Pendaftaran POLITAP 2024/2025

PMB POLITAP 2024/2025, Pendaftaran Politeknik Negeri Ketapang (POLITAP), Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Ketapang (POLITAP), SPMB Politeknik Negeri Ketapang (POLITAP), Informasi Pendaftaran Online Politeknik Negeri Ketapang (POLITAP), Jalur Masuk Politeknik Negeri Ketapang (POLITAP), Jalur PMDK Akademik, Jalur SMB / Jalur Ujian Tertulis, Jalur PMDK Bidikmisi, .

Pada kesempatan yang sangat baik ini, admin akan membahas mengenai pendaftaran politeknik negeri ketapang (POLITAP) 2024/2025. Untuk lebih jelas mengenai pendaftara tersebut mari kita simak pembahasannya berikut ini.

http://www.infopmb.web.id/

Sedikit mengenai sejarah POLITAP

Politeknik Ketapang (Politap) didirikan oleh Yayasan Pangeran Iranata Ketapang bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Ketapang. Pendirian Politap dilatarbelakangi adanya tuntutan kebutuhan tenaga kerja industri (khususnya di Kabupaten Ketapang Provinsi Kalimantan Barat) baik secara kuantitatif maupun kualitatif.

Pada saat ini Politeknik Ketapang (Politap) memiliki beberapa jurusan dan prodi yaitu:
  • Teknik Mesin :
    • Perawatan dan Perbaikan Mesin
  • Teknik Pertambangan
  • Teknologi Pertanian ;
    • Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan (TPHP).
Dari beberapa jurusan dan prodi yang ada di Politeknik Ketapang (Politap), mungkin ada salah satu yang anda inginkan. Untuk itu, silahkan daftarkan diri anda menjadi calon mahasiswa baru Politeknik Ketapang (Politap).

Untuk bisa menjadi mahasiswa baru di Politeknik Ketapang (Politap), maka anda terlebih dahulu mendaftar menjadi calon mahasiswa dengan mengikuti beberapa jalur seleksi yang dibuka.

Jalur-jalur penerimaan mahasiswa baru yang dibuka di Politeknik Ketapang (Politap) diantaranya adalah jalur PMDK-PN, UMPN, Jalur Mandiri, dan Bidikmisi.

Untuk mengetahui informasi jalur yang ada di Politeknik Ketapang (Politap). Ayo simak informasi berikut ini :

A. Pendaftaran PMDK-PN POLITAP 

PMDK-PN merupakan pola seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan Nilai rapor dan prestasi-prestasi lainnya. Sekolah yang berhak mengikutsertakan siswanya dalam PMDK-PN adalah sekolah yang mempunyai Nomor Pokok Sekolah (NPSN). Siswa pelamar wajib membaca ketentuan yang berlaku pada masing-masing PTN di laman PTN yang dipilih. Pendaftaran PMDK-PN dapat dilakukan secara on-line melalui alamat website resmi pmdk.politeknik.or.id.

Dan untuk informasi lebih lengkap seperti tata cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, biaya seleksi, daftar Politeknik Negeri se-Indonesia, dapat anda baca pada artikel yang berjudul Pendaftaran PMDK-PN

B. Pendaftaran Jalur UMPN POLITAP 

Jalur Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) merupakan jalur penerimaan dengan sistem seleksi ujian tertulis. Jalur ini dlaksanakan serentak secara nasional dan diikuti oleh seluruh politeknik negeri se-Indonesia. Peserta dapat memilih program studi lintas politeknik negeri seluruh Indonesia.

C. Pendaftaran Bidikmisi POLITAP 

Bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan, berbeda dari beasiswa yang berfokus pada memberikan dukungan dana terhadap mereka yang berprestasi, bidikmisi berfokus kepada yang memiliki keterbatasan kemampuan ekonomi (lihat penjelasan Pasal 76 UU No. 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi).

Untuk Informasi lebih lengkap seperti tata cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, dapat anda baca pada artikel yang berjudul Pendaftaran Bidikmisi

D. Pendaftaran Jalur Mandir POLITAP

Penerimaan Mahasiswa Baru melalui Jalur Seleksi Mandiri diselenggarakan untuk memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa lulusan SMK/SMA/MA Sederajat yang tidak dapat mengikuti penerimaann mahasiswa baru. Bentuk jalur Seleksi Mandiri berupa Ujian tertulis yang pelaksanaannya dilakukan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Demikianlah informasi yang bisa admin sampaikan. Semoga informasi mengenai  POLITAP 2024/2025 yang admin sampaikan tersebut dapat memberikan panduan untuk anda dalam proses pendaftaran.Terimakasih telah membaca artikel ini dan semoga anda sukses