Pendaftaran STAIN Kerinci 2024/2025

PMB STAIN Kerinci 2024, Pendaftaran Mahasiswa Baru STAIN Kerinci 2024, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru STAIN Kerinci, Informasi Pendaftaran Diploma / Sarjana / Pascasarjana STAIN Kerinci , Jalur SPAN-PTKIN, Jalur UM-PTAIN, Jalur Mandiri S1, Jalur Mandiri S2,  Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kerinci.

Pada kesempatan yang sangat baik ini, admin dari infopmb.web.id akan membahas mengenai Pendaftaran STAIN Kerinci 2024/2025, informasi yang admin berikan ini bertujuan untuk memberikan panduan pendaftaran bagi anda yang ingin mendaftar. Baiklah admin akan membahasnya sebagai berikut.
http://www.infopmb.web.id/
Sedikit mengenai STAIN Kerinci

Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kerinci merupakan Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri di Sungai Penuh, Kerinci, provinsi Jambi Indonesia. STAIN Kerinci didirikan berdasarkan pada Surat Keputusan Presiden Nomor 11 Tanggal 21 Maret 1997 bertepatan dengan Tanggal 12 Dzulqaidah 1417 H.

Untuk anda yang ingin memasuki bangku kuliah di STAIN Kerinci, anda harus mengetahui fakultas dan program studi apa yang akan anda pilih di STAIN Kerinci yaitu sebagai berikut.

Fakultas dan Program Studi yang ada di STAIN Kerinci antara lain :
  • Jurusan Tarbiyah Terdiri dari  :
    • Program Studi Pendidikan Agama Islam
    • Program Studi Bimbingan Konseling Islam
    • Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
    • Program Studi Tadris Bahasa Inggris
    • Program Studi Pendidikan Bahasa Arab
    • Program Studi Tadris Biologi
    • Program Studi Tadris Matematika
  • Jurusan Syari'ah Terdiri dari  :
    • Program Studi Muamalat
    • Program Studi Ahwal Syakhshiyyah
    • Program Studi Perbankan Syari'ah
Dari beberapa Fakultas dan Program Studi yang telah disebutkan diatas , mungkin ada salah satunya yang anda minati. Oleh karena itu, silahkan daftarkan diri anda untuk menjadi calon mahasiswa baru di STAIN Kerinci dengan mengikuti beberapa jalur seleksi yaitu sebagai berikut.

1. Pendaftaran Jalur SPAN-PTKIN STAIN Kerinci 

SPAN-PTKIN merupakan pola seleksi nasional oleh Kementerian Agama untuk menyeleksi calon mahasiswa baru yang berprestasi akademik tinggi dari siswa-siswi SMA, SMK, MA, MAK, atau Pesantren Mu'adalah agar memperoleh pendidikan tinggi di UIN, IAINSTAIN di seluruh Indonesia. Biaya pelaksanaan SPAN-PTKIN ditanggung oleh pemerintah, sehingga calon peserta tidak dipungut biaya pendaftaran sedikit pun.

Bagi anda yang ingin mendaftarkan jalur SPAN-PTKIN dapat anda mengakses alamat website resmi span-ptkin.ac.id,  Dan bagi anda yang belum jelas mengenai Pendaftaran Jalur SPAN-PTKIN mulai dari Persyaratan pendaftaran, Tata cara pendaftaran, Kriteria penerimaan, Daftara SPAN-PTKIN se-indonesia, Jadwal pelaksanaan dan lain sebagainya dapat anda baca di Pendaftaran SPAN-PTKIN

2. Pendaftaran Jalur UM-PTKIN STAIN Kerinci 

UM-PTKIN merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) di indonesia.

Untuk masalah biaya pendaftaran UM-PTKIN itu ditanggung oleh calon peserta yang dibayar melalui Bank Mandiri. Bagi yang berminat mendaftar Jalur UM-PTKIN dapat anda mengakses situs resmi UM-PTKIN yaitu www.um-ptkin.ac.id.

Ini informasi mengenai jalur UM-PTKIN mulai tata cara pendaftaran UM-PTKIN, kriteria penerimaan, jadwal pelaksanaan, persyaratan pendaftaran, biaya seleksi, dan lain-lain dapat di Pendaftaran UM-PTKIN.

3. Pendaftaran Jalur Mandiri S1 dan S2 STAIN Kerinci 

Pada saat ini STAIN Kerinci menerima calon mahasiswa baru melalui jalur mandiri SI dan S2 yang merupakan seleksi penerimaan yang dilakukan secara mandiri oleh panitia STAIN Kerinci untuk calon peserta. Untuk informasi lebih lengkap mengenai perlengkapan pendaftaran dapat anda mengakses di http://pmb.stainkerinci.ac.id/

Sekin informasi yang dapat admin berikan mengenai Pendaftaran STAIN Kerinci 2024/2025, semoga informasi yang admin berikan ini dapat membantu anda dalam proses pendaftaran nantinya. Terimakasih sudah membaca artikel ini dan semoga anda diterima di STAIN Kerinci.