Fakultas dan Program Studi di ITERA

Fakultas di ITERA, Jurusan di ITERA, Info Fakultas dan Program Studi di ITERA, Pilihan Fakultas dan Program Studi di ITERA, Program Studi di ITERA, Daftar Fakultas dan Program Studi di ITERA,Institut Teknologi Sumatera.

Pada saat ini admin akan membahas mengenai fakultas dan program studi apa saja yang ada di 
Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Mari kita lihat bersama-sama pembahasannya.



Sedikit mengenai sejarah  ITERA

Institut Teknologi Sumatera (ITERA) adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang berkedudukan di Kota Bandar Lampung. ITERA didirikan berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 124 Tahun 2014 tentang Pendirian Institut Teknologi Sumatera (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2014 Nomor 253) yang ditetapkan Presiden Republik Indonesia Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 6 Oktober 2014 dan diundangkan tanggal 9 Oktober 2014. Walaupun peresmiannya dilaksanakan pada tahun 2014, namun ITERA sudah memulai kegiatan akademik dengan menerima mahasiswa baru sejak tahun 2012-2013. Selain ITB dan ITS, dengan dibukanya ITERA dan Institut Teknologi Kalimantan, kini pemerintah Indonesia memiliki empat institut teknologi.

Untuk memasuki bangku kuliah di Institut Teknologi Sumatera (ITERA), sebaiknya mencari tahu fakultas dan jurusan apa yang anda akan pilih nantinya di Institut Teknologi Sumatera (ITERA).

Program Studi yang ada saat ini di Institut Teknologi Sumatera (ITERA) terdiri dari Prodi : 
  • Fisika
  • Teknik Elektro
  • Teknik Geofisika
  • Perencanaan Wilayah dan Kota
  • Teknik Geomatika
  • Teknik Sipil
  • Teknik Informatika
  • Teknik Arsitektur.
Itulah sedikit mengenai jurusan dan program studi yang ada di Institut Teknologi Sumatera (ITERA). Semoga bisa bermanfaat dalam menambah wawasan anda. Maka dari itu, daftarkan diri anda untuk menjadi calon mahasiswa baru di ITERA.

Baca : Pendaftaran ITERA

Bagi anda yang ingin mengetahui informasi mengenai Pendaftaran dan sebagainya, anda dapat membacanya dialamat website di infopmb.web.id

Demikianlah informasi yang bisa admin berikan tentang fakultas dan program studi di Institut Teknologi Sumatera (ITERA). Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih telah membaca artikel ini Salam sukses.