Pendaftaran PPDB Kabupaten Bojonegoro 2024/2025

Pendaftaran PPDB Kabupaten Bojonegoro 2024, PPDB Kabupaten Bojonegoro, Cara Mendaftar PPDB Kabupaten Bojonegoro, Syarat Mendaftar PPDB Kabupaten Bojonegoro, Pendaftaran PPDB SMP, SMA Kabupaten Bojonegoro. 

Pada saat ini admin akan membahas mengenai Pendaftaran PPDB Kabupaten Bojonegoro 2024/2025, dengan adanya informasi yang admin berikan ini semoga dapat menjadi panduan pendataran untuk anda nantinya. Langsung saja kita simak pembahasan berikut ini.

http://www.infopmb.web.id/

Sekilas mengenai  Kabupaten Bojonegoro

Kabupaten Bojonegoro adalah sebuahkabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Ibu kotanya adalah Bojonegoro. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Tuban di utara, Kabupaten Lamongan di timur, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Madiun, dan Kabupaten Ngawi di selatan, serta Kabupaten Blora (Jawa Tengah) di barat. Bagian barat Bojonegoro (perbatasan dengan Jawa Tengah) merupakan bagian dari Blok Cepu, salah satu sumber deposit minyak bumi terbesar di Indonesia.

Untuk anda yang akan melakukan Pendaftaran PPDB Kabupaten Bojonegoro, ada baiknya anda dapat mempersiapkan persyaratan pendaftaran yang telah ditentukan oleh panitia PPDB Kabupaten Bojonegoro yaitu sebagai berikut.

Persyaratan Pendaftaran

Persyaratan calon peserta didik baru kelas 7 (tujuh) SMP adalah sebagai berikut;
  • Berusia paling tinggi 15 (lima belas) tahun
  • Memiliki Ijazah/Surat Keterangan Lulus Asli dari SD/MI atau yang sederajat dan SHUN (sementara)
  • Pendaftaran dan seleksi calon peserta didik yang berasal dari luar Zona Kabupaten Bojonegoro.
  • Persyaratan Umum dan prosedur pendaftaran calon peserta didik yang berasal dari luar Kabupaten Bojonegorodan sekolah Indonesia di luar negeri, sama dengan proses pendaftaran calon peserta didik yang berasal dari luar Zona.
  • Persyaratan khusus dari luarKabupaten Bojonegoro melampirkan/menyerahkan Rekomendasi dari Dinas Pendidikan setelah calon peserta didik dinyatakan diterima di sekolah yang dituju.

Tata Cara Pendaftaran PPDB On-line

1. Pemilihan sekolah tujuan SMP.
  • Calon peserta didik dapat mendaftar di salah satu sekolah pendaftaran PPDB On-line tahun pelajaran ini
  • Calon peserta didik diberikan kesempatan memilih 3(tiga) pilihan sekolah di zona maupun luar zona.
  • Calon peserta didik hanya dapat mendaftar sekali di sekolah penyelenggara PPDB On-line.


2. Pendaftaran Calon Peserta Didik.

Pendaftaran dilaksanakan dengan mengisi dan menyerahkan kembali formulir yang disediakan oleh panitia sekolah disertai dengan kelengkapan:
  • Fotocopi Ijazah yang dilegalisir atau Surat Keterangan Lulus Asli 1 (satu) lembar.
  • NUN asli, untuk calon peserta didik SMP, apabila sampai dengan tanggal pendaftaran NUN asli belum diterimakan ke siswa maka kepala sekolah SD /MI yang bersangkutan wajib menerbitkan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional dilampiri copy kutipan Daftar Komulatif Hasil Ujian Nasional (DKHUN) SD/MI
  • Hasil penilaian piagam prestasi asli yang sudah direkomendasi oleh Dinas Pendidikan
  • Menunjukkan kartu keluarga Asli dan menyerahkan Fotocopy Kartu Keluarga (KK) yang dilegalisir Kepala Desa/Kepala Kelurahan
  • Mengurus rekomendasi dan bukti registrasi pendataan bagi peserta didik yang berasal dari luar Kabupaten Bojonegoro setelah dinyatakan lulus/diterima dan diurus secara kolekif oleh sekolah yang menerima.
  • Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru tidak dipungut biaya.

Untuk informasi lebih jelas mengenai Pendaftaran PPDB Kabupaten Bojonegoro, anda dapat mengekases alamat website resmi yaitu https://bojonegoro.siap-ppdb.com/

Sekian informasi yang dapat admin berikan mengenai Pendaftaran PPDB Kabupaten Bojonegoro 2024/2025, semoga inforamsi yang admin berikan ini dapat bermanfaat untuk anda yang akan melakukan pendaftaran. Terimakasih sudah membaca artikel ini dan semoga anda diterima.