga (Akhwal Syakhsiyah)
  • Pendidikan Agama Islam
  • Manajemen Pendidikan Islam
  • Ekonomi Syariah / Islam
  • Ilmu Al-Quran dan Tafsir
  • Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)
  • Sosiologi Agama
  • Pendidikan Bahasa Arab
  • Pendidikan Bahasa Inggris
  • Sejarah Kebudayaan Islam
  • Komunikasi Penyiaran Islam
  • Perbankan Syariah
  • Manajemen Dakwah
  • Zakat dan Wakaf
  • Pendidikan Guru Raudhatul Athfal
Dari beberapa program studi yang telah disebutkan diatas tadi, mungkin saja ada salah satunya yang akan anda pilih sesuai keinginan anda. Maka dari itu anda harus mendaftarkan diri anda untuk menjadi calon mahasiswa baru IAIN Manado dengan mengikuti beberapa jalur seleksi yang dibuka yaitu sebagai berikut.

1. Pendaftaran SPAN-PTKIN IAIN Manado

Admin akan membahas sedikit mengenai apa itu SPAN-PTKIN itu..?? SPAN-PTKIN adalah pola seleksi yang dilakukan secara nasional oleh seluruh UIN, IAIN, STAIN di Indonesia.

Untuk masalah Biaya pendaftaran SPAN-PTKIN ini ditanggung oleh pemerintah, maka peserta tidak dipungut biaya pendaftaran lagi. Untuk pendaftaran SPAN-PTKIN ini dilakukan secara online melalui alamt website www.span-ptkin.ac.id.

Informasi lebih jelas mengenai tata cara pendaftaran SPAN-PTKIN, jadwal pelaksanaan SPAN-PTKIN, dan persyaratan pendaftaran dapat anda membacanya di Pendaftaran SPAN-PTKIN.

2. Pendaftaran UM-PTKIN IAIN Manado

UM-PTKIN adalah hampir sama dengan SBMPTN, bedanya UM-PTKIN diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Islam Negeri di Indonesia. Untuk anda yang akan mendaft dapat dilakukan secara online dengan mengakses situs resmi UM-PTKIN yaitu www.um-ptkin.ac.id.

Untuk anda yang belum jelas mengenai informasi UM-PTKIN seperti Persyaratan Pendaftaran, Tata cara pendaftaran, kriteria penerimaan, jadwal pelaksanaan, biaya seleksi dapat anda membacanya di Pendaftaran UM-PTKIN.

3. Pendaftaran Jalur Mandiri IAIN Manado

Jalur Mandiri ini adalah jalur yang menyeleksi calon mahasiswa baru melalui ujian tertulis yang diseelenggarakan oleh kampus IAIN Manado. Untuk pendaftaran jalur mandiri ini dapat anda lakukan secara online melalui alamat website resmi akademik.iain-manado.ac.id/pmb.html.

Bagi anda yang ingin mengetahui informasi mengenai jalur mandiri ini anda dapat mengakses alamat situs resmi di http://iain-manado.ac.id/

4. Pendaftaran Pascasarjana IAIN Manado

Bagi yang ingin melanjutkan kuliah IAIN Manado, namun keluarga anda tidak mempunyai biaya pendidikan untuk anda kuliah. Nah anda dapat mengikuti jalur bidikmisi ini karena jalur ini adalah bantuan biaya pendidikan untuk calon mahasiswa baru yang berasal dari keluarga tidak mampu.

Untuk anda yang kurang jelas mengenai jalur bidikmisi ini anda dapat mengakses alamat situs resmi IAIN Manado yaitu http://iain-manado.ac.id/

5. Pendaftaran Pascassarjana IAIN Manado

Untuk anda yang sudah selesai jenjang S1 dan ingin melanjutkan kuliah lagi ke jenjang Pascasarjana, maka dari itu anda harus mempersiapkan persyaratan yang telah di tentukan oleh kampus IAIN Manado.

Bagi anda yang ingin mengetahui informasi mengenai persyaratan pascasarjana dapat anda mengakses alamat situs resmi IAIN Manado yaitu http://iain-manado.ac.id/

Sekian informasi yang dapat admin berikan menganai Pendaftaran IAIN Manado 2024/2025, semoga saja informasi yang admin berikan ini dapat membantu andda dalam proses pendafataran nantinya. Terimakasih sudah membaca artikel ini dan semoga anda diterima.

Bagi anda yang ingin mengetahui informasi pendaftaran dapat anda membacanya di alamat website admin yaitu infopmb.web.id