Pendaftaran POLIKANT 2024/2025

Pendaftaran Politeknik Perikanan Negeri Tual (POLIKANT) 2024, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Perikanan Negeri Tual (POLIKANT), SPMB Politeknik Perikanan Negeri Tual (POLIKANT), Informasi Pendaftaran Online Politeknik Perikanan Negeri Tual (POLIKANT), Jalur Masuk Politeknik Perikanan Negeri Tual (POLIKANT), Jalur PMDK Akademik, Jalur SMB / Jalur Ujian Tertulis, Jalur PMDK Bidikmisi,

Pada kesempatan ini admin akan membahas tentang jalur-jalur pendaftaran penerimaan mahasiswa baru POLIKANT 2024/2025. Sebelum membahas lebih lanjut, admin akan mengajak anda untuk mengulas sekilas informasi tentang  POLIKANT. Berikut pembahasannya.

http://www.infopmb.web.id/
Sedikit Mengenai POLIKANT

Politeknik Perikanan Negeri Tual adalah sebuah perguruan tinggi Negeri yang terletak di kepulauan kei, Maluku, bagian Timur Indonesia.

Jurusan dan Program Studi yang ada di  POLIKANT :
  • Jurusan teknologi hasil dan bisnis perikanan (THBP)
    • Program Studi Teknologi Hasil Perikanan (THP)
    • Program Studi Agribisnis Perikanan (AGP)
    • Program Studi Bioteknologi
  • Jurusan teknologi pendayagunaan sumberdaya laut (TPSL)
    • Program Studi Teknologi Budidaya Perikanan (TBP)
    • Program Studi Teknologi Penangkapan Ikan (TPI)
    • Program Sarjana Sains Terapan Teknologi Kelautan (TKL)
Itu sekilas informasi mengenai jurusan dan prodi yang ada di  POLIKANT. Semoga dapat menambah pengetahuan anda, terutama yang ingin melanjutkan kuliah di  POLIKANT. Baiklah admin akan lanjutkan pembahasan awal tentang jalur-jalur pendaftaran penerimaan mahasiswa baru  POLIKANT.

Jalur yang dibuka oleh POLIKANT untuk menerima mahasiswa baru yaitu :

A. Pendaftaran PMDK-PN POLIKANT 

PMDK-PN merupakan pola seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan Nilai rapor dan prestasi-prestasi lainnya. Pendaftaran PMDK-PN dapat dilakukan secara on-line melalui alamat website resmi pmdk.politeknik.or.id.

Dan untuk informasi lebih lengkap mengenai tata cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, biaya seleksi, daftar Politeknik Negeri se-Indonesia, dapat anda baca pada artikel yang berjudul Pendaftaran PMDK-PN 

B. Pendaftaran Jalur Bidikmisi POLIKANT 

BIDIKMISI adalah biaya bantuan pendidikan yang diberikan kepada calon mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu yang memiliki keinginan untuk melanjutkan ke Pergurunan Tinggi. Calon mahasiswa yang demikian mendapat kesempatan untuk mengikuti Program Bidikmisi. Sekolah yang merekomendasikan siswanya terlebih dahulu. Kemudian siswa mendapatkan ID dan Password untuk melakukan pendaftaran melalui alamat website bidikmisi.dikti.go.id.

Untuk informasi lebih jelas mengenai jadwal, persyaratan, tata cara, dan lainnya dapat anda baca di artikel yang berjudul Pendaftaran Bidikmisi 

Sekin informasi yang dapat admin sampaikan mengenai Pendaftaran POLIKANT 2024/2025. Semoga informasi ini dapat membantu anda dalam proses pendaftan tersebut. Terimakasih telah membaca artikel ini dan semoga anda lulus di POLIKANT.