Pendaftaran PPDB Kota Dumai 2024/2025

PPDB Kota Dumai 2024,  PPDB Kota Dumai 2024,  PPDB Kota Dumai 2024, Pendaftaran P PPDB Kota Dumai, Cara Pendaftaran Online  PPDB Kota Dumai, Pendaftaran  PPDB Kota Dumai , Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB Kota Dumai. SIAP PPDB Online.

Pada saat ini admin akan memberikan informasi mengenai Pendaftaran PPDB Kota Dumai 2024/2025, dengan adanya informasi yang admin berikan ini semoga dapat membantu anda dalam proses pendaftaran anda nantinya. Langsung saja kita simak pembahasan berikut ini.

http://www.infopmb.web.id/

Sedikit mengenai Kota Dumai

Kota Dumai adalah sebuah kota di Provinsi Riau, Indonesia, sekitar 188 km dari Kota Pekanbaru. Dumai adalah kota dengan wilayah administrasi terluas ketiga di Indonesia, setelah Kota Palangka Raya dan Kota Tidore Kepulauan. Kota ini berawal dari sebuah dusun kecil di pesisir timur Provinsi Riau.

Untuk situs https://dumai.siap-ppdb.com/ ini merupakan situs yang memberikan berbagai informasi Penerimaan Calon Peserta Didik Baru jenjang SMP PPDB Kota Dumai yang dapat anda akses secara real time online. Untuk informasi mengenai Penerimaan Calon Peserta Didik Baru mulai dari pendaftaran, tata cara pendaftaran, jadwal pelaksanaan dapat anda akses melalui situs https://dumai.siap-ppdb.com/

Sebelum anda melakukan pendaftaran secara online, ada baiknya anda dapat mempersiapkan persyaratan pendaftaran yang telah ditentukan oleh panitia yaitu sebagai berikut.

PPDB SMP Jalur Reguler Dalam Daerah 

Persyaratan Calon Peserta Didik Baru kelas VII (tujuh) SMP:

  • Telah tamat SD/MI, SDLB, SLB, tingkat Dasar/Program Paket A dan memiliki Ijazah;
  • Memiliki Daftar Nilai Ujian Sekolah atau Daftar Nilai Ujian Program Paket A;
  • Berusia setinggi-tingginya 15 (lima belas) tahun 17
Tata Cara Pendaftaran

  • Calon Siswa datang kesekolah
  • Kemudian calon siswa mengambil formulir pendaftaran
  • Mengisi formulir pendaftaran secara benar
  • Kemudian calon siswa mengembalikan formulir pendaftaran ke panitia
  • Calon siswa menunggu ruang tunggu pendaftaran
  • Kemudian Calon siswa menerima Tanda bukti pendaftaran
Pemilihan Sekolah Tujuan
  • Calon Peserta Didik Baru yang mendaftar melalui jalur reguler dalam daerah, reguler luar daerah, berprestasi dan keluarga miskin dapat memilih maksimal 3 (tiga) pilihan pada SMP Negeri yang berbeda. Urutan pilihan sekolah merupakan skala prioritas dan tidak dapat diubah karena sudah diatur dalam online sistem.
  • Calon Peserta Didik Baru melalui jalur tempatan/lingkungan hanya bisa memilih 1 (satu) SMP Negeri yang berada di lingkungannya.
  • Calon peserta didik yang telah melalui proses online tidak dapat dipindah jalur atau dibatalkan sampai dengan tanggal berakhirnya jadwal PPDB Online.
Bagi Calon siswa yang belum jelas mengenai Pendaftaran PPDB Kota Dumai, anda dapat mencari informasi lebih lengkapnya dengan mengakses alamat website resmi yaitu https://dumai.siap-ppdb.com/

Sekian informsi yang dapat admin berikan mengenai Pendaftaran PPDB Kota Dumai 2024/2025, semoga saja informasi yang admin berikan ini dapat membantu anda dalam pendaftaran anda nantinya. Terimakasih sudah membaca artikel ini dan semoga anda diterima.