Pendaftaran POLIMARIN 2024/2025

PMB POLIMARIN 2024, Pendaftaran Politeknik Maritim Negeri Indonesia (POLIMARIN), Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Maritim Negeri Indonesia (POLIMARIN), SPMB Politeknik Maritim Negeri Indonesia (POLIMARIN), Informasi Pendaftaran Online Politeknik Maritim Negeri Indonesia (POLIMARIN), Jalur Masuk Politeknik Maritim Negeri Indonesia (POLIMARIN), Jalur PMDK Akademik, Jalur SMB / Jalur Ujian Tertulis, Jalur PMDK Bidikmisi.

Pada kesempatan yang sangat baik ini, admin akan membahas mengenai Pendaftaran Politeknik Maritim Negeri Indonesia (POLIMARIN) 2024/2025. Untuk lebih jelas mengenai pendaftaran tersebut. Ayo simak informasi berikut ini.

http://www.infopmb.web.id/
Sedikit mengenai POLIMARIN 

Politeknik Maritim Negeri Indonesia, yang disebut juga sebagai "POLIMARIN" adalah perguruan tinggi negeri berbentuk politeknik yang diresmikan oleh M. Nuh, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, pada tanggal 14 Januari 2013. Pembukaan Polimarin diharapkan dapat menyediakan sumber daya manusia yang dapat mengelola kekayaan maritim Indonesia.

Politeknik Maritim Negeri Indonesia berlokasi di Jl. Pawiyatan Luhur I/1, Bendan Duwur, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia.

Sekilas mengenai Visi dan Misi yang ada di Politeknik Maritim Negeri Indonesia

VISI
  • Menjadi Politeknik Maritim Negeri bertaraf internasional, yang menghasilkan sumber daya manusia berkarakter, berkompetensi dibidang maritim dan berdaya saing global yang berwawasan lingkungan.
MISI
  • Menyelenggarakan pendidikan tinggi vokasi bidang kemaritiman yang mampu menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi yang sesuai dengan standar nasional pendidikan dan standar internasional;
  • Menyelenggarakan pendidikan karakter, religius, berwawasan kebangsaan dan pelestarian lingkungan;
  • Menyelenggarakan pelatihan dan uji kompetensi yang berstandar internasional;
  • Menyelenggarakan penelitian terapan bidang kemaritiman yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan masyarakat;
  • Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat untuk mendukung peningkatan pelayanan mutu kehidupan masyarakat.
Pada tahun ini, Politeknik Maritim Negeri Indonesia (POLIMARIN) memiliki beberapa Program Studi yaitu sebagai berikut : Teknika, KPN , Nautika.

Dari program studi yang ada tersebut, mungkin ada salah satu yang anda inginkan. Untuk itu, silahkan daftarkan diri anda menjadi calon mahasiswa baru di Politeknik Maritim Negeri Indonesia (POLIMARIN) .

Untuk bisa menjadi mahasiswa baru di Politeknik Maritim Negeri Indonesia (POLIMARIN), maka anda terlebih dahulu mendaftar menjadi calon mahasiswa dengan mengikuti beberapa jalur seleksi yang dibuka.

Jalur-jalur penerimaan mahasiswa baru yang dibuka di Politeknik Maritim Negeri Indonesia (POLIMARIN)  diantaranya adalah jalur PMDK-PN, UMPN.

Untuk mengetahui informasi jalur yang ada di Politeknik Maritim Negeri Indonesia (POLIMARIN). Ayo kita simak informasi berikut ini :

1. Pendaftaran PMDK-PN POLIMARIN 

PMDK-PN atau Penelusuran Minat Dan Kemampuan Politeknik Negeri adalah jalur seleksi undangan masuk ke Politeknik Negeri se-Indonesia yang diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi di Sekolah. Catatan Khusus untuk Pendaftar PMDK PN di Politeknik Maritim Negeri Indonesia

Calon Mahasiswa Baru yang lolos seleksi Tahap Awal PMDK PN Polimarin harus mengikuti Test Lanjutan Kekhususan (test Kesehatan, Psikotest, test Samapta, test Wawancara).

Peserta yang diterima adalah peserta yg lolos seleksi PMDK PN Online dan lolos Test Lanjutan Kekhususan.

Bagi anda yang ingin mengetahui mengenai informasi lebih lengkap mengenai tata cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, kriteria penerimaan, tahapan seleksi, jadwal pelaksanaan, dapat anda baca pada artikel yang berjudul Pendaftaran PMDK-PN 

2. Pendaftaran UMPN POLIMARIN 

UMPN atau Ujian Masuk Politeknik Negeri adalah jalur seleksi ujian tertulis yang diikuti oleh semua peserta yang seleksinya dilakukan bersamaan oleh Politeknik Negeri se-Indonesia.

Syarat Umum 
  • Pria/wanita beragama
  • Usia maksimal 23 tahun
  • Foto copy akte kelahiran/surat kenal lahir
  • Foto copy KTP
  • Foto copy Kartu Keluarga
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian
  • Foto copy daftar nilai (legalisir)
  • Foto copy ijasah SMU/MA/SMK(legalisir)/surat keterangan dari sekolah
  • Surat keterangan belum menikah dari lurah/camat
  • Pas foto hitam putih 3x4 (3 lb)
  • Tinggi badan 160 cm (pa)/155 cm (pi)
  • Berbadan sehat dan tidak berkacamata
  • Tidak bertatoo dan bebas narkoba
  • Pernyataan sanggup tidak menikah selama pendidikan
  • Surat ijin orang tua
Calon Mahasiswa Baru mendaftar UMPN dengan datang langsung ke kampus Polimarin Semarang (Jl. Pawiyatan Luhur I/1 Bendan Dhuwur Semarang)

3. Pendaftaran Jalur Bidikmisi 

Bidikmisi adalah biaya bantuan pendidikan yang diberikan kepada calon mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu yang memiliki keinginan untuk melanjutkan ke Pergurunan Tinggi. Calon mahasiswa yang demikian mendapat kesempatan untuk mengikuti Program Bidikmisi.

Pendaftaran dimulai dari sekolah yang merekomendasikan siswanya. Selanjutnya siswa melakukan pendaftaran melalui alamat website http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/

Untuk informasi lebih lengkap mengenai jadwal, persyaratan, tata cara, dan lainnya bisa anda baca pada artikel yang berjudul Pendaftaran Bidikmisi.

Demikianlah informasi yang bisa admin sampaikan. Semoga informasi mengenai Politeknik Maritim Negeri Indonesia (POLIMARIN) 2024/2025 yang admin sampaikan tersebut dapat meberikan manfaat untuk anda yang membaca.Terimakasih telah membaca artikel ini dan semoga anda sukses.