Pendaftaran Poltekkes Jakarta II 2024/2025

Poltekkes Jakarta II 2024, PMB Poltekkes Jakarta II, Pendaftaran Poltekkes Jakarta II 2025, Penerimaan Mahasiswa Baru Poltekkes Jakarta II, Pendaftaran Mahasiswa Baru Poltekkes Jakarta II, Info Pendaftaran Online Poltekkes Jakarta II, Cara Pendaftaran Online Poltekkes Jakarta II.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi untuk anda mengenai Pendaftaran Poltekkes Jakarta II 2024/2025. Informasi ini diberikan dengan harapan bisa memberikan panduan kepada anda dalam melakukan proses pendaftaran online. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.infopmb.web.id/

Sedikit Mengenai Poltekkes Jakarta II

Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta II merupakan institusi pendidikan kesehatan dibawah Kementerian Kesehatan. Berawal dari sejarah,  Akademi-Akademi Kedinasan telah mengalami perubahan kelembagaan beberapa kali. Pada tahun 1991 dengan dikeluarkannya surat keputusan Menteri Kesehatan Nomor: 095/MenKes/ SK/II/1991, tentang Akademi-Akademi Kedinasan Departemen Kesehatan menjadi Pendidikan Ahli Madya Kesehatan, kemudian pada tahun 1993 dengan dikeluarkannya surat keputusan Menteri Kesehatan Nomor : 535/ Menkes/SK/VII/1993 tanggal 10 Juli 1993 tentang Organisasi dan Tata Kerja Akademi-Akademi Kedinasan Departemen Kesehatan, Pendidikan Ahli Madya  berubah kembali menjadi  Akademi.

Lokasi Poltekkes Jakarta II terletak di Jl. Hang Jebat III, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12120

Sedikit mengenai Visi dan Misi dari Poltekkes Jakarta II 
Visi:

  • Menjadi Politeknik Kesehatan Unggulan dan Berwawasan Internasional di tahun 2018
Misi:

  • Meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat sesuai perkembangan IPTEK.
  • Mewujudkan dan meningkatkan budaya kerja profesional melalui pengembangan program kerja dan kemitraan institusi.
  • Menciptakan tenaga kesehatan yang berkarakter dan berdaya saing.
Pada saat ini Poltekkes Jakarta II memiliki Program Studi diantara yaitu : Teknik Radiodiagnostik, Teknik Gigi, Gizi, Kesehatan Lingkungan, Anafarma, dan Farmasi

Dari beberapa Program Studi yang disebutkan di atas, mungkin ada salah satu yang anda inginkan. Untuk itu, silahkan anda mendaftarkan diri anda agar menjadi mahasiswa di Poltekkes Jakarta II.
Poltekkes Jakarta II  dibuka 3 jalur seleksi yaitu:

1. Pendaftaran Jalur PMDP Poltekkes Jakarta II

PMDP atau Penelusuran Minat Dan Prestasi adalah jalur seleksi untuk siswa-siswi berprestasi yang dilihat dari nilai rapor dan prestasi lain yang relevan.

Tata Cara Pendaftaran Jalur PMDP
  • Pertama buka website Poltekkes Kemenkes Jakarta II : www.poltekkesjkt2.ac.id , selanjutnya pilih menu Informasi Akademik dan klik "Pendaftaran Mahasiswa Baru"
  • Lalu klik tulisan "Registrasi Baru" yang terletak pada kanan atas layar
  • Kemudian mengisi password dan kelengkapan data lainnya
  • Setelah selesai kemudian Simpan dan akan diberikan No.Pendaftaran, setelah tersimpan Klik "Logout"
  • No.Pendaftaran ini sebagai login user anda
  • Login kembali dengan No. Pendaftaran dan password yang anda buat pada saat registrasi, kemudian Cetak Formulir dan mendownload template Rekap Nilai pada www.poltekkesjkt2.ac.id (Menu Interaktif - Download - Template Rekap Nilai Jalur PMDP)
  • Isi File Rekap Nilai yang telah di Download dengan Nilai Raport sesuai ketentuan yang ada.
  • Membayar biaya formulir pendaftaran dan wajib mencantumkan Nomor Registrasi Online pada Slip Pembayaran, ditujukan ke rekening Bank BTN 
  • Kemudian anda menyerahkan slip pembayaran asli ke petugas keuangan di Direktorat Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta II, Jl.,Hang Jebat III Blok F3 Kebayoran Baru Jakarta Selatan (Foto Copy Slip pembayaran disimpan oleh pendaftar) untuk di verifikasi oleh petugas keuangan.
  • Login Kembali dengan Nomor Pendaftaran dan Password yang anda buat pada laman www.poltekkesjkt2.ac.id di Pendaftaran Mahasiswa Baru kemudian Upload File Rekap Nilai yang telah diisi di tempat yang telah disediakan. 
  • Login kembali Klik "Nomor Registrasi Aktif anda" sebagai tanda File Rekap Nilai Siap untuk diproses. 
  • Memonitor jadwal dan tahapan selanjutnya pada website www.poltekkesjkt2.ac.id
2. Pendaftaran Jalur Ujian Tulis Poltekkes Jakarta II

Jalur Ujian Tulis atau yang disingkat UTUL adalah jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru masuk ke Poltekkes Jakarta II yang seleksinya dilakukan melalui ujian tertulis.

Tata Cara Pendaftaran Jalur Ujian Tulis
  • Buka website Poltekkes Jakarta II : www.poltekkesjkt2.ac.id, pada menu Informasi Akademik klik “Pendaftaran Mahasiswa Baru
  • Kemudian Klik "Registrasi Baru".
  • Isi password dan kelengkapan data dengan benar, kemudian Simpan dan selanjutnya akan diberikan No. Registrasi / No. Pendaftaran, setelah tersimpan klik "log out"
  • No. Registrasi/No. Pendafatran ini sebagai login user anda.
  • Login kembali ke alama di atas menggunakan No. Pendaftaran dan password yang anda buat pada saat registrasi, kemudian Cetak Formulir.
  • Pastikan pilihan Program Studi anda sesuai keinginan.
  • Membayar biaya formulir pendaftaran dan wajib mencantumkan Nomor Registrasi Online pada Slip Pembayaran, ditujukan ke rekening Bank BTN 
  • Menyerahkan slip pembayaran asli ke petugas keuangan di Direktorat Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta II, Jl.Hang Jebat III Blok F.3 Kebayoran Baru Jakarta Selatan (foto copy slip pembayaran disimpan oleh pendaftar) untuk mendapatkan kode verifikasi dari bendahara.
  • Kesalahan pilihan Program Studi setelah mencetak formulir dan verifikasi slip pembayaran tidak dapat direvisi.
  • Mengupload pas foto berwarna dengan ukuran Max.500KB dengan resolusi Min 200x400 pada laman www.poltekkesjkt2.ac.id pada Penerimaan Mahasiswa Baru di tempat yang telah disediakan untuk bisa mencetak Kartu Ujian.
  • Memonitor jadwal dan tahapan selanjutnya pada website www.poltekkesjkt2.ac.id
Untuk informasi lebih lengkap tentang pendaftaran dan sebagainya anda bisa juga membuka website resmi Poltekkes Jakarta II yaitu www.poltekkesjkt2.ac.id

3. Pendaftaran Jalur  Kelas Karyawan Poltekkes Jakarta II

Jalur kelas karyawan merupakan jalur seleksi masuk ke Poltekkes Jakarta II yang diperuntukkan khusus untuk calon mahasiswa yang telah bekerja.

Untuk memgetahui pendaftaran jalur kelas karyawan anda bisa melihat informasinya di website resmi Poltekkes Jakarta II pada alamat www.poltekkesjkt2.ac.id

Untuk anda yang ingin mengetahui informasi mengenai Biaya Kuliah Poltekkes Jakarta II, anda dapat membaca di Biaya Kuliah Poltekkes Jakarta II 

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan. Semoga informasi tentang Pendaftaran Poltekkes Jakarta II 2024/2025 yang telah disampaikan dapat membantu anda dalam persiapan pendaftaran. Terima kasih telah membaca artikel ini dan semoga anda sukses.