Pendaftaran POLIPANGKEP 2024/2025

Pendaftaran POLIPANGKEP 2024, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene dan Kepulauan (POLIPANGKEP), SPMB Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene dan Kepulauan (POLIPANGKEP),

Pada kesempatan yang sangat baik ini admin akan membahas mengenai Pendaftaran Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene dan Kepulauan 2024/2025 Untuk lebih jelas mengenai pendaftaran tersebut, langsung saja admin akan membahasnya.


http://www.infopmb.web.id/

Sedikit mengenai POLIPANGKEP

Politani Pangkep merupakan salah satu Politeknik Negeri yang ada di indonesia yang menyelenggarakan pendidikan tinggi untuk jenjang D-III dan D-IV disulawesi selatan yang menghasilkan tenaga ahli madya dan tenaga ahli dalam bidang perikanan dan pertanian.

Politani Pangkep terletak di jalan Poros Makasar , Parepare KM 83, Mandalle, Pangkep, Sulawesi Selatan 90761.

Jurusan dan Program Studi yang ada di Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene dan Kepulauan yaitu
  • Diploma D3 terdiri dari :
    • Budidaya Perikanan
    • Perikanan Tangkap
    • Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan
    • Agribisnis Perikanan
    • Budidaya Tanaman Perkebunan
    • Teknik Kelautan
  • Diploma 4 terdiri dari 
    • Agroindustri
    • Pengelolahan Pelabuhan Perikanan
Dari beberapa jurusan dan program studi yang ada di Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene dan Kepulauan, mungkin ada salah satu yang ada minati. Oleh karena itu daftarkan diri ada untuk menjadi calon mahasiswa baru di Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene dan Kepulauan.

Jalur-jalur penerimaan mahasiswa baru yang dibuka di Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene dan Kepulauan. diantaranya adalah Jalur PMDK-PN, Jalur Ujian / Tes Tertulis.

Untuk mengetahui informasi jalur yang ada di Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene dan Kepulauan.. Mari simak informasi berikut ini 

A. Pendaftaran Jalur PMDK-PN  POLIPANGKEP 

PMDK-PN merupakan jalur seleksi nasional yang didasarkan pada prestasi akademik siswa yang dilihat dari nilai raport siswa serta prestasi lainnya. Jalur ini hampir sama dengan SNMPTN. Jalur SNMPTN merupakan jalur seleksi nasional untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri, tetapi jalur PMDK-PN ini dikhususkan bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke Politeknik Negeri di Indonesia.

Pendaftaran PMDK-PN dilakukan secara online melalui alamat website pmdk.politeknik.or.id. Silahkan akses alamat tersebut untuk melakukan pengisian data pendaftaran secara benar dan mencatak kartu tanda peserta PMDK-PN.

Untuk Informasi lebih lengkap mengenai Pendaftaran PMDK-PN seperti tata cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, kriteria penerimaan, jadwal pelaksanaan, daftar Politeknik se-Indonesia, dapat anda baca pada artikel yang berjudul Pendaftaran PMDK-PN 

B. Pendaftaran Jalur Ujian Tulis POLIPANGKEP 

PERSYARATAN PENDAFTARAN :
  • Lulusan SMA/SMK/MA atau yang sederajat
  • Menyerahkan Foto Copy Ijazah yang telah dilegalisir oleh kepala sekolah,
  • Menyerahkan Surat Keterangan Berkelakukan Baik dari sekolah
  • Menyerahkan Surat Keterangan Dokter (Keterangan Tidak Buta Warna)
  • Membayar Biaya Pengembalian Formulir  
  • Menyerahkan Pas Foto berwarna ukuran 2x3 sebanyak 3 lembar dan 3x4 sebanyak 3 lembar
 C. Pendaftaran Jalur Bidikmisi POLIPANGKEP 

Jalur bidik misi merupakan jalur Penerimaan Mahasiswa Baru bagi siswa SMU, SMK, MAK yang mempunyai prestasi Baik dibidang kurikuler, Ekstra /Kurikuler maupun ko/kurikuler tetapi dari segi ekonomi berasal dari keluarga yang kurang mampu (miskin).

Pendaftaran dimulai dari sekolah yang merekomendasikan siswanya terlebih dahulu. Selanjutnya siswa melakukan pendaftaran bidikmisi melalui alamat website resmi bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id

Dan untuk informasi lebih lengkap mengenai jadwal, persyaratan, tata cara, dan lainnya dapat anda baca di artikel yang berjudul Pendaftaran Bidikmisi 

Demikianlah informasi yang bisa admin sampaikan. Semoga informasi mengenai Pendaftaran POLIPANGKEP 2024/2025 yang admin sampaikan tersebut dapat meberikan panduan dalam proses pendaftaran untuk anda.Terimakasih telah membaca artikel ini dan semoga anda sukses.