Pendaftaran STAIN Bengkalis 2024/2025

Pendaftaran  STAIN Bengkalis 2024, STAIN Bengkalis 2024, PMB  STAIN Bengkalis, Penerimaan Mahasiswa Baru  STAIN Bengkalis, Jurusan  STAIN Bengkalis, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru STAIN Bengkalis, Jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, Mandir, Jalur PBUM, STAIN Bengkalis.

Kali ini admin akan membahas mengenai Pendaftaran STAIN Bengkalis 2024/2025 dengan adanya informasi yang admin berikan ini semoga saja dapat memberikan panduan pendaftaran bagi anda yang nantinya akan melakukan pendaftaran. Baiklah langsung saja kita simak pembahasan berikut ini

http://www.infopmb.web.id/

Sedikit tantang STAIN Bengkalis

Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis adalah Perguruan Tinggi Negeri di Bengkalis, Riau, Indonesia.

Sebelum anda ingin melanjutkan kuliah di STAIN Bengkalis, ada baiknya anda harus mengetahui Program Studi yang akan anda pilih nantinya sesuai keinginan anda.

Program Studi yang ada di STAIN Bengkalis yang harus anda pilih yaitu sebagai berikut :
  • Pendidikan Agama Islam
  • Tadris Bahasa Inggris
  • Ekonomi Syariah
  • Hukum Tata Negara (Siyasah)
  • Pendidikan Guru Raudhatul Athfal (PGRA)
  • Manajemen Pendidikan Islam
  • Manajemen Dakwah
Dari beberapa Program Studi yang telah disebutkan diatas tadi, mungkin saja anda yang akan anda pilih sesuai keinginan anda. Nah maka dari itu anda dapat mendaftarkan diri anda untuk menjadi calon mahasiswa baru di STAIN Bengkalis.

Berikut ini admin akan membahas mengenai jalur-jalur yang dibuka di STAIN Bengkalis yaitu sebagai berikut.

1. Pendaftaran Jalur SPAN-PTKIN STAIN Bengkalis

SPAN-PTKIN ini merupakan jalur seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh UIN/IAIN/STAIN di seluruh indonesia. Untuk masalah biaya pendaftaran SPAN-PTKIN ini ditanggung oleh pemerintah, sehingga peserta tidak dipungut biaya pendaftaran lagi.

Bagi anda yang ingin mendaftar jalur SPAN-PTKIN ini anda dapat mengakses alamat website resmi span-ptkin.ac.id. Dan untuk anda yang belum jelas mengenai informasi jalur SPAN-PTKIN ini anda dapat membacanya di Pendaftaran SPAN-PTKIN.

2. Pendaftaran Jalur UM-PTKIN STAIN Bengkalis

Jalur UM-PTKIN merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) di seluruh indonesia.

Sebelum anda melakukan pendaftaran jalur UM-PTKIN ini, terlebih dahulu anda harus membayar biaya pendaftaran untuk jalur UM-PTKIN yang dapat dibayar di Bank. Setelah anda selesai melakukan pendaftarannya, maka anda nanti akan memdapat ID dan Password dari Bank yang dapat anda gunakan untuk melakukan pendaftaran secara online di website resmi yaitu um-ptkin.ac.id

Informasi lebih jelas mengenai jalur UM-PTKIN ini dapat anda membacanya di Pendaftaran UM-PTKIN.

3. Pendaftaran Jalur PBUM STAIN Bengkalis

Jalur Penjaringan Bibit Unggul Daerah (Jalur PBUM) ini merupakan jalur seleksi untuk calon mahasiswa baru yang berprestasi pada saat disekolah.

Persyaratan Pendaftaran Jalur PBUD :
  • Masuk pada kategori Rangking 10 Besar Sekolah
  • Prestasi Akademik dan Non akademik
  • Melampirkan surat rekomendasi sekolah
  • Foto copy rapor kelas II dan III yang dilegasir
  • Foto copy Kartu Keluarga (KK)
  • Mengisi formulir diambil dari web http://www.staibengkalis.ac.id
  • Photo 3x4 4 Lembar 2x3 2 Lembar
  • Foto copy Sertifikat/ Piagam/surat keterangan prestasi Akademik dan Non akademik (Jika ada)
  • Berkas dimasukkan dalam map. Laki-laki (merah). Perempuan (hijau)
  • Formulir dan lampiran dikirim secara kolektif oleh pihak sekolah dengan menggunakan surat pengantar dari kepala sekolah, dan langsung diantar kepanitia SPMB STAIN Bengkalis 
Bagi anda yang kurang jelas mengenai informasi jalur PBUD ini dapat anda membacanya dialamat website resmi yaitu http://staibengkalis.ac.id/

4. Pendaftaran Jalur Mandiri STAIN Bengkalis

Jalur Mandiri ini merupakan jalur seleksi untuk calon mahasiswa baru yang diselenggarakan oleh panitia STAIN Bengkalis melalui ujian tertulis.

Bagi anda yang ingin melakukan pendaftaran jalur mandiri ini, anda dapat mengetahui informasi lebih jelas mengenai jalur mandiri ini dapat anda membacanya di alamat website resmi yaitu http://staibengkalis.ac.id/

5. Pendaftaran Jalur Bidikmisi STAIN Bengkalis

Bagi anda yang ingin melanjutkan kuliah di  STAIN Bengkalis, tetapi anda mempunyai masalah mengenai biaya pendidikannya. Nah maka dari itu anda dapat mengikuti jalur bidikmisi ini.

Bidikmisi itu adalah bantuan biaya pendidikan untuk calon mahasiswa baru dari keluarga tidak mampu secara ekonomi.

Untuk anda yang ingin mengikitu jalur bidikmisi ini, terlebih dahulu anda harus dinyatakan lulus dari salah satu jalur yang ada di STAIN Bengkalis seperti jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN atau jalur Mandiri.

Untuk anda yang ingin mengikui jalur bidikmisi ini, anda harus mempersiapkan persyaratan pendaftaran yang telah ditentukan oleh  STAIN Bengkalis. maka dari itu anda dapat membacanya di alamat website resmi yaitu http://staibengkalis.ac.id/

Sekian informasi yang  dapat admin sampaikan tentang Pendaftaran STAIN Bengkalis 2024/2025 semoga saja informasi yang admin bahas tadi dapat memberikan panduan pendaftaran bagi anda. Terimakasih sudah membaca artikel ini dan semoga anda diterima.