Pendaftaran POLINELA 2024/2025

Pendaftaran Politeknik Negeri Lampung (POLINELA) 2024, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Lampung (POLINELA), SPMB Politeknik Negeri Lampung (POLINELA), Informasi Pendaftaran Online Politeknik Negeri Lampung (POLINELA), Jalur Masuk Politeknik Negeri Lampung (POLINELA), Jalur PMDK Akademik, Jalur SMB / Jalur Ujian Tertulis, Jalur PMDK Bidikmisi, 

Pada kesempatan yang baik ini, admin dariakan membahas mengenai Pendaftaran mahasiswa baru Politeknik Negeri Lampung (POLINELA) 2024/2025. Untuk lebih jelas mengenai pendaftaran tersebut. Mari simak informasi berikut ini.

http://www.infopmb.web.id/

Sekilas mengenai POLINELA

Politeknik Negeri Lampung atau POLINELA, pada awalnya dikenal dengan nama Politeknik Pertanian Universitas Lampung yang berdiri tahun 1984 dan menerima mahasiswa angkatan pertama pada tahun 1989. Pada tahun 2001 melepaskan diri dari universitas induk, menjadi Politeknik Pertanian Negeri Bandar Lampung dan resmi menyelenggarakan pendidikan tinggi secara mandiri dan menjadi salah satu bentuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Provinsi Lampung sejak tanggal 7 April 2001, berdasarkan SK. Mendiknas RI No. 036/O/2001. Pendiri: Departemen Pendidikan Tinggi dan Kebudayaan.

Politeknik Negeri Lampung (POLINELA) berlokasi di Jalan Haji Komarudin, Rajabasa, Bandar Lampung, Lampung 35142.

Sebelum anda melakukan Politeknik Negeri Lampung (POLINELA), ada baiknya adna dapat mencari informasi mengenai Jurusan dan Program Studi yang akan anda pilih nantinya sesuai keinginan anda.

Baca : Jurusan dan Program Studi di POLINELA

Setelah anda memilih Jurusan dan program studi yang ada tersebut, mungkin ada salah satu yang anda inginkan. Untuk itu, silahkan daftarkan diri anda menjadi calon mahasiswa baru di Politeknik Negeri Lampung (POLINELA) .

Untuk bisa menjadi mahasiswa baru di Politeknik Negeri Lampung (POLINELA) , maka anda terlebih dahulu mendaftar menjadi calon mahasiswa dengan mengikuti beberapa jalur seleksi yang dibuka.

Jalur-jalur penerimaan mahasiswa baru yang dibuka di Politeknik Negeri Lampung (POLINELA)  diantaranya adalah BidikMisi, jalur PMDK, jalur UMPN, jalur UMPNL.

Untuk mengetahui informasi jalur yang ada di Politeknik Negeri Lampung (POLINELA). Mari simak informasi berikut ini :

A. Pendaftaran Jalur Bidikmisi POLINELA

BIDIKMISI adalah bantuan biaya pendidikan, berbeda dari beasiswa yang berfokus pada memberikan penghargaan terhadap yang berprestasi, bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan yang mana memberikan fasilitas pada yang tidak mampu untuk dapat memutus mata rantai kemiskinan.

Pendaftaran dimulai dari sekolah yang merekomendasikan siswanya. Selanjutnya siswa melakukan pendaftaran melalui alamat website bidikmisi.dikti.go.id.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai jadwal, persyaratan, tata cara, dan lainnya bisa anda baca pada artikel yang berjudul Pendaftaran Bidikmisi 

B. Pendaftaran jalur PMDK-PN POLINELA

Jalur PMDK-PN merupakan seleksi Jalur Undangan yang diperuntukkan bagi calon peserta/siswa sekolah yang akan melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Bidang VOKASI atau Politeknik Negeri di seluruh wilayah Indonesia. Pola seleksi diselenggarakan secara serentak melalui seleksi prestasi akademik siswa selama mengikuti pendidikan di Sekolah Lanjutan Tingkat Atas.

Pendaftaran dimulai pada tanggal 04 Pebruari s.d. 29 April 2016 anda bisa mendaftar melalui alamat www.pmdk.politeknik.or.id. Lakukan pengisian data sekolah dan data siswa. Kemudian akan mendapatkan Usernama dan password yang harus diberikan kepada siswa. Kemudian siswa juga login ke alamat website www.pmdk.politeknik.or.id, kemudian lakukan pengisian data diri dengan lengkap. Ketik memilih Politeknik, maka bisa memilih POLINELA sebagai Politeknik yang anda minati. Jangan lupa untuk mencetak kartu tanda peserta.

Biaya seleksi gratis karena telah ditanggung oleh pemerintah. Oleh karena itu, peserta tidak perlu lagi membayar biaya pendaftaran. Hal ini bisa memberikan sedikit keringanan kepada calon mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Untuk informasi lebih lengkap tentang jadwal pelaksanaan, persyaratan, tata cara pendaftaran, nama-nama Politeknik, dapat anda baca pada artikel yang berjudul Pendaftaran PMDK-PN

C. Pendaftaran Jalur UMPN POLINELA

UMPN atau Ujian Masuk Politeknik Negeri merupakan salah satu jalur seleksi untuk masuk ke Politeknik yang seleksinya diadakan secara serentak oleh Politeknik yang ada di Indonesia melalui ujian tertulis.

Persyaratan Pendaftaran
  • Lulusan SMA/MA/SMK dengan Jurusan yang sesuai.
  • Usia maksimal 24 tahun
  • Berbadan sehat, dan tidak buta warna dibbuktikan dengan Surat Keterangan Sehat dari Dokter.
  • Pengecekan kesehatan dan buta warna akan dilakukan pada saat pendaftaran ulang.
  • Warga Negara Asing yang telah mendapat ijin dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Departemen Pendidikan Nasional R.I.
  • Wajib Memiliki email pribadi untuk akun pendaftaran
  • Membayar Biaya Pendaftaran 
D. Pendaftaran Jalur UMPNL POLINELA 

UMPLN atau Ujian Masuk Politeknik Negeri Lokal merupakan jalur seleksi ujian tertulis yang diadakan oleh panitia dari Politeknik Negeri Lampung untuk menjaring calon mahasiswa baru. Pendaftaran akan dibuka pada bulan Juli. Untuk persyaratan pendaftaran jalur UMPNL sama seperti pada jalur UMPN. Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui alamat website http://pmb.polinela.ac.id/. 

Demikianlah informasi yang bisa admin sampaikan tentang beberapa jalur pendaftaran penerimaan mahasiswa baru di Politeknik Negeri Lampung (POLINELA) 2024/2025. Semoga informasi yang admin berikan dapat bermanfaat bagi anda. Semoga anda lulus ujian seleksi. Terima kasih atas waktu yang anda luangkan untuk membaca artikel ini. Semoga sukses untuk kalian semua..AMIN