Pendaftaran IAIN Kendari 2024/2025

Pendaftaran IAIN Kendari 2024, Pendaftaran IAIN Kendari 2020, PMB IAIN Kendari, Pendaftaran Online IAIN Kendari 2020, Pendaftaran Mahasiswa Baru  IAIN Kendari, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Jalur SPAN-PTKIN, Jalur UM-PTKIN, Jalur Mandiri, PMB Pascasarja IAIN Kendari.

Kali ini admin dari infopmb.web.id akan membahas mengenai Pendaftaran IAIN Kendari 2024/2025, informasi yang admin berikan ini bertujuan untuk membantu anda bagi yang akan melakukan pendaftaran nantinya. Baiklah langsung saja kita simak pembahasan berikut ini.

http://www.infopmb.web.id/

Sekilas mengenai IAIN Kendari

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari merupakan salah satu dari beberapa IAIN yang ada di indonesia yang terletak di Jl. Sultan Qaimuddin No.17, Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Sebelum anda memasuki bangku kuliah di  IAIN Kendari, ada baiknya anda harus mengetahui program studi apa saja yang ada di  IAIN Kendari yang nantinya akan anda pilih sesuai keinginan anda.

Berikut Program Studi yang ada di  IAIN Kendari yang harus anda pilih yaitu sebagai berikut :
  • Pendidikan Agama Islam
  • Manajemen Pendidikan Islam
  • Pendidikan Bahasa Arab
  • Komunikasi dan Penyiaran Islam
  • Bimbingan dan Konseling Islam
  • Hukum Keluarga (Al-Ahwal Al-Syakhsiyyah)
  • Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah)
  • Ekonomi Syariah
  • Pendidikan Guru Raudhatul Atfal
  • Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
  • Ilmu Al-Quran dan Tafsir
  • Hukum Tata Negara
  • Perbankan Syariah
  • Manajemen Dakwah
  • Tadris Fisika
  • Tadris Biologi
  • Tadris Bahasa Inggris
  • Tadris IPA
  • Tadris Matematika

Dari beberapa program studi yang telah disebutkan diatas tadi, mungkin saja ada salah salah satu dari beberapa program studi tersebut ada yang akan anda pilih sesuai keinginan anda. Maka dari itu anda harus mendaftarkan diri anda untuk menjadi calon mahasiswa baru di  IAIN Kendari dengan mengikuti beberapa jalur seleksi yang dibuka yaitu sebagai berikut.

1. Pendaftaran SPAN-PTKIN  IAIN Kendari

SPAN-PTKIN merupakan jalur seleksi prestasi akademik siswa yang dilihat dari nilai rapor kelas X sampai dengan kelas XII semester 1. Hanya siswa yang secara konsisten menunjukkan kemampuan akademiknya yang mendapatkan kesempatan mengikuti jalur ini.

Untuk anda yang akan melakukan pendaftaran SPAN-PTKIN dapat anda lakukan secara online dengan mengakses alamat website www.span-ptkin.ac.id.

Bagi anda yang belum jelas mengenai Jalur SPAN-PTKIN ini, anda dapat membacanya di Pendaftaran SPAN-PTKIN.

2. Pendaftaran Jalur UM-PTKIN IAIN Kendari

Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) adalah jalur seleksi nasional untuk menyeleksi calon mahasiswa baru untuk masuk ke UIN, IAIN, atau STAIN yang seleksinya didasarkan pada hasil ujian tertulis.

Bagi anda yang ingin mendaftar UM-PTKIN dapat dilakukan secara online melalui alamat website resmi UM-PTKIN www.um-ptkin.ac.id

Untuk informasi tentang Jalur UM-PTKIN dapat anda membacanya di Pendaftaran UM-PTKIN

3. Pendaftaran Jalur Mandiri IAIN Kendari

Pada saat anda mengikuti jalur seleksi seperti jalur SPAN-PTKIN atau UM-PTKIN, tetapi semuanya tidak dinyatakan lulus. Maka dari itu anda dapat mengikuti jalur mandiri ini, karena jalur mandiri ini adalah jalur yang menyeleksi calon mahasiswa baru yang seleksinya secara ujian tertulis yang diselenggarakan oleh kampus IAIN Kendari.

Bagi anda yang ingin mengikuti jalur mandiri ini, ada baiknya anda harus mempersiapkan diri anda semoga anda lulus jalur mandiri ini.

Untuk informasi lebih jelas mengenai jalur mandiri ini anda dapat mengakses alamat situs resmi IAIN Kendari yaitu http://iainkendari.ac.id/

4. Pendaftaran Jalur Bidikmisi IAIN Kendari

Jika anda ingin melanjutkan kuliah di IAIN Kendari, tetapi keluarga anda mempunyai masalah mengenai biaya pendidikannya. Tapi anda jangan khawatir dengan masalah tersebut, karena anda dapat mengikuti jalur bidikmisi ini.

Bidikmisi ini adalah bentuk bantuan biaya pendidikan untuk calon mahassiswa baru dari keluarga kurang mampu yang ingin melanjutkan kuliah.

Untuk anda yang belum jelas tentang jalur bidikmisi ini anda dapat mengakses alamat situs resmi IAIN Kendari yaitu http://iainkendari.ac.id/

5. Pendaftaran Pascasarjana IAIN Kendari

Bagi anda yang ingin melanjutkan ke jenjang pascasarjana di IAIN Kendari, anda harus mempersiapkan persyaratan yang telah ditentukkan oleh kampus IAIN Kendari. Untuk informasi lebih jelas mengenai persyaratannya dapat anda mengakses situs situs resmi IAIN Kendari yaitu http://iainkendari.ac.id/

Sekian informasi yang dapat adminberikan tentang Pendaftaran IAIN Kendari 2024/2025 semoga saja informasi yang admin beikan ini dapat menjadi panduan pendaftaran untuk anda yang akan melakukan pendaftaran nantinya. 

Untuk anda yang ingin mengetahui informasi tentang pendaftaran anda dapat membacanya di alamat website admin infopmb.web.id