Pendaftaran UIN Raden Fatah 2024/2025

PMB UIN Raden Fatah 2024, Penerimaan Mahasiswa Baru UIN Raden Fatah, Informasi Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru UIN Raden Fatah, Panduan Pendaftaran UIN Raden Fatah Palembang, Jalur SNMPTN, Jalur SBMPTN, Jalur Mandiri, Jalur SPAN-PTKIN, Jalur UM-PTKIN, Jalur Bidikmisi, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

Ketemu lagi dengan admin sobat, nah disini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran UIN Raden Fatah 2024/2025, informasi yang admin berikan ini bertujuan untuk memberikan panduan kepada sobat yang ingin mendaftar nantinya. Langsung saja sobat admin akan membahasnya.
http://www.infopmb.web.id/

Sedikit mengenai UIN Raden Fatah Palembang

Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah adalah salah satu Perguruan Tinggi Islam Negeri yang berada di kota Palembang, Indonesia. Sebelum menjadi menjadi Universitas Islam Negeri (UIN), pada mulanya adalah IAIN Raden Fatah. Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah atau sebelumnya Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah Palembang diresmikan pada tanggal 13 November 1964.

Untuk memasuki bangku kuliah di UIN Raden Fatah Palembang, sebaiknya mencari tahu fakultas dan fakultas apa yang anda akan pilih nantinya di UIN Raden Fatah Palembang.

Dari beberapa fakultas dan prodi yang ada di UIN Raden Fatah, mungkin ada salah satu yang sobat inginkan, Nah, langsung saja admin akan membahas beberapa jalur pendaftaran PMB UIN Raden Fatah Palembang. Mari kita simak pembahasan berikut ini.

1. Pendaftaran SPAN-PTKIN UIN Raden Fatah Palembang


SPAN-PTKIN merupakan pola seleksi nasional oleh Kementerian Agama untuk menyeleksi calon mahasiswa baru yang berprestasi akademik tinggi dari siswa-siswi SMA, SMK, MA, MAK, atau Pesantren Mu'adalah agar memperoleh pendidikan tinggi di Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), atau Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) di seluruh Indonesia berdasarkan nilai rapor dan prestasi lainnya. Biaya pelaksanaan SPAN-PTKIN ditanggung oleh pemerintah, sehingga peserta tidak dipungut biaya pendaftaran.

Untuk pendaftaran SPAN-PTKIN dilakukan secara online melalui alamt website www.span-ptkin.ac.idUntuk infomasi lebih lengkap mengenai tata cara pendaftaran SPAN-PTKIN, jadwal pelaksanaan SPAN-PTKIN, dan persyaratan lainnya, dapat sobat dibaca pada artikel yang berjudul Pendaftaran SPAN-PTKIN.

2. Pendaftaran UM-PTKIN UIN Raden Fatah Palembang

UM-PTKIN adalah hampir sama dengan SBMPTN, bedanya UM-PTKIN diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Islam Negeri di Indonesia. Pendaftaran dilakukan secara online dengan mengakses situs resmi UM-PTKIN yaitu www.um-ptkin.ac.id.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai tata cara pendaftaran, kriteria penerimaan, jadwal pelaksanaan, biaya seleksi, dan lain-lain dapat sobat baca pada artikel yang berjudul Pendaftaran UM-PTKIN.

3. Pendaftaran SNMPTN UIN Raden Fatah Palembang

SNMPTN merupakan jalur seleksi untuk menjaring calon mahasiswa yang berprestasi akademik tinggi di sekolah dengan melihat nilai raport dan prestasi lainnya. Untuk Pendaftaran SNMPTN dilakukan secara online melalui situs resmi SNMPTN yaitu web.snmptn.ac.id. Setelah login, lakukan pengisian data dengan lengkap.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai SNMPTN dapat sobat baca pada artikel yang berjudul Pendaftaran SNMPTN

4. Pendaftaran SBMPTN UIN Raden Fatah Palembang


SBMPTN adalah jalur seleksi nasional yang untuk menjaring calon mahasiswa baru yang diprediksikan akan mampu menyelesaikan pendidikannya di perguruan tinggi dengan tepat waktu. pendaftaran dilakukan secara online melalui situs resmi SBMPTN yaitu pendaftaran.sbmptn.or.id. Setelah login, isilah data-data dengan lengkap dan benar.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai SBMPTN dapat sobat baca pada artikel yang berjudul Pendaftaran SBMPTN.

5. Pendaftaran Bidikmisi UIN Raden Fatah Palembang

Bidikmisi adalah bantuan dana pendidikan yang diberikan kepada calon mahasiswa yang memiliki kendala dari segi finansial untuk membiayai pendidikannya di perguruan tinggi.

Sobat terlebih dahulu harus mendapatkan rekomendasi dari sekolah untuk bisa mendaftar Bidikmisi serta memenuhi semua persyaratan.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui alamat resmi bidikmisi.bellmawa.ristekdikti.go.id. Informasi lengkap mengenai pendaftaran bidikmisi dapat sobat baca pada artikel yang berjudul Pendaftaran Bidikmisi.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai pendaftaran UIN Raden Fatah, anda dapat mengakses alamat website resmi yaitu radenfatah.ac.id/

Sekin Infomasi yang dapat admin sampaikan tentang Pendaftaran UIN Raden Fatah 2024/2025 Semoga informasi yang admin beikan ini dapat membantu anda dalam proses pendaftaran nantinya. Terimakasih telah membaca artikel ini dan semoga sobat lulus.