Pendaftaran UIN Imam Bonjol 2024/2025

PMB  UIN Imam Bonjol  2024, Penerimaan Mahasiswa Baru UIN Imam Bonjol  2024, Pendaftaran UIN Imam Bonjol Padang 2025, Pendaftaran Online UIN Imam Bonjol , Pendaftaran Mahasiswa Baru UIN Imam Bonjol , Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UIN Imam Bonjol , Jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, Jalur SPMB Mandiri.

Pada kesempatan yang sangat baik ini admin akan membahas mengenai Pendaftaran UIN Imam Bonjol  2024/2025, informasi yang admin berikan ini bertujuan untuk memberikan panduan kepada anda dalam proses pendaftaran nantinya. Langsung saja kita simak pembahasan berikut ini.


Sedikit mengenai UIN Imam Bonjol 

Universitas Islam Negeri Imam Bonjol (UINIB) adalah perguruan tinggi Islam di Kota Padang, Sumatera Barat. UIN Padang diberi nama Imam Bonjol yaitu seorang Ulama dan Pahlawan Nasional Indonesia yang berasal dari Sumatera Barat. Berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 35 tahun 2017, IAIN Imam Bonjol resmi berubah menjadi UIN Imam Bonjol

Bagi anda yang ingin memasuki bangku kuliah di UIN Imam Bonjol, terlebih dahulu anda harus mengetahui Fakultas dan Program Studi apa yang akan anda pilih di UIN Imam Bonjol
Dari beberapa Fakultas dan Program Studi yang telah ada, mungkin ada salah satunya yang anda minati. Oleh karena itu, silahkan daftarkan diri anda untuk menjadi calon mahasiswa baru di UIN Imam Bonjol , dengan mengikuti jalur-jalur seleksi yang dibuka yaitu sebagai berikut.

1. Pendaftaran Jalur SPAN-PTKIN IAIN Imam Bonjol

SPAN-PTKIN merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh UIN/IAIN/STAIN di Indonesia. Untuk biaya pendaftaran SPAN-PTKIN ditanggung oleh pemerintah, sehingga peserta tidak dipungut biaya pendaftaran. Bagi yang ingin mendaftar SPAN-PTKIN dapat anda mengakses website span-ptkin.ac.id

Bagi anda yang belum jelas mengenai Jalur SPAN-PTKIN mulai dari jadwal pelaksanaan SPAN-PTKIN, cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran dan lainnya, dapat anda baca pada artikel yang berjudul Pendaftaran SPAN-PTKIN.

2. Pendaftaran Jalur UM-PTKIN IAIN Imam Bonjol 

UM-PTKIN merupakan pola seleksi nasional yang didasarkan pada hasil ujian tertulis untuk caon peserta yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi seperti UIN, IAIN, STAIN di Indonesia.

Untuk biaya pendaftaran UM-PTKIN ditanggung oleh calon peserta yang dibayar melalui Bank Mandiri. Bagi anda yang ingin mendaftar Jalur UM-PTKIN dapat anda mengakses situs resmi UM-PTKIN yaitu www.um-ptkin.ac.id.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai jalur UM-PTKIN mulai tata cara pendaftaran UM-PTKIN, kriteria penerimaan, jadwal pelaksanaan, persyaratan pendaftaran, biaya seleksi, dan lain-lain dapat di Pendaftaran UM-PTKIN.

3. Pendaftaran Jalur SPMB Reguler IAIN Imam Bonjol  

Jalur penerimaan mahasiswa baru bagi lulusan MA/SMA/SMK dan yang sederajat, yang lulus pada tahun 2019 dan sebelumnya yang dikelola langsung oleh IAIN Imam Bonjol Padang melalui laman pmb.iainimambonjol.ac.id

Penerimaan Mahasiswa Baru Jenjang S2 dan S3:
  • Program Magister (S2)
    • Gelombang I
    • Gelombang II
  • Program Doktor (S3)
    • Doktor (S3) by Course
    • Doktor (S3) by Research
Bagi adna yang belum jelas mengenai Pendaftaran UIN Imam Bonjol , ada dapat membaca informasi lebih jelasnya di alamat website resmi yaitu pmb.iainimambonjol.ac.id

Sekin informasi yang dapat admin berikan mengenai Pendaftaran UIN Imam Bonjol 2024/2025, semoga informasi yang admin berikan ini dapat bermanfaat untuk anda yang akan melaksanakan pendaftaran di IAIN Imam Bonjol. Terimakasih sudah membaca artikel ini dan semoga anda diterima.